7 Rekomendasi Tempat Bermain Anak di Depok yang Seru dan Mengedukasi

Pilih tempat bermain yang tepat saat berada di Depok yuk, Ma!

16 Agustus 2019

7 Rekomendasi Tempat Bermain Anak Depok Seru Mengedukasi
Freepik/Prostooleh

Kota Depok yang sering dikenal sebagai kota belimbing memiliki tempat wisata untuk anak-anak. Saat sudah memiliki anak, Mama perlu mencari destinasi wisata keluarga yang tentunya ramah anak. 

Depok pun memiliki beberapa destinasi wisata anak yang mungkin jarang diketahui oleh banyak orang. Padahal ada beberapa tempat wisata di Depok memberikan cukup banyak hiburan sekaligus edukasi positif untuk anak-anak, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangannya. 

Jika Mama ingin mencari tempat wisata keluarga yang ramah anak di sekitar Depok, tak perlu bingung karena Popmama.com telah merangkum beberapa rekomendasinya. 

Kunjungi beberapa tempat ini di Depok yuk, Ma! 

1. D’Kandang Amazing Farm memberikan pengalaman baru untuk lebih dekat dengan hewan

1. D’Kandang Amazing Farm memberikan pengalaman baru lebih dekat hewan
Instagram.com/neysanina

Datang ke tempat wisata tentu tidak hanya untuk bermain atau mengajak anak-anak liburan saja nih, Ma. Namun, ada beberapa tempat wisata yang justru dapat memberikan pengalaman baru. 

D’Kandang Amazing Farm menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata pilihan keluarga yang ada di Depok. D’Kandang Amazing Farm termasuk tempat wisata sekaligus teman bermain anak-anak yang memberikan edukasi baru mengenai dunia peternakan. Selain dapat menjalin kedekatan dengan beberapa hewan, tempat yang satu ini juga menyajikan alam yang membantu anak menjadi lebih rileks. 

Anak-anak juga akan mendapatkan manfaat positif melalui aktivitas di D’Kandang Amazing Farm seperti memerah susu sapi, memberikan makan dan memandikan hewan ternak hingga belajar bercocok tanam. Secara tidak langsung, aktivitas yang dijalani anak mama di tempat ini dapat membuatnya lebih mencintai alam dan hewan. 

Alamat: Jalan Penarikan RT 07/02, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat. 

2. Pondok Zidane tempat penginapan dengan berbagai fasilitas outbound

2. Pondok Zidane tempat penginapan berbagai fasilitas outbound
Instagram.com/iyodoank09

Jika Mama ingin meningkatkan kemampuan fisik anak-anak melalui berbagai aktivitas menarik, maka tidak ada salahnya untuk mengajaknya ke Pondok Zidane yang berada di Kota Depok. 

Saat berada di Pondok Zidane, anak-anak akan dilatih ketangkasannya di alam terbuka dengan melakukan beberapa permainan seperti flying fox, outbond, hingga aktivitas berenang. Tidak hanya menyenangkan, namun wahana permainan yang ada di Pondok Zidane secara tidak langsung dapat bermanfaat untuk perkembangan anak. 

Selain itu, fasilitas outbound yang ada di Pondok Zidane juga akan melatih anak-anak saat bekerja sama dalam sebuah tim. Cocok ditulis di daftar tempat wisata yang harus segera dikunjungi ketika pergi ke Depok nih, Ma. 

Alamat: Jalan Kekupu Blok. Porek 1 No.32, Bedahan, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat. 

3. Taman Wisata Pasir Putih memberikan hiburan sekaligus edukasi

3. Taman Wisata Pasir Putih memberikan hiburan sekaligus edukasi
wisatatempatku.com

Taman Wisata Pasir Putih bisa menjadi salah satu tempat wisata edukasi lain yang bisa menjadi pilihan di Kota Depok. Anak-anak di tempat ini juga diberikan fasilitas untuk bermain outbound, sehingga dapat memberikan beragam manfaat positif.  

Jika Mama ingin memotivasi anak untuk menjadi sosok yang tidak manja, seperti fasilitas outbound di Taman Wisata Pasir Putih bisa menjadi salah satu pilihan. Sajian wahana permainan dan hiburan ini dapat membantu kemampuan serta fisik anak semakin berkembang. 

Alamat: Jalan Raya Pasir Putih, RT.01/RW.07, Kekupu, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat. 

Editors' Picks

4. Depok Fantasy Water Park memberikan pengalaman baru di wisata air

4. Depok Fantasy Water Park memberikan pengalaman baru wisata air
Instagram.com/umie_p

Jika anak-anak senang ingin berenang, Depok juga menghadirkan tempat wisata air yang ramah anak yaitu Depok Fantasy Water Park. Tempat yang satu ini termasuk wisata air yang terkenal di Kota Depok. 

Fasilitas yang ditawarkan Depok Fantasy Water Park juga cukup banyak seperti perosotan panjang, lorong hingga mandi busa yang dapat menyenangkan hati anak mama. Berbagai fasilitas yang ada, tentu membuat anak-anak semakin bergembira. 

Setelah berkunjung ke tempat wisata air di daerah Depok ini, anak-anak tentu dapat menciptakan pengalaman baru yang tak terlupakan. 

Alamat: Jalan Boulevard Raya Grand Depok City No.1, Tirtajaya, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. 

5. Godong Ijo semakin mendekatkan anak pada alam

5. Godong Ijo semakin mendekatkan anak alam
Instagram.com/godongijo_depok60

Tempat bermain anak bernama Godong Ijo termasuk salah satu yang tidak boleh terlewatkan ketika sedang berada di Kota Depok. Godong Ijo termasuk agrowisata yang dapat dimanfaatkan anak-anak untuk belajar berkebun dan bercocok tanam. 

Selain menjadi tempat pilihan untuk liburan, tempat ini pun membantu anak belajar dalam memperkenalkan beragam informasi menarik khususnya tentang alam. Melalui Godong Ijo, anak dapat semakin nyaman saat berada di luar rumah dan lebih dekat dengan alam. Bahkan Godong Ijo membantu anak belajar lebih detail mengenai dunia perkebunan dan pertanian karena akan diberikan teori serta praktik secara langsung. 

Kalau belajar di tempat yang sesuai, anak-anak tentu akan semakin bahagia ya, Ma. 

Alamat: Jalan Raya Cinangka KM 10 No. 60, Serua, Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat. 

6. Taman Lembah Gurame tempat bermain yang murah meriah

6. Taman Lembah Gurame tempat bermain murah meriah
Instagram.com/syafanarifa

Taman Lembah Gurame termasuk salah satu kawasan hijau terbuka untuk publik di Kota Depok. Perlu Mama ketahui kalau kawasan ini termasuk menarik untuk anak-anak karena memiliki berbagai wahana permainan sederhana seperti perosotan, ayunan hingga jungkat-jungkit. 

Pemandangan Taman Lembah Gurame seolah sangat berubah karena lebih terawat. Dahulu tempat ini hanya kawasan penuh rawa-rawa liar yang dipenuhi semak belukar. Kini, Taman Lembah Gurame bisa menjadi tempat bermain yang murah untuk warga-warga sekitar Depok. 

Untuk bermain dan mencari kebahagiaan, anak-anak tidak perlu mencari sesuatu mewah. Setuju nggak nih, Ma?

Alamat: Jalan Gurame Raya, Depok Jaya, Pancoran MAS, Kota Depok, Jawa Barat. 

7. Kampung 99 pepohonan memberikan kedekatan anak dengan alam dan satwa 

7. Kampung 99 pepohonan memberikan kedekatan anak alam satwa 
Instagram.com/kampung99pepohonan_

Kampung 99 pepohonan menjadi salah satu rekomendasi tempat bermain serta wisata anak di Kota Depok. Kampung yang satu ini cocok sekali untuk tempat liburan keluarga apalagi udaranya sejuk dan alami. 

Kampung 99 pepohonan menyediakan konsep yang sangat dekat sekali dengan alam, apalagi ada berbagai tanaman dan satwa. Saat mengunjungi Kampung 99 pepohonan, anak-anak juga bisa melakukan beberapa aktivitas seperti berkuda, naik delman, menanam pohon, menangkap ikan hingga belajar memerah susu kambing. 

Alamat: Jalan KH. Muhasan II, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat. 

Itulah beberapa rangkuman dari destinasi wisata bermain anak yang aman dan nyaman di kawasan Depok. Semoga beberapa tempat ini bisa menjadi pilihan saat berakhir pekan nanti bersama anak ya, Ma!

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;