TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Anak Perempuan Melawan Perampok yang Menodongkan Senjata Ke Sang Papa

Lihat video aksi heroik anak pemberani yang menolong Papanya

2 Oktober 2018

Anak Perempuan Melawan Perampok Menodongkan Senjata Ke Sang Papa
Youtube.com/Wolrd News

Seorang anak perempuan yang baru berusia 8 tahun di Filipina kini diakui menjadi pahlawan bagi sang Papa. Meski masih sangat belia, ia rela menyelamatkan sang Papa dengan penuh keberanian menyerang perampok yang menodong papanya dengan senjata api.

Dilaporkan oleh laman Daily Mirror, Senin (1/10/2018), rekaman CCTV memperlihatkan gadis bernama Brielle Minia itu sedang bermain di luar rumahnya pada hari Kamis, pekan lalu (27/9/2018).

1. Kronologi anak perempuan menyelamatkan papanya yang dirampok

1. Kronologi anak perempuan menyelamatkan papa dirampok
Youtube.com/Wolrd News

Di dekat rumahnya, terlihat ada dua orang yang berpura-pura sebagai penjual DVD. Sementara dua sisanya berada di atas motor dan masih memakai helm.

Ketika papa Brielle keluar dari mobil berwarna putih, dua penjahat yang menyamar sebagai penjual DVD langsung menyerangnya dengan menodongkan pistol. Kemudian dua pelaku lainnya segera turun dari motor dan membantu temannya, sementara salah satu pelaku sempat menyerbu rumah keluarga Brielle.

Keributan itu membuat anak perempuan itu mendekat. Ia memerhatikan, apa yang sebenarnya terjadi pada sang Papa.

Ketika dia melihat para perampok lari setelah mengambil uang yang berada dalam tas, Brielle langsung menarik tas salah satu pelaku. Ia menarik hingga badannya terjatuh ke jalan di depan rumahnya.

Anak perempuan itu berhasil merobek tasnya sehingga uang yang dicuri dari ayahnya berhamburan keluar. Perampok itu panik, Mereka lari dan memilih untuk meninggalkan tas yang sudah robek tersebut.

2. Aksi super dari anak perempuan yang masih berusia 8 tahun

Youtube.com/World News

Aksi heroik Brielle tak berhenti. Dia langsung mengejar para perampok itu ketika hendak kabur menggunakan motor sebelum ditendang. Dia menderita sejumlah luka gores dan hidungnya patah. Dia dirawat selama dua malam di rumah sakit sebelum diizinkan pulang.

Hebatnya, dia mengaku tidak takut dengan kawanan perampok itu. "Saya bakal menangkap para pengecut itu di kesempatan berikutnya," terang Brielle.

Ia mengaku sangat marah melihat tas sang Papa yang berisi banyak uang diambil.

"Jika saya bertemu mereka lagi, mereka bakal menyesal," janjinya.

Bibi Brielle, Bhing yang tinggal bersamanya bersama anggota keluarga lain berkata, aksi perampokan itu membuat keluarganya terguncang.

"Keponakan saya sangat berani. Saya bersyukur keluarga saya tidak apa-apa. Uang bisa dicari. Saya yakin perampok itu akan mendapat karma," ucap Bhing.

Juru bicara Kepolisian General Trias menuturkan, mereka telah mengambil rekaman CCTV untuk dijadikan bahan mengidentifikasi pelaku.

Polisi yakin perampokan tersebut telah direncanakan karena para pelaku sudah mengetahui kapan papa Brielle pulang. Bahkan jumlah orang dan posisis eperti sudah diperhitungkan dengan baik.

Baca juga: 10 Film Pendek yang Bisa Membuat Anak Mama Jadi Pemberani

Baca juga: Mengenal Nama-Nama Anak Pemberani yang Telah Menyelamatkan Orang

3. Tips mengajarkan si Kecil jadi anak pemberani

3. Tips mengajarkan si Kecil jadi anak pemberani
Youtube.com/Wolrd News

Memang sangat bangga jika memiliki anak perempuan yang sangat pemberani. Nah, untuk membuat anak memiliki keberanian, Mama bisa mengajarkan beberapa hal berikut:

  • Memberikan kepercayaan pada anak. Memberikan sebuah tanggung jawab yang disertai mempercayai bahwa anak mampu melakukan hal tersebut, maka kita melatih anak untuk lebih berani melakukan sesuatu. Tanggung jawab dan keberaniannya akan terasah.
  • Melatih anak berpikir kritis dan cepat. Diskusikan banyak hal, berikan contoh kasus. Jika ada suatu kondisi yang sulit, apa yang akan si Kecil lakukan? Latih anak untuk berpikir kritis dan cepat. Ini bisa membuatnya bertahan saat menghadapi hal mengerikan.
  • Mengajarkan empati. Saat orang merasa empati, ia dengan sendirinya memiliki energi untuk menyalurkan rasa empati tersebut. Baik dalam bentuk membela atau gerakan refleks lainnya.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk