5 Artis yang Sukses Bisnis Sepatu, Cocok Dikenakan untuk Sehari-hari

Ada yang produk sepatunya sampai dikenal ke negeri Malaysia dan Inggris

14 Mei 2022

5 Artis Sukses Bisnis Sepatu, Cocok Dikenakan Sehari-hari
Instagram/tasyakamila

Nggak bisa dipungkiri, menjadi public figure memiliki banyak kelebihan. Nah, salah satunya dikenal banyak masyarakat luas. Pada kesempatan tersebut, beberapa diantara mereka memanfaatkan kesempatannya untuk berbisnis.

Apalagi jika berbicara mengenai fesyen. Rasanya tak bisa lepas dengan alas kaki seperti sepatu, sandal maupun high heel. Melalui online shop, ada sebagian dari mereka memberanikan diri dan cukup serius berdagang sepatu dengan beragam model.

Agar nggak penasaran, berikut Popmama.com berikan artikel mengenai 5 artis yang sukses berbisnis sepatu. Yuk, cek siapa saja!

1. Dena Rachman merancang produk sepatunya sendiri

1. Dena Rachman merancang produk sepatu sendiri
Instagram/denarachman

Perancang busana, model, presenter dan penyanyi Renaldy Denada Rachman adalah salah satu artis yang berbisnis sepatu. Hal tersebut dikarena Dena Rachman pernah mengambil gelar master di jurusan Design, Fashion and Luxury Goods di Universitas Bologna, Italia. Nggak heran jika public figure kelahiran 30 Agustus 1987 ini pun, ia berani berdagang sepatu. Dena sudah meluncurkan koleksi sepatunya dengan merek Drama Shoes sejak tahun 2015. 

Drama Shoes mewakili jenis sepatu perempuan berdesain klasik modern, kualitas tinggi dan harga yang terjangkau. Dimana Drama Shoes meluncurkan sepatunya yang mengutamakan material pembuatannya menggunakan kulit sapi dengan warna-warna seperti hitam, putih, cokelat dan emas.

Selain itu, keunikan yang dimiliki sepatu Drama Shoes ada pada struktur pyramid heels berwarna krom emas setinggi 11cm dan menjadi signature heels. Berkat kegigihannya, Dena sukses menjual sepatu di Indonesia. Semua produk sepatunya yang dihasilkannya merupakan rancangan Dena sendiri. Dimana Dena Rachman memasarkan produk sepatunya melalui penjualan online.

Editors' Picks

2. Gisella Anastasia menjual produk berjenis flat shoes 

2. Gisella Anastasia menjual produk berjenis flat shoes 
Instagram/gisel_la

Berikutnya artis Gisella Anastasia. Kerap kali penampilannya yang modis membuatnya didapuk sebagai model endorse. Namun selain mendalami dunia tarik suara dan akting, Gisella Anastasia juga diketahui memilik bisnis sepatu.

Hal ini dilakukannya karena Gisel gemar mengoleksi sepatu. Kemudian ia tertarik untuk membuat brand sendiri dari benda yang disenanginya. Sepatu yang diproduksi oleh Gisel sendiri mayoritas berjenis flat shoes yang terkesan eye catchcy.

Nggak hanya itu, model produk sepatunya terbilang simpel dengan karakter lucu dan bisa dipakai sehari-hari. Sementara untuk melancarkan bisnisnya, Gisel menerima pembelian secara online @gisel_lashop dan dapat dibeli lewat salah satu e-commerce.

3. Nagita Slavina menawarkan produk sepatu yang beragam

3. Nagita Slavina menawarkan produk sepatu beragam
Instagram/raffinagita1717

Nagita Slavina menjadi salah satu artis yang dikenal selalu tampil berkelas, dengan demikian ia pun memiliki banyak barang branded. Misalnya sepatu, alas kakinya merupakan salah satu faktor penjunjang utama penampilan Nagita Slavina yang sangat ia perhatikan.

Meski perempuan yang akrab disapa Gigi ini memiliki banyak koleksi sepatu, namun artis dan pengusaha tersebut juga berbisnis sepatu. Produk yang dihadirkan GIGI by Nagita Slavina beragam. Sepatu mereka GIGI pun dari mulai flat shoes, mules dan sneakers.

Bisnis sepatu artis multitalented yang juga istri dari Raffi Ahmad ini ternyata juga hasil desainnya sendiri. Dimana bisnis sepatunya berdiri sejak Februari 2018 lalu. Senada dengan Gisella, Gigi memproduksi dan menawarkan produk sepatunya melalui akun Instagram.

4. Tasya Kamila menemukan partner dalam produksi sepatu

4. Tasya Kamila menemukan partner dalam produksi sepatu
Instagram/tasyakamila

Bukan rahasia umum lagi, bahwa kesibukan Tasya Kamila sekarang adalah menjalankan perannya sebagai ibu sekaligus istri dari Randi Bachtiar. Hal itu dilakukannya karena ingin mengedepankan keharmonisan keluarga kecilnya.

Namun selain itu, Tasya juga menjalankan bisnis sepatu sejak November 2018 dan ia beri nama merek JINJIT. Beruntung, Tasya menemukan partner dalam produksi sepatu. Apalagi ia merasa yakin bisa menjualkan produk-produk sepatunya.

Pemilik nama Shafa Tasya Kamila menjajakan produk sepatunya melalui online shop, yakni dari akun instagram @jinjit.bytasya. Sementara model sepatunya terdapat beragam tipe dan warna, salaha satunya berupa wedges dan heels.

5. Vicky Shu memiliki pasar hingga ke luar negeri

5. Vicky Shu memiliki pasar hingga ke luar negeri
Instagram/vickyshu

Selain Tasya Kamila, Vicky Shu juga kini fokus terhadap kekuarga kecilnya dan menekuni bisnis sepatu yang ia rintis sejak tahun 2009. Bahwa sejak kecil, pemilik nama Vicky Veranita Yudhasoka memang berkeinginan untuk berdagang sepatu. Dari situ ia mulai belajar menggambar model-model sepatu sampai mahir dan menguasai keterampilan merancang sepatu.

Vicky Shu pun memberi label produk sepatunya dengan nama Syu Shu. Kecintaannya terhadap sepatu, hal ini mendorong Vicky Shu untuk membuat sendiri desain sepatu yang ia produksi. Dengan menggunakan bahan kulit eksotis premium Vicky Shu menawarkan beberapa model, salah satunya killer shoes berhak tinggi di atas 10 cm.

Vicky menjual sepatu Syu Shu hanya mengunduh foto-foto produknya ke situs online atau jejaring sosial. Namun meski hanya mengandalkan penjualan melalui toko online, produk Syu Shu telah dikenal oleh masyarakat dalam negeri maupun ke negeri Malaysia dan Inggris. Tak jarang pemesan dari negara tersebut membeli dalam jumlah besar untuk dipasarkan kembali.

Nah, itulah kelima artis yang sukses bisnis sepatu. Apakah kamu sudah pernah membeli salah satunya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk