Tidak Pernah Mati Gaya, Ini Potret 10 Gaya Fashion Ayu Ting Ting

Di atas panggung maupun saat senggang, Ayu selalu berhasil tampil maksimal

11 September 2019

Tidak Pernah Mati Gaya, Ini Potret 10 Gaya Fashion Ayu Ting Ting
Instagram/Ayutingting92

Sejak kemunculannya di dunia hiburan, Ayu Rosmalina atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Ayu Ting Ting memang selalu mencuri perhatian.

Ayu mengawali karirnya sebagai penyanyi dangdut. Ia sudah berkenalan dengan musik dangdut sejak berumur empat tahun. Bahkan, Ayu sudah terbiasa mengisi berbagai acara sejak berumur 14 tahun lho, Ma.

Seiring perkembangan karirnya, Ayu berhasil mengeluarkan berbagai single yang disukai banyak orang. Ia juga mulai mengasah kemampuannya bermain film dan membawakan acara. Dari perjuangannya ini, Ayu sudah mendapatkan banyak penghargaan.

Selain suara, hal lain dari Ayu yang kerap menarik perhatian masyarakat adalah gaya fashionnya. Ayu seakan tidak pernah mati gaya di setiap kesempatan. Berikut 10 potret gaya fashion Ayu Ting Ting yang dapat menjadi Inspirasi Mama:

1. Tampil glamour dengan gaun berlapis

1. Tampil glamour gaun berlapis
Instagram/Ayutingting92

Sebagai seorang penyanyi, komitmen untuk selalu menampilkan yang terbaik sangat dibutuhkan. Komitmen ini termasuk untuk gaya berpakaian. Tidak bisa dipungkiri, pilihan pakaian memang turut menunjang penampilan di atas panggung.

Kali ini, Ayu memilih menggunakan gaun selutut dengan desain berlapis-lapis yang menimbulkan kesan bervolume. Gaun ini memiliki model lengan yang jatuh sehingga menampilkan pundak dan leher Ayu dengan sangat cantik.

Penampilan ini terasa semakin glamour berkat hairdo yang ditata sedemikian rupa untuk menonjolkan anting mutiara dan boots dengan warna putih yang senada.

2. Memadukan jeans pendek dengan tanktop

2. Memadukan jeans pendek tanktop
Instagram/Ayutingting92

Saat sedang tidak tampil di atas panggung, Ayu tidak lupa meluangkan waktu untuk pergi bersama Bilqis, anak semata wayangnya.

Pada kesempatan kali ini, Ayu memilih bergaya santai dengan celana jeans pendek dan tanktop bergaris-garis.

Meskipun pilihan warna baju Ayu terlihat kalem, penampilan Ayu tetap menarik dan mencolok berkat tas besar dengan warna merah yang kontras dengan bajunya.

Penampilan ini terasa semakin manis karena Bilqis juga mengenakan paduan baju yang sama. Pasangan ibu dan anak ini pun terlihat seperti kakak dan adik perempuan.

3. Cantik dan elegan dengan dress body fit

3. Cantik elegan dress body fit
Instagram/Ayutingting92

Dress panjang dengan model body fit juga cocok dikenakan oleh Ayu. Dress ini terlihat mewah berkat kain panjang tembus pandang di bagian lengan yang jatuh layaknya selendang. Motif garis-garis vertikal berhasil menonjolkan bentuk tubuh Ayu.

Untuk melengkapi penampilan ini, Ayu memilih menyanggul rambutnya dengan gaya sanggul modern. Beberapa helai rambut dibiarkan jatuh ke bagian wajah agar hairdo tersebut tidak terlihat terlalu kaku. Tidak ketinggalan anting panjang agar bagian telinga tidak terlihat kosong.

4. Hitam yang menjadi andalan

4. Hitam menjadi andalan
Instagram/Ayutingting92

Black from head to toe. Hitam memang tidak pernah salah. Setiap wanita pasti mempunyai baju berwarna hitam. Selain mudah dipadupadankan, baju berwarna hitam mudah digunakan untuk acara formal hingga kasual.

Kali ini Ayu tampak bergaya semi-formal dengan dress hitam selutut dengan potongan asimetris. Bagian atas dress yang dibuat menyerupai blazer membuat dress ini terlihat formal tapi tetap santai. Sepatu hak tinggi dan tas berwarna hitam melengkapi gaya ini dengan sangat baik. Gaya rambut terurai dan make up smoky eyes juga terasa pas.

5. Mengikuti gaya slit skirt yang sedang trendi

5. Mengikuti gaya slit skirt sedang trendi
Instagram/Ayutingting92

Slit skirt atau rok dengan belahan pada bagian paha memang sedang trendi akhir-akhir ini. Rok ini diminati perempuan karena menimbulkan kesan jenjang dan panjang pada kaki.

