Negara-Negara dengan Seragam Paling Stylish di Olimpiade 2020

Ada hasil rancangan desainer ternama juga loh!

3 Agustus 2021

Negara-Negara Seragam Paling Stylish Olimpiade 2020
olympics.com

Perhelatan olahraga bergengsi yang diadakan setiap 4 tahun sekali Olimpiade 2020 akhirnya diselenggarakan di Tokyo, Jepang. Setelah sempat tertunda 1 tahun akibat adanya virus corona, akhirnya Olimpiade 2020 dilaksanakan sejak tanggal 23 Juli 2021 sampai dengan 8 Agustus 2021.

Ada 206 negara yang mengirimkan atlet-atlet terbaiknya di ajang olimpiade ini, atlet-atlet terbaik yang akan bertanding di 46 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Meski masih menjadi kekhawatiran di seluruh negara peserta, akan tetapi setiap negara yang hadir mendukung acara secara maksimal kepada semua atlet mereka. Termasuk dari segi busana atau pakaian dari semua atlet yang hadir.

Selama gelaran, para atlet nasional menggunakan seragam yang dibuat khusus oleh desainer andalan. Mulai dari Skims milik Kim Kardashian, Ralph Lauren, Armani hingga Lacoste, berikut seragam stylish dan mahal yang dipakai Tim Nasional di Olimpiade Tokyo 2020 yang berhasil dirangkum Popmama.com.

1. Jepang gunakan seragam yang ramah lingkungan

1. Jepang gunakan seragam ramah lingkungan
eurosport.com

Sebagai tuan rumah Olimpiade 2020, Jepang tentu memberikan dukungan maksimal kepada para atlet.

Untuk seragam, mereka memilih tema unisex dan ramah lingkungan. Dikatakan jika busana dibuat dari material berbahan tanaman dan punya fitur yang dapat melindungi pemakai dari panas.

Atlet Jepang menggunakan seragam yang dirancang oleh Asics. Brand tersebut menggunakan warna-warna seperti bendera Jepang untuk mewakili nasionalisme.

2. Amerika Serikat menggunakan brand ternama dunia

2. Amerika Serikat menggunakan brand ternama dunia
Twitter/ Ralph Lauren

Negeri Paman Sam mengerahkan salah satu brand fashion terbaiknya yakni Ralph Lauren untuk membuatkan atlet-atlet seragam. Merek itu juga mengusung tema keberlangsungan di negaranya.

Bisa dilihat jika desainnya sederhana tapi terasa khas Amerika. Selain Ralph Lauren, Skims milik Kim Kardashian juga menjadi brand lougewear pertama yang akan mendukung Timnas AS di Olimpiade Tokyo 2020.

Editors' Picks

3. Inggris memilih Ben Sherman untuk merancang seragam Timnas yang berlaga di Olimpiade

3. Inggris memilih Ben Sherman merancang seragam Timnas berlaga Olimpiade
teamgb.com

Timnas Inggris terlihat sporty casual dengan seragam mereka. Seragam timnas didesain oleh Ben Sherman yang terdiri dari celana chino dan dipadukan dengan kemeja kaus atau jaket beraksen garis yang konik. 

Ini adalah kedua kalinya Ben Sherman terpilih sebagai perancang setelah Olimpiade 2004 di Athena."Kami ingin merangkum gaya Ivy League. Jaket Chinos dan Harrington dengan kemeja Oxford berkancing bawah, membawa kembali DNA merek kami," kata direktur kreatif Mark Williams.

Jaket Harrington hadir dalam warna navy dengan garis-garis merah dan putih di bagian lengan, untuk dipasangkan dengan kemeja kancing oxford putih dan celana chino berwarna terang.

Satu set lainnya, untuk upacara penutupan, menampilkan celana chino navy yang dipadukan dengan kemeja polo putih klasik yang menampilkan detail kepala singa Team Inggris yang dicetak di lengan kiri dan lencana resmi Tokyo 2020 dan cincin Olimpiade di bagian dada.

Rangkaian busana ini juga dibuat dengan katun organis dan serat bambu yang ramah lingkungan.

4. Italia kenakan desain khusus dari Giorgio Armani

4. Italia kenakan desain khusus dari Giorgio Armani
cdn.dmcl.biz

Sebagai salah satu negara penghasilan fashion, Italia juga menghadirkan desain khusus untuk seragam para atlet Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti pada gelaran Liga Eropa, Giorgio Armani kembali diminta untuk membuatkan karena itu ada kesan mewah dalam busana mereka.

Salah satu seragam yang dirancang terdiri dari kaus dan jaket dengan tulisan "Fratelli d'Italia" dari lagu kebangsaan Italia. Timnas juga kompak pakai sepatu hitam dengan tali berwarna bendera.

5. China memilih perancang yang mendapat nominasi Oscar untuk seragam Timnasnya

5. China memilih perancang mendapat nominasi Oscar seragam Timnasnya
ocasia.org

China memilih desainer Ye Jintian yang dikenal sebagai Tim Yip untuk mendesain seragam timnas olimpiade. Pria tersebut pernah mendapat nominasi Oscar untuk kostum film Crouching Tiger, Hidden Dragon.

Kali ini, ia mengusung tema 'Naga Juara' dengan material yang menggunakan teknologi tinggi dan berkualitas dari perusahaan Anta. Seragam atlet China digadang-gadang nyaman saat dipakai.

6. Perancis yang pastinya nggak ketinggalan

6. Perancis pasti nggak ketinggalan
https://s.yimg.com/ny/api/res/1.2/IPGISVe.fe6TkdQqf00oaQ--/YXBwaWQ9aGlnaGxhbmRlcjt3PTk2MDtoPTY0MA--/https://s.yimg.com/os/creatr-uploaded-images/2021-07/5f0ed610-ebc3-11eb-be7f-a972b47ec27c

Seragam timnas Perancis untuk Olimpiade 2020 terlihat sederhana dan elegan. Namun disponsori oleh perusahaan fashion ternama dunia.

Dari postingannya di Instagram, terlihat logo-logo familiar yakni Lacoste dan Le Coq Sportif.

Kaus polo tersebut hadir dengan permainan blok warna yang mewakili bendera mereka. Wajar, tim Prancis pun masuk sebagai tim dengan pakaian stylish di Olimpiade Tokyo 2020

7. Australia dengan balutan kostum yang menawan

7. Australia balutan kostum menawan
Insidethegames.biz

Australia terlihat mencuri perhatian dengan seragamnya. Kostum itu dirancang secara spesial oleh Paul Fleming, seorang petinju dan keturunan suku asli Australia.

Menariknya lagi, baju-baju berpalet hijau dan kuning itu hadir dengan desain origami khas Jepang berdetail 52 pasang langkah. Ternyata mewakili penduduk asli yang pernah bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

Seragam di Olimpiade memang mencerminkan negaranya. Wajar jika berlomba-lomba merancang desain paling stylish. Lalu, negara mana yang menjadi pilihan kamu?

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.