7 Cara Ini Bisa Memudarkan Kantong Mata Kamu

Sering makan asin ternyata bisa buat kantung mata semakin terlihat

8 Februari 2020

7 Cara Ini Bisa Memudarkan Kantong Mata Kamu
Pexel/shinydiamond

Apakah kamu ingin memudarkan kantong matamu?

kabar baiknya ialah kantong mata biasanya tidak memengaruhi penglihatan atau kesehatan kamu. Salah satu penyebab munculnya kantong mata adalah terlalu banyak mengonsumsi garam.

Jika kamu banyak makan makanan asin, kamu akan menahan banyak air yang menyebabkan pembengkakan termasuk di area mata kamu.

Penyebab lainnya yaitu proses penuaan alami. Dengan bertambahnya usia, kamu akan kehilangan kekencangan pada kulit. Otot pun akan mengalami penurunan seiring bertambahnya usia.

Tetapi jika kamu ingin mengurangi pembengkakan atau kehitaman di sekitar mata kamu, berikut ini telah  Popmama.com  rangkum cara-caranya:

1. Pakai irisan kentang untuk pudarkan kantung mata

1. Pakai irisan kentang pudarkan kantung mata
Pexel/Rkhalil

Ambil satu kentang kemudian dinginkan selama beberapa menit lalu potong menjadi dua dan tempelkan secara melingkar pada mata yang tertutup dengan lembut.

Letakkan irisan tersebut hingga menutupi area kantong mata kamu lalu biarkanlah seperti itu selama 15-20 menit. Ukuran pada kantong mata kamu pun akan berkurang secara perlahan.

2. Gunakan susu untuk kurangi pembengkakan

2. Gunakan susu kurangi pembengkakan
Pexel/pixabay

Jika kamu memiliki kantong mata yang sangat nampak, ini adalah cara yang harus kamu ikuti.

Pertama-tama celupkan kapas ke dalam susu dingin. Kemudian letakkanlah di kelopak mata kamu dan biarkan selama 20-30 menit. Hal ini dapat membantu mata kamu dalam mengurangi pembengkakan dengan mendinginkannya.

3. Kantong teh dingin dipercaya hilangkan mata bengkak

3. Kantong teh dingin dipercaya hilangkan mata bengkak
Pexel/skitterphotos

Jika kamu sedang ingin pergi ke suatu tempat dengan terburu-buru, kamu pasti tidak mau pergi dengan kantong mata yang besar. Oleh karena itu, kantong teh adalah cara yang tepat.

Pertama basahi dua kantong teh ke dalam air dan dinginkan sebentar. Kemudian letakkan di atas mata kamu selama 25-30 menit.

Lalu baringkanlah tubuhmu dan rileks dengan kantong teh dingin di atas mata kamu. Akhiri dengan mencuci mata kamu dengan air dingin, dan keringkan kulit kamu sampai bersih. Kamu akan merasa santai dan segar kembali.

Editors' Picks

4. Timun mampu atasi mata bengkak

4. Timun mampu atasi mata bengkak
Pexel/breakingpic

Timun adalah bahan alami yang sangat manjur untuk menghilangkan kantong mata. Caranya dengan ambil 2 iris mentimun segar dan letakkan di mata kamu selama 25 menit.

Bersantailah sambil melakukan hal yang kamu sukai dengan irisan timun dingin ada di atas mata kamu selama 25-30 menit, hal itu akan membantu menyegarkan pikiran kamu serta matamu, dan sifat anti-inflamasi mentimun dingin secara alami akan membantu mengurangi jaringan yang bengkak di area mata kamu.

5. Sendok juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan mata yang bengkak

5. Sendok juga bisa kamu gunakan menghilangkan mata bengkak
Freepik/Whatwolf

Kantong mata bisa dikurangi dengan bantuan segelas air es dan empat sendok stainless steel.

Caranya dengan dinginkan sendok di dalam air es dan kemudian letakkan satu di setiap mata. Gantilah sendok secara berulang sampai kamu melihat peningkatan.

6. Oleskan minyak disekitar bawah mata

6. Oleskan minyak disekitar bawah mata
Freepik/Dashu83

Caranya dengan mengambil air dingin lalu masukkan ke dalam mangkuk. Kemudian tambahkan beberapa tetes minyak vitamin E ke dalamnya, sekarang aduk sampai keduanya tercampur.

Setelah tercampur, celupkanlah kapas ke dalam mangkuk tersebut dan letakkan di mata selama 20 menit, ini akan membantu mengurangi kantong mata kamu.

7. Gunakan putih telur untuk atasi mata yang bengkak

7. Gunakan putih telur atasi mata bengkak
Pexels/Pixabay

Putih telur mempunyai banyak khasiat untuk tubuh. Selain sebagai penghilang bekas jerawat, putih telur juga dapat mengurangi bengkaknya kantong mata.

Caranya dengan mengocok sedikit putih telur dan oleskan di sekitar mata kamu dengan kuas.

Hal ini akan membuat area di sekitar mata mata terasa lebih kencang dan meminimalisir pembengkakkan.

Kemudian diamkan selama 20 menit dan bilas wajah kamu dengan air dingin.

Semoga dapat bermanfaat ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.