Mengikuti trend yang ada, Ayu memilih menggunakan gaun panjang dengan model slit skirt dengan belahan yang tinggi. Warna oranye yang dipilih terlihat kalem tapi tetap mencolok dan membuat Ayu terlihat menarik. Gaun ini juga memiliki model lengan mengembang yang menarik perhatian.

Mama bisa menjadikan gaya fashion ini untuk menghadiri acara formal. Jika kurang percaya diri dengan belahan yang terlalu tinggi, Mama bisa memilih slit skirt dengan belahan yang pendek.

Editors' Picks

6. Tampil santai dengan warna netral

6. Tampil santai warna netral
Instagram/Ayutingting92

Warna netral terdiri dari warna coklat, krem, hingga putih. Warna-warna ini merupakan warna yang lembut dan mudah dipadukan dengan warna lain. Pada kesempatan kali ini, Ayu tampil santai dengan celana panjang berwarna hitam yang dipadukan dengan atasan turtleneck berwarna coklat muda.

Turtleneck mungkin identik dengancuaca dingin. Model leher yang tinggi memberikan kehangatan tambahan bagi tubuh untuk melawan suhu yang rendah.

Tapi, kalau Mama tetap ingin menggunakan turtleneck meskipun cuaca sedang hangat, Mama bisa menggunakan turtleneck dengan model lengan buntung seperti yang digunakan Ayu pada foto ini. Model lengan buntung tentunya membuat tubuh lebih sejuk.

7. Kebaya senada untuk pesta pernikahan

7. Kebaya senada pesta pernikahan
Instagram/Ayutingting92

Kebaya adalah blus tradisional yang identik dengan budaya Indonesia, terutama budaya Jawa. Pakaian ini telah digunakan oleh perempuan Indonesia sejak zaman dahulu kala dan selalu mengalami perkembangan.

Saat ini, desain kebaya bahkan banyak dipadukan dengan busana modern dan dapat digunakan untuk kehidupan sehari-hari.

Salah satu acara untuk menggunakan kebaya adalah pesta pernikahan. Ayu juga salah satu orang yang mengandalkan kebaya untuk menghadiri acara ini.

Dengan memadukan kebaya berwarna beige dengan kain batik berwarna perak, Ayu telihat kalem dan cantik. Tidak ketinggalan kalung untuk melengkapi bagian leher yang terbuka.

8. Sederhana tanpa melupakan gaya

8. Sederhana tanpa melupakan gaya
Instagram/Ayutingting92

Tampaknya celana jeans pendek adalah andalan Ayu untuk menikmati waktu senggang. Kali ini Ayu tampil sederhana namun tetap gaya dengan paduan kaos putih polos dan celana jeans biru terang.

Jika Mama sedang ingin bersantai tanpa repot memikirkan paduan baju yang bagus, maka gaya Ayu kali ini dapat Mama tiru.

Pilih kaos putih dengan potongan pendek agar tidak terlihat longgar. Kaos dengan potongan pendek juga akan menciptakan siluet yang bagus karena menampilkan bagian pinggang.

Jangan khawatir jika Mama tidak punya kaos dengan model ini, Mama tetap bisa tampil kece dengan memasukan kaos ke dalam celana.

9. Tampil monokrom dengan simple dress

9. Tampil monokrom simple dress
Instagram/Ayutingting92

Warna monokrom hitam dan putih memang selalu bisa diandalkan untuk segala situasi. Dengan perpaduan warna ini, Ayu berhasil tampil formal tanpa terlihat berlebihan. Pilihan simple dress berwarna hitam dengan aksen putih meninggalkan kesan elegan yang santai.

Jika Mama mendapatkan undangan dinner untuk acara resmi, maka gaya yang satu ini bisa dijadikan inspirasi.

Gunakan aksesoris gelang agar bagian tangan tidak terlihat terlalu kosong. Jika Mama mempunyai rambut panjang, Mama bisa membiarkannya terurai dan membuatnya sedikit bergelombang di bagian bawah.

10. Bergaya ala India dengan dress serba kuning

10. Bergaya ala India dress serba kuning
Instagram/Ayutingting92

Wanita India identik dengan kain sari yang dililitkan ke tubuh tanpa menggunakan pengait apapun. Kain ini memiliki berbagai pilihan warna terang yang mencolok dan indah. Pada perkembangannya, penggunaan kain sari menjadi lebih fleksibel dan seringkali dibuat menjadi sebuah gaun panjang.

Kali ini, Ayu tampil ala India dengan gaun panjang dari kain sari berwarna kuning mencolok. Potongan bagian atas dibuat pendek, menampilkan sedikit perut ala penari India.

Penampilan ini terasa lengkap berkat selendang tembus pandang yang dibingkai dengan ornamen berwarna keemasan. Tidak lupa juga aksesoris kepala, kalung, dan anting ala India yang membuat penampilan Ayu sangat total.

Itulah 10 potret gaya fashion Ayu Ting Ting yang tidak pernah mati gaya. Dari kesepuluh gaya tersebut, mana yang menjadi inspirasi Mama?

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;