7 Momen Jessica Iskandar dan El Barack yang Bikin Haru

Banyak momen romantis dan manis yang sering dilakukan mereka berdua

26 Oktober 2021

7 Momen Jessica Iskandar El Barack Bikin Haru
Instagram.com/Inijedar

Sejak El Barack lahir, Jessica Iskandar menjadi orangtua tunggal. Ia membesarkan El Barack dengan penuh cinta dan kasih sayang sehingga membuat sang anak pun menjadi sosok yang lembut dan romantis. Terkadang, momen di antara keduanya sering membuat haru lho. 

Momen haru tersebut diabadikan oleh Jessica Iskandar yang kemudian dibagikan melalui akun Instagramnya. Hal itu, membuat seluruh netizen yang melihatnya pun ikut terharu. 

Nah, kali ini Popmamas.com telah merangkum beberapa momen Jessica Iskandar dan El Barack yang bikin haru. Simak yuk, Ma! 

1. Momen haru yang baru saja terjadi yakni ketika acara pesta pernikahan sang Mama

1. Momen haru baru saja terjadi yakni ketika acara pesta pernikahan sang Mama
Instagram.com/Inijedar

Pada 23 Oktober 2021 kemarin, Mama Jessica resmi menikah dengan Vincent Verhaag. Di momen bahagia tersebut, ternyata El menuliskan surat untuk sang Mama yang kemudian ia bacakan saat pesta pernikahan itu. 

Surat yang El buat sungguh membuat haru Mama Jessica, Papa Vincent, tamu undangan dan beberapa netizen yang ikut membaca serta mendengar surat dari El itu. 

Isi surat El Barack untuk Mama Jessica Iskandar, 

"My mother, my number one supporter and love. She is the best mother in the world. I don’t know what I would do without her. It was only me and my mom until my dad came. He is the best dad ever. I love him so much. He is really the best. I hope he will be my dad forever. Hopefully, our family will be blessed with happiness, a lot of brightness, and health." 

"Mamaku, pendukung dan cinta nomor satuku. Dia adalah Mama terbaik di dunia. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan tanpa dia. Hanya aku dan Mama sampai Papaku datang. Dia adalah Papa terbaik yang pernah ada. Aku sangat mencintainya. Dia benar-benar yang terbaik. Aku berharap dia akan menjadi Papaku selamanya. Semoga keluarga kita diberkahi dengan kebahagiaan, banyak kecerahan, dan kesehatan."

2. Ternyata, El memang sering mengucapkan kata-kata manis untuk sang Mama dalam bentuk surat lho

2. Ternyata, El memang sering mengucapkan kata-kata manis sang Mama dalam bentuk surat
Instagram.com/Inijedar

Anak lelaki kelahiran Amerika Serikat ini memang sangat so sweet lho, Ma. Sebelum membuat surat untuk Mama Jessica pada hari pernikahannya, ternyata El sudah pernah membuat surat juga untuk Mama Jessica. 

Surat tersebut berisi ucapan terima kasihnya sekaligus pujian untuk sang Mama. Mendengar El membacakan surat tersebut, Mama Jessica langsung sangat terharu. 

Isi surat El Barack untuk Jessica Iskandar, 

"Dear Mommy, you are so beautiful. You are the best Mom ever, i love you Mom. I really care about you. Thank you for every thing. I really appreciate you than to me. I want to help you but be more chill please. You are so beautiful. And i am sorry, Mom. Please for give me. I am trying my best. I really love you. You are the best Mom in the world. I really love you." 

"Mama tersayang, kamu sangat cantik. Kamu adalah Mama terbaik yang pernah ada, aku mencintaimu Ma. Aku sangat peduli padamu. Terima kasih untuk semuanya. Aku sangat menghargaimu daripada diriku sendiri. Aku ingin membantumu tetapi tolong lebih santai. Kamu sangat cantik. Dan aku juga ingin  minta maaf, Ma. Tolong maafkan aku. Aku mencoba yang terbaik. Aku sangat mencintaimu. Kamu adalah Mama terbaik di dunia. Aku sangat mencintaimu."

Mendengar sang anak membacakan surat di atas, Mama Jessica pun terharu dan mengucapkan banyak terima kasih. 

"Thank you, El. You are very nice. This is amazing. Thank you," ucap Mama Jessica. 

Editors' Picks

3. Memetik bunga untuk sang Mama

3. Memetik bunga sang Mama
instagram.com/alexanderbarackel

El pernah pergi ke suatu tempat dengan Mama Jessica. Ternyata di sana terdapat bunga yang sangat cantik sehingga mengingatkannya dengan sang Mama. Akhirnya El memetik bunga tersebut dan membawakannya kepada sang Mama. 

Melihat perilaku manis dari putranya itu, Mama Jessica langsung terharu dan mengucapkan banyak terima kasih. 

4. El sering menunjukkan perlakuan manisnya secara langsung

4. El sering menunjukkan perlakuan manis secara langsung
instagram.com/alexanderbarackel

Tak hanya melalui surat, El juga sering menunjukkan cintanya pada sang Mama sejara langsung dengan mencium pipi Mamanya. El sering mengunggah momen manis ini di akun Instagram pribadinya @alesanderbarackel. 

Dari sikap baiknya itu, EL mendapat banyak pujian dan doa dari netizen.

"Aduh gantengnya adik El semoga mami ama El selalu bahagia ya😍🙏🏻 salam hangat dari Bali," tulis pemilik akun Instagram @putu.sukerti.52. 

"Kompak n happy terus ya El sama momnya Jbu," tulis pemilik akun Instagram @toding_dian.

5. Mama Jessica pun sering bersikap manis kepada El Barack

5. Mama Jessica pun sering bersikap manis kepada El Barack
Instagram.com/Inijedar

Anak-anak suka sekali meniru orang dewasa terdekatnya yakni orangtua. Maka, sikap apa yang ingin Mama lihat dari sang anak harus Mama tunjukkan terlebih dahulu. 

Hal itu dilakukan oleh Mama Jessica kepada El. Mama Jessica sering bersikap manis kepada El, baik diumbar melalui media sosial maupun secara privasi. 

Jika melalui sosial media, biasanya Mama Jessica memberikan caption yang manis dan romantis dalam foto yang diunggahnya bersama El. 

"EL Barack tambah besar, tambah mengerti dan banyak belajar. Mungkin situasi kita berbeda, tetapi perbedaan itu yang membuat kita indah. Percaya suatu hari Tuhan akan kirim malaikat untuk menyejukkan hatimu. Love is all you need! Terima kasih sudah ajak aku lihat sunset berdua kemarin❤️ #bali."

6. Memberikan doa-doa baik untuk anak kesayangannya

6. Memberikan doa-doa baik anak kesayangannya
Instagram.com/Inijedar

Di hari ulang tahun,setiap orangtua akan memanjatkan doa baik untuk sang anak. Hal itu juga dilakukan oleh Mama Jessica kepada El. Ia menyampaikan doa-doa untuk sang buah hatinya melalui caption di akun Instagramnya. 

"Yang besok mau ulang tahun! Selamat ulang tahun permata hatiku, @alexanderbarackel anak pintar dan penuh kasih sayang, yang terhebat. I love you so much! Aku berdoa, semoga EL Barack selalu sehat, bahagia, pintar, sukses, dan semua yang EL inginkan tercapai. Amin ❤️🥰😘," tulis Mama Jessica. 

7. Mama Jessica dan El menunggu momen baik bersama

7. Mama Jessica El menunggu momen baik bersama
Instagram.com/Inijedar

Mama Jessica bertahun-tahun berperan sebagai orangtua ganda, Mama dan Papa, semua berjalan dengan baik. El tumbuh menjadi anak yang hebat dan manis. Namun, di sisi lain baik Mama Jessica maupun EL membutuhkan sosok lelaki untuk seorang suami dan Papa.

Mama Jessica selalu yakin dan membantu meyakinkan El, bahwa suatu saat pasti ada sosok yang tepat untuk mereka. Keduanya selalu berdoa dan berserah kepada Tuhan. 

Perasaan itu ia tunjukkan melalui akun Instagramnya dnegan membuat video sambil mengelus kepala El yang sedang terlelap dalam tidurnya. 

"So, it's alright God! It's Ok. I trust you!," tulis Mama Jessica dalam video yang dia buat. 

"Waktu ini akan berlalu #percaya #pada #TUHAN #percaya #cinta #berdoa," imbuhnya dalam caption. 

Dan kini, sosok yang ditunggu oleh Mama Jessica dan El benar-benar sudah hadir yakni Papa Vincent. Persatuan ketiganya pun dipenuhi momen haru semoga semuanya dapat bahagia selalu. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.