Atasi Segera, Iniah 5 Rekomendasi Obat Kembung untuk Anak

Pilihlah obat yang tepat ketika anak mama merasa kembung.

15 Oktober 2020

Atasi Segera, Iniah 5 Rekomendasi Obat Kembung Anak
parents.com

Kondisi perut kembung sangat umum terjadi pada siapa saja, termasuk pada anak-anak. Ketika perutnya kembung, biasanya si Kecil akan mengeluh kesakitan, atau merasa perutnya sangat penuh dan kenyang.

Perut kembung sendiri sebenarnya merupakan kondisi ketika gas atau udara menumpuk dalam saluran pencernaan. Kembung tergolong sebagai penyakit umum dan disebabkan oleh hal-hal tidak berbahaya yang dapat ditangani dengan perawatan sederhana.

Meskipun begitu, perut kembung seringkali membuat si Kecil merasa tidak nyaman. Kondisi ini  dapat menganggunya ketika tidur dan bahkan membuatnya sulit makan. 

Ada banyak cara mengatasi perut kembung anak, salah satunya dengan menggunakan obat-obatan yang sesuai dan bermanfaat. Temukan di Popmama.com 5 rekomendasi obat kembung anak yang aman. Usahakan tidak memilih obat yang salah ya, Ma!

1. Madu Syifa Kids Diar

1. Madu Syifa Kids Diar
shopee.co.id

Madu memang dikenal sebagai salah satu makanan yang penuh khasiat. Mama dapat memanfaatkan kebaikan madu untuk mengatasi perut kembung anak-anak menggunakan Madu Syifa Kids Diar ini.  

Madu Syifa Kids Diar dibuat dengan bahan-bahan alami dan herbal yang aman bagi si Kecil. Bahan-bahan tersebut diantaranya ialah, madu murni, nigella sativa, zaitun oil, spirulina, ekstrak curcuma longa, ekstrak psidii folium, ekstrak punica granatum, ekstrak curcuma rhizome, dan ekstrak foeniculum vulgare.

Madu sangatlah berkhasiat, ia memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi sakit perut akibat kembung. Madu juga memiliki rasa manis dan enak yang pastinya disukai si Kecil. 

Madu Syifa Kids Diar ini dapat diperoleh dengan kisaran harga Rp32.000-Rp40.000. 

Editors' Picks

2. Plester Pusar Anak Ding Gui Er Qi Tie

2. Plester Pusar Anak Ding Gui Er Qi Tie
bukalapak.com

Mengobati perut kembung si Kecil tidak hanya dapat dilakukan menggunakan obat atau sirup. Ada plester pusar anak Ding Gui yang bisa Mama sebagai pilihan lainnya. Obat ini sangat cocok bagi anak-anak, terutama jika si Kecil susah sekali minum obat.

Plester ini aman bagi si Kecil karena terbuat dari bahan herbal. Ketika digunakan, plester Ding Gui ini dapat menimbulkan rasa hangat, namun tetap aman di kulit sensitif anak. Plester satu ini juga dapat digunakan untuk mengatasi sakit perut, diare, mual, dan masuk angin. 

Cara penggunaannya cukup mudah, bersihkan area pusar, lalu tempelkan plester ini maksimal selama 18 jam.  

Plester pusar anak Ding Gui ini tersedia dengan harga Rp30.000 per satu lembarnya, atau
1box Rp140.000 isi 5 lembar. 

3. Polysilane Junior

3. Polysilane Junior
polysilaneindonesia.com

Polysilane Junior merupakan obat yang dapat digunakan untuk mengurangi gas dalam saluran pencernaan yang menjadi penyebab perut kembung. Obat ini tergolong sebagai obat bebas dan mengandung zat aktif dimethylpolysiloxane.

Kandungan dimethicone atau dimethylpolysiloxane dalam obat ini merupakan kandungan yang dapat digunakan untuk mengatasi perut kembung, sakit perut, dan rasa tidak nyaman yang terjadi di perut akibat gas berlebih di saluran pencernaan.

Ada baiknya Mama memperhatikan petunjuk pada kemasan dan anjuran dokter sebelum memberikan obat ini pada si Kecil. Obat ini sendiri dapat kamu peroleh seharga Rp49.280/botol.

4. Pure Kids Aise Belly Natural

4. Pure Kids Aise Belly Natural
halodoc.com

Pure Kids Aise Belly merupakan produk alami yang dapat membantu mengatasi perut kembung si Kecil. Obat ini berbentuk sirup, dan dapat digunakan untuk meredakan masuk angin, perut kembung, mual, mulas, mencegah mabuk perjalanan, mengatasi sembelit atau BAB, kram perut, mengurangi pembentukan gas di lambung, meningkatkan nafsu makan, juga meningkatkan daya tahan tubuh.

Pure Kids Aise Belly dibuat menggunakan bahan-bahan herbal, seperti anthemis nobilis flower extract, Foeniculum vulgare extract, Zingiber officinale extract, Melissa officinalis leaf extract. Bahan-bahan tersebut membantu memberikan efek relaksasi dan mengeluarkan gas dari dalam perut. 

Tidak hanya aman dan bermanfaat, obat kembung anak ini hadir dengan rasa orange mint yang manis dan menyegarkan. Mama dapat memperoleh obat satu ini seharga Rp 26.700 - Rp59.900 di apotek terdekat. 

5. Tolak Angin Anak

5. Tolak Angin Anak
halodoc.com

Tolak Angin Cair Anak merupakan salah satu produk yang dipercaya mampu menangani menjaga kesehatan tubuh anak, menyembuhkan sakit perut, termasuk perut kembung. 

Produk ini tergolong sebagai Jamu yang dikemas secara praktis. Sebagai Jamu, Tolak Angin dibuat dengan bahan-bahan alami yang aman dan berkhasiat bagi anak-anak, seperti Foenicili (buah adas), jahe, daun mint, daun cengkeh, kayu ules, ekstrak tanduk, dan madu. 

Tolak Angin dapat Mama berikan pada si Kecil untuk mengatasi masuk angin, meriang, perut kembung, juga perut mulas. Mama juga dapat memberikan Tolak Angin Anak ini dicampurkan dengan air hangat.

Mama dapat memperoleh Tolak Angin Anak seharga Rp22.500-Rp25.000 untuk 1 boxnya (isi 12 sachet). 

Itulah dia 5 rekomendasi obat kembung anak. Berhati-hatilah dalam memilih obat kembung anak ya, Ma! Sebaiknya pilih obat yang mengandung bahan herbal dan cocok untuk usia si Kecil.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.