StyleNanda hingga Marhen J, Ini 5 Brand Fashion Korea yang Mendunia

Yuk intip beberapa brand fashion korea yang telah mendunia go internasional!

9 Januari 2022

StyleNanda hingga Marhen J, Ini 5 Brand Fashion Korea Mendunia
Pexels/Arina Krasnikova

Fashion adalah salah satu hal yang sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang di dunia, bahkan fashion sekarang sudah disebut sebagai salah satu cara untuk berkomunikasi. 

Salah satunya dalam hal fashion, kebanyakan dari para milenial di Indonesia banyak sekali yang sudah terpengaruh dengan selera fashion dari Korea Selatan karena keberadaan artis K-pop yang sudah mewabah.

Bagaimana tidak? Indonesia saya ini sudah termasuk dalam negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia yang merupakan rumah bagi jutaan K-popers atau pecinta K-pop. 

Bicara mengenai hal tersebut, kali ini Popmama.com akan merangkum beberapa brand fashion Korea yang mendunia. Yuk simak, Ma!

1. StyleNanda

1. StyleNanda
Instagram.com/stylenanda_korea

Stylenanda adalah brand fashion yang didirikan oleh Kim So Hui atau dikenal dengan nama Nanda. Ia sudah tertarik dalam bisnis online fashion sejak SMA dan akhirnya mulai mendirikan stylenanda.com ditahun 2014. So, apa yang berbeda Stylenanda dengan yang lain? 

Stylenanda dikenal dengan konsep store-nya yang selalu berbeda di setiap tempat. Brand ini memiliki flagship store di beberapa kawasan di Seoul, seperti Hongdae, Myeong-dong dan Jamsil. 

Brand ini telah diakuisisi oleh L’Oreal karena melihat Stylenanda memberikan pengaruh cukup besar pada perempuan muda di Asia yang menyukai fashion dan beauty. 

Gaya kontemporer yang mengikuti tren di zaman sekarang jadi ciri khas brand ini. Selain mode, Stylenanda pun melansir beauty brand bernama 3CE yang juga disukai para perempuan.

Didirikan di tahun 2004, ini adalah pertama kalinya Stylenanda bekerja sama dengan online retailer selain situs e-commerce mereka sendiri untuk menjangkau para penggemar fashion di enam negara.

Kamu bisa melihat koleksi dari StyleNanda ini melalui ZALORA. 

Produk: Pakaian wanita, tas tangan, sepatu, aksesoris, pakaian renang, dan kosmetik

Alamat Offline: 66-2, Chungmuro 2-ga, Jung-gu, Seoul Korea atau jika ingin mengunjungi online store kamu bisa buka di website : stylenanda.com
 

Editors' Picks

2. SAPPUN

2. SAPPUN
Instagram.com/sappun_korea

Sappun adalah merek sepatu paling populer di kalangan perempuan Korea. Brand ini pertama kali muncul sebagai toko online, tetapi sekarang sudah berkembang dan punya 4 cabang di Seoul dan Busan.

Produk: Semua jenis sepatu, mulai dari sandal, heels, hingga sepatu bot. Seri yang harus dibeli adalah Sappun-made, memiliki desain modis, harga wajar, dan sol lembut.

Kamu juga bisa beli produknya secara online di www.sappun.com, adapun website Sappun Indonesia: https://sappun.id/

Alamat Offline: Hongdae: 333-3, Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul, Korea.

3. FILA

3. FILA
Instagram.com/filaindonesia

FILA adalah sports brand Korea yang awalnya didirikan di Italia. FILA semakin populer sejak BTS menjadi Brand Ambassador mereka. 

Pakaian perempuan FILA juga sering dipakai oleh banyak selebriti perempuan Korea. Kim Yoo Jung, pernah memposting fotonya yang sedang mengenakan T-shirt FILA ungu.

Produk: Sepatu Fila, baju Fila, waist bag Fila, dan berbagai aksesori olahraga lainnya. 

Tempat Offline: Mall Ciputra, Mall Taman Anggrek, Central Park Mall Jakarta, Plaza Indonesia dan mall di Jakarta lainnya. 

Atau untuk website pembelian online bisa kamu check di sini: https://fila.co.id/

4. Yuul Yie

4. Yuul Yie
Instagram.com/yuulyie_official

Brand selanjutnya adalah Yuul Yie, bagi kamu penggemar fashion sepatu pasti kamu mungkin sudah familier dengan