7 Rekomendasi Dokter Spesialis Anak di Jakarta Timur

Jangan ragu untuk pergi ke dokter spesialis anak apabila sakit tidak kunjung sembuh ya, Ma

21 November 2021

7 Rekomendasi Dokter Spesialis Anak Jakarta Timur
Pexels/cristian-rojas

Sebagai orang tua, wajar Mama merasa cemas atau khawatir ketika anak sakit. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini karena pemerintah mengimbau untuk tidak membawa anak berobat ke rumah sakit.

Akan tetapi, ada kondisi tertentu, di mana si Kecil tidak bisa ditangani di rumah.

Dalam pemilihan dokter pun tidak bisa sembarangan dan ada berbagai macam pertimbangan.

Setiap orang tua, pasti ingin mendapatkan pelayanan terbaik untuk si Kecil dan tidak semua dokter memiliki pelayanan yang sama dalam melayani pasiennya. Hal tersebutlah yang dapat memengaruhi cocok atau tidaknya sang dokter dengan pasien.

Meski begitu, Mama tidak perlu khawatir. Popmama.com telah merangkum 7 rekomendasi dokter spesialis anak di Jakarta Timur. Disimak yuk, Ma!

1. dr. Cut Badriah, Sp.A

1. dr. Cut Badriah, Sp.A
ssmedika.co.id

dr. Cut Badriah, Sp.A adalah salah satu anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Sebelumnya, Dokter Cut Badriah telah menyelesaikan pendidikan Kedokteran Umum dan Dokter Spesialis Anak di Universitas Indonesia.

Untuk mendapatkan layanan dari Dokter Cut Badriah, Mama bisa menemuinya di Rumah Sakit Ibu dan Anak SamMarie Basra. Layanan kesehatan yang bisa Mama dapatkan adalah konsultasi kesehatan anak secara menyeluruh, vaksin anak, dan skrining tumbuh kembang anak dengan biaya mulai dari Rp225.000.

Selain bertemu secara langsung, Mama juga bisa berkonsultasi secara online melalui aplikasi kesehatan.

2. dr. Ivan Riyanto Widjaja, Sp.A

2. dr. Ivan Riyanto Widjaja, Sp.A
researchgate.net

dr. Ivan Riyanto Widjaja, Sp.A merupakan seorang dokter anak yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Dokter Ivan memiliki latar belakang pendidikan Spesialis Anak di Universitas Indonesia pada tahun 2010.

Saat ini, Dokter Ivan melayani pasien di Columbia Asia Hospital Pulomas dan Eka Hospital Bekasi.

Di Columbia Asia Hospital Pulomas, Mama bisa mendapatkan layanan kesehatan anak menyeluruh, vaksin anak, dan skrining tumbuh kembang anak. Biaya yang dikeluarkan mulai dari Rp200.000.

Editors' Picks

3. dr. Alders Swisman, Sp.A

3. dr. Alders Swisman, Sp.A
alodokter.com

dr. Alders Swisman, Sp.A merupakan dokter spesialis anak yang berpraktik di Rumah Sakit Ibu dan Anak Alvernia Agusta, Rumah Sakit Kartika Pulomas, Klinik Pratama Mekar Sari, dan Klinik Sukma Sakti.

Layanan yang diberikan oleh Dokter Alders Swisman, yakni diabetes pada anak, sindrom ovarium polikistik pada masa remaja, evaluasi dan manajemen pertumbuhan & perkembangan anak, infeksi anak, nutrisi bayi & anak, vaksin anak, dan lainnya yang terkait.

Dokter Alders telah menamatkan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Spesialis Anak. Selain itu, Dokter Alders juga merupakan anggota dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Selain bertemu secara langsung, Mama juga bisa membuat janji temu online dengan biaya mulai dari Rp230.000.

4. Prof. Dr. dr. Mulyadi M Djer, Sp.A (K)

4. Prof. Dr. dr. Mulyadi M Djer, Sp.A (K)
halodoc.com

Prof. Dr. dr. Mulyadi M Djer, Sp.A (K) adalah seorang Dokter Spesialis Anak Konsultan Kardiologi yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Dokter Mulyadi aktif melayani pasiennya di Rumah Sakit Jantung Jakarta dengan layanan konsultasi kesehatan anak secara menyeluruh, konsultasi pernapasan, vaksin anak, dan skrining tumbuh kembang anak. Biaya yang perlu Mama siapkan mulai dari Rp300.000.

Sebelumnya, Dokter Mulyadi telah menyelesaikan gelar profesi Spesialis Anak di Universitas Indonesia.

5. dr. Pratiwo Sardjuno, Sp.A

5. dr. Pratiwo Sardjuno, Sp.A
alodokter.com

Salah satu Dokter Spesialis Anak lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia adalah dr. Pratiwo Sardjuno, Sp.A.

Saat ini, Dokter Pratiwo Sradjuno aktif buka praktik di Rumah Sakit Harum Sisma Medika.

Bersama dengan Dokter Pratiwo Sardjuno, Mama bisa mendapatkan pelayanan konsultasi pernapasan, psikologi, saraf, dan alergi anak.

Selain itu, Mama juga bisa konsultasi mengenai skrining tumbuh kembang anak dan tes pendengaran OAE (Oto Accoustic Emission). Biaya yang perlu Mama siapkan untuk mendapatkan layanan tersebut mulai dari Rp180.000.

Perlu Mama ketahui, Dokter Pratiwo Sardjuno juga merupakan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

6. dr. Emma Nurhema, Sp.A

6. dr. Emma Nurhema, Sp.A
halodoc.com

dr. Emma Nurhema, Sp.A merupakan dokter anak yang membuka praktik di Praktik dr. Emma (Apotek Prama Medika) dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Aliyah.

Dokter Emma telah menyelesaikan pendidikan Kedokteran Umum di Universitas Gadjah Mada tahun 1984 dan Spesialis Anak di universitas yang sama tahun 1995.

Tidak hanya itu, Dokter Emma juga tergabung dalam anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Adapun layanan yang bisa didapatkan untuk si Kecil adalah terkait kesehatan anak, vaksin anak, skrining tumbuh kembang anak, penderitaan penyakit genetik, rickets, keterampilan orang dan penyakit kulit, dan lain sebagainya.

7. dr. Elina Masniari Napitupulu, M.Ked (Ped), Sp.A

7. dr. Elina Masniari Napitupulu, M.Ked (Ped), Sp.A
halodoc.com

Aktif melayani pasien di Rumah Sakit Premier Jatinegara dan Rumah Sakit Mitra Keluarga Bintaro, dr. Elina Masniari Napitupulu, M.Ked (Ped), Sp.A dikenal sebagai seorang dokter spesialis anak.

Dalam praktiknya, Dokter Erlina memberikan beberapa layanan, seperti konsultasi kesehatan anak, skrining tumbuh kembang anak, pernapasan anak, saraf anak, vaksin anak, dan beberapa layanan terkait.

Selain itu, Dokter Erlina juga ahli dalam bidang Laktasi untuk para ibu menyusui.

Mama bisa mendapatkan layanan Dokter Erlina dengan biaya mulai dari Rp390.000.

Dokter Erlina telah menamatkan pendidikannya di Universitas Sumatera Utara dan Unika Atma Jaya dan tergabung dalam anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Itulah 7 rekomendasi dokter spesialis anak di Jakarta Timur yang bisa Mama atur janji temunya untuk berkonsultasi terkait kesehatan si Kecil. Semoga bermanfaat ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.