7 Artis yang Mengaku Tak Suka Beli Barang Mewah dan Bermerek

Barang branded memang punya tempat tersendiri bagi pemakainya

27 April 2022

7 Artis Mengaku Tak Suka Beli Barang Mewah Bermerek
Instagram.com/marshanda99

Bahwa sebagian konsumen rela membayar mahal untuk sebuah produk karena ingin menciptakan persepsi kualitas dan kepercayaan tersendiri. Bahkan beberapa orang yang menggunakan suatu merek tertentu, mereka menganggap atau merasa seolah-olah lebih percaya diri.

Artinya, barang-barang branded memang punya tempat tersendiri bagi setiap orang. Termasuk dari kalangan artis. Baginya, itu sebuah identik dan citra dengan tampilan yang glamor.

Namun, 7 artis ini malah tidak suka beli barang bermerek. Yuk, simak berbagai alasannya di artikel Popmama.com!

1. Marshanda mengaku barang branded nggak lantas membuatnya semakin keren

1. Marshanda mengaku barang branded nggak lantas membuat semakin keren
Instagram.com/marshanda99

Jadi artis sejak remaja, Marshanda pastinya bisa membeli barang branded dengan harga fantastis. Namun, ia memilih tak mementingkan merek barang yang ia miliki. 

Dalam Instagram pribadinya, Marshanda mengatakan bahwa ia tak ingin memiliki barang-barang branded.

Bagi peremppuan yang akrab disapa Caca ini, punya barang branded yang mewah bukanlah sebuah kewajiban baginya dan barang-barang itu tak membuat dirinya menjadi lebih keren.

"Beberapa orang yang gue tahu kayak barang-barang branded tuh penting banget. Kalau gue enggak, buat gue itu bukan sesuatu yang wajib. Dan gue juga merasa 'Oh dengan gue pakai barang branded gue jadi lebih keren, atau dengan pakai baju atau tas mahal gue jadi lebih wow'. Enggak ada sama sekali," kata Caca.

2. Cinta Laura lebih memilih menyekolahkan anak-anak

2. Cinta Laura lebih memilih menyekolahkan anak-anak
Instagram/claurakiehl

Pada kenyatannya, nggak semua selebritas tanah air suka menggunakan barang branded untuk menunjang penampilannya. Salah satunya ada Cinta Laura Kiehl. Aktris dan penyanyi kelahiran 17 Agustus 1993 ini menganggap dirinya selalu merasa bersalah apabila membeli tas bermerek.

Bagi prinsipnya, harga sebuah produk atau item dengan nilai tinggi dapat menghidupi banyak keluarga dan anak yang membutuhkan. Oleh sebab itu, perempuan blasteran Indonesia Jerman tersebut lebih peduli pada pendidikan anak-anak kurang mampu.

Daripada membeli barang bermerek , Cinta pun memilih untuk mengeluarkan uangnya untuk menyolahkan anak-anak. Namun apabila ia mengunggah beberapa foto pakai barang branded di dalam Instagram miliknya, tujuan semata karena hasil endorse.

Editors' Picks

3. Jessica Mila tidak memiliki budget khusus

3. Jessica Mila tidak memiliki budget khusus
Instagram/jscmila

Pencitraan merek memang telah memainkan peran besar dalam industri dunia fesyen maupun item lainnya. Untuk sebagian kalangan artis, memakai merek begitu penting. Tapi tidak pada seorang Jessica Mila Agnesia.

Bagi aktris berdarah campuran Belanda ini mengaku tidak memiliki budget khusus dalam membeli barang-barang bermerek. Hal itu bukanlah tipe dari Jessica Mila. Artinya, perempuan kelahiran 3 Agustus 1992 tersebut tidak mengeluarkan uang besar untuk baju semata.

Jadi ia tak begitu suka membeli pakaian maupun tas mahal kecuali memang diperlukan. Meski demikian, di mana sesekali dirinya jika diundang ke sebuah event fashion barulah akan menyesuaikan dengan dress code sebagai tanda menghormati.

