7 Rekomendasi Dokter Spesialis Anak di Jakarta Barat

Cari tahu yuk, Ma, Dokter Spesialis Anak yang terpercaya di Jakarta Barat

21 November 2021

7 Rekomendasi Dokter Spesialis Anak Jakarta Barat
Pexels/pavel-danilyuk

Saat anak mengalami gangguan kesehatan atau sakit, tentunya hal tersebut membuat Mama menjadi tidak tenang, bukan?

Ada berbagai cara yang dapat Mama lakukan untuk membuat kondisi si Kecil kembali membaik. Misalnya, membeli obat di apotek, bertanya atau sharing dengan orang yang berpengalaman, mencari di internet, hingga memutuskan untuk pergi ke dokter spesialis anak apabila si Kecil tidak kunjung sembuh.

Akan tetapi, mencari dokter spesialis anak yang cocok dan terpercaya tidaklah mudah, Ma. Mungkin sebagian dari Mama ada yang membutuhkan waktu, seperti beberapa kali mengganti dokter hingga akhirnya menemukan yang cocok atau si Kecil langsung cocok dengan dokter tersebut hanya dalam satu kali pertemuan.

Untuk itu, kali ini Popmama.com telah merangkum 7 rekomendasi dokter spesialis anak di Jakarta Barat yang bisa Mama jadikan referensi. Yuk, disimak!

1. dr. Paulus Linardi, Sp.A

1. dr. Paulus Linardi, Sp.A
siloamhospitals.com

dr. Paulus Linardi, Sp.Aadalah seorang dokter lulusan Kedokteran Umum di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya tahun 2003 dan Spesialis Anak Universitas Sam Ratulangi tahun 2008-2012.

Selain itu, Dokter Paulus juga merupakan anggota Ikatan Dokter Indonesia dan Ikatan Dokter Anak Indonesia di MRCCC Siloam Hospitals Kebon Jeruk.

Layanan yang Mama bisa dapatkan adalah konsultasi kesehatan anak menyeluruh dengan biaya mulai dari Rp250.000.

Ada pula tindakan medis berupa skrining tumbuh kembang anak, tes pendengaran OAE (Oto Accoustic Emission), dan vaksin anak.

Untuk bertemu dengan Dokter Paulus, Mama bisa langsung berkunjung ke Rumah Sakit Siloam Hospitals Kebon Jeruk dan MRCCC Siloam Hospitals Semanggi. Selain itu, Mama juga bisa membuat janji temu online melalui aplikasi atau website rumah sakit tersebut.

2. dr. Debora, Sp.A

2. dr. Debora, Sp.A
mitrakeluarga.com

dr. Debora, Sp.A merupakan seorang dokter anak yang juga anggota dari Ikatan Dokter Anak Indonesia.

Ia telah menyelesaikan studi Kedokteran Umum di Universitas Katolik Atma Jaya dan studi Spesialis Anak di Universitas Indonesia tahun 2013.

Mama dapat menemui Dokter Debora di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres atau melalui janji temu online melalui aplikasi untuk mendapatkan bantuan pelayanan medis yang berhubungan dengan permasalahan kesehatan anak, vaksin anak, dan skrining tumbuh kembang anak. Biaya yang harus Mama keluarkan mulai dari Rp220.000.

Editors' Picks

3. dr. Dimas Dwi Saputro, Sp.A

3. dr. Dimas Dwi Saputro, Sp.A
konsula.com

dr. Dimas Dwi Saputro, Sp.A merupakan Dokter Anak lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang saat ini aktif melayani pasien di Rumah Sakit Ibnu Sina Grogol dan Eka Hospital BSD.

Bersama dengan Dokter Dimas, Mama bisa mendapatkan pelayanan kesehatan anak secara menyeluruh.

Selain itu, Mama juga bisa berkonsultasi mengenai alergi anak, pernapasan anak, psikologi anak, saraf, dan vaksin anak di Rumah Sakit Ibu Sina. Biaya yang perlu Mama siapkan adalah mulai dari Rp185.000.

4. dr. Fathy Zuandi Pohan, Sp.A

4. dr. Fathy Zuandi Pohan, Sp.A
alodokter.com

dr. Fathy Zuandi Pohan, Sp.A adalah dokter anak yang tergabung dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Sebelumnya, Dokter Fathy telah menyelesaikan studi spesialis anak di Universitas Indonesia.

Untuk mendapatkan bantuan pelayanan medis dari Dr. Fathy Zuandi Pohan, Sp.A, Mama bisa menemuinya di  Rumah Sakit Pelni.

Mama dapat berkonsultasi mengenai kesehatan anak secara menyeluruh, vaksin, konsultasi saraf, psikologi, alergi, dan pernapasan anak dengan biaya mulai dari Rp350.000.

5. dr. Yvonne Marthina, Sp.A

5. dr. Yvonne Marthina, Sp.A
royalprogress.com

dr. Yvonne Marthina, Sp.A merupakan Dokter Anak lulusan University of the East Ramon Magsaysay Memorial Medical Center, Filipina, yang sekarang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Saat ini Dokter Yvonne Marthina aktif melayani pasien di Rumah Sakit Ukrida, Rumah Sakit Husada, dan Rumah Sakit Royal Progress.

Layanan yang bisa Mama dapatkan dari Dokter Yvonne Marthina adalah konsultasi mengenai segala kesehatan si Kecil, imunisasi anak, check up kesehatan, dan pemeriksaan fisik. Selain itu, Mama juga bisa mendapatkan pelayanan vaksin anak dan skrining tumbuh kembang anak.

Untuk mendapatkan layanan tersebut, Mama hanya perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp200.000.

6. dr. Endah Citraresmi, Sp. A (K)

6. dr. Endah Citraresmi, Sp. A (K)
konsula.com

dr. Endah Citraresmi, Sp. A (K) merupakan Dokter Spesialis Anak yang membuka praktik di Rumah Sakit Ibu dan Anak Harapan Kita, Rumah Sakit Ibu dan Anak Kemang Medical Care, dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda.

Sebelumnya, Dokter Endah Citraresmi menempuh studi Spesialis Anak di Universitas Indonesia dan Dokter Umum di Universitas Padjajaran.

Dokter Endah Citraresmi juga termasuk ke dalam anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Layanan kesehatan yang diberikan oleh Dokter Endah Citraresmi adalah kesehatan anak dan dewasa, konsultasi kesehatan, pemeriksaan fisik, dan imunisasi anak.

Selain dapat ditemui secara langsung di tempat praktiknya, Mama juga bisa membuat janji temu online. Harga yang ditawarkan oleh Dokter Endah Citraresmi adalah mulai dari Rp150.000.

7. dr. Muzal Kadim, Sp. A (K)

7. dr. Muzal Kadim, Sp. A (K)
rsmph.co.id

Salah satu dokter spesialis anak di Jakarta Barat yang terpopuler adalah dr. Muzal Kadim, Sp. A (K).

Dokter Muzal telah mengenyam pendidikan Spesialis Anak di Universitas Indonesia dan merupakan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Serta Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Adapun layanan kesehatan yang diberikan Dokter Muzal adalah konsultasi kesehatan, kesehatan anak dan dewasa, imunisasi anak, vaksin anak, pemeriksaan fisik, hingga check up kesehatan.

Saat ini, Dokter Muzal berpraktIk di Rumah Sakit Medika Permata Hijau dan Rumah Sakit Pondok Indah. Biaya yang perlu Mama keluarkan untuk mendapat layanan ini adalah mulai dari Rp350.000.

Nah, itu dia 7 rekomendasi dokter spesialis anak di Jakarta Barat yang bisa Mama jadikan pilihan untuk berkonsultasi mengenai kesehatan si Kecil. Semoga bermanfaat ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.