4. Tiara Andini mengaku honornya dikelola oleh sang ibu

4. Tiara Andini mengaku honor dikelola oleh sang ibu
Instagram/tiaraandini

Bagi beberapa kalangan selebritas, barang beremerek memang memiliki tampilan yang menarik mata. Tapi bagi Tiara Anugrah Eka Setyo Andini, penyanyi tersebut mengaku honor yang ia dapat dikelola oleh sang ibu. 

Runner-up Indonesian Idol musim ke sepuluh yang disiarkan oleh stasiun televisi RCTI itu pun, ia tidak tergiur berbelanja barang-barang mahal. Untuk perempuan kelahiran 23 September 2001 ini, Tiara merasa sangat enggan memakainya.

Meski popularitas dan penghasilannya bertambah, Tiara berpendapat apabila harga seseorang bukan dilihat dari benda. Ia menganggap semuanya tergantung dari kualitas diri. Jadi hasil kerja kerasnya, Tiara prioritaskan membeli rumah.

5. Zaskia Adya Mecca lebih mementingkan fungsinya

5. Zaskia Adya Mecca lebih mementingkan fungsinya
Instagram/zaskiadyamecca

Untuk beberapa artis, memakai barang bermerek terdapat rasa bangga tersendiri. Tapi bagi Zaskia Adya Mecca, aktris dan presenter Indonesia ini lebih menyukai penampilan yang sederhana. Istri dari Hanung Bramantyo tersebut, ia bahkan secara khusus tidak memiliki koleksi barang branded

Zaskia pun mengaku tas termahal yang dimililinya hanya seharga Rp1,6 juta saja. Perempuan kelahiran 8 September 1987 ini memang pada dasarnya tidak suka membeli barang beremerek. Prinsipnya adalah lebih mementingkan fungsi dari bendanya daripada sebuah brand.

Jadi Zaskia cenderung memilih tas dengan model yang disukainya meski harga yang ia beli sangat terjangkau. Ya, Zaskia berbeda dari perempuan lainnya. Kepribadian Zaskia sendiri memang tidak suka mengoleksi tas mahal.

6. Indah Permatasari akui kalau ia memiliki barang yang murah

6. Indah Permatasari akui kalau ia memiliki barang murah
Instagram.com/didietmaulana

Selanjutnya, Indah Permatasari yang memilih untuk tak menggunakan pakaian yang mahal. Istri Arie Kriting ini mengatakan bahwa pakaian yang ia kenakan tak harus mahal yang penting nyaman dan membuatnya percaya diri.

"Banyak sekali barang2ku yang harganya sangat murah, karena menurutku pakaian tidak harus mahal sih yang penting kita nyaman memakainya dan percaya diri 😜😜😜" ungkap Indah di kanal Instagram pribadinya.

7. Zee Zee Shahab beralih ke investasi jangka panjang

7. Zee Zee Shahab beralih ke investasi jangka panjang
Instagram/zeezeeshahab

Bagi kalangan tertentu, mengenakan barang bermerek menempatkan dirinya dalam kategori sosial ekonomi dan anak tangga tertentu. Sementara itu bukanlah prinsip dari Fauziah Shahab. Meski sebelumnya Zee Zee Shahab mengoleksi barang bermerek, tetapi sejak menikah tidak ia lakukan lagi.

Sudah beberapa tahun, finalis dari kontes modeling GADIS Sampul tersebut akhirnya lebih memilih berhenti untuk tidak membelinya. Kini Zee Zee Shahab memiliki prioritas di dalam hidupnya. Perempuan yang memulai karier sebagai seorang penyanyi cilik pada tahun 1996, Zee Zee sekarang justru sangat tertarik ke dunia saham dan reksadana sebagai investasi jangka panjang.

Bahkan sejak menikah, Zee Zee Shahab mengaku lebih fokus dan mementingkan keperluan anak-anak maupun rumah tangga. Jadi daripada belanja tas branded, Zee Zee cenderung beralih pada kesukaannya memantau harga saham.

Nah, itulah artis yang tidak suka beli barang bermerek. Kalau kamu, seberapa penting barang branded dan mewah?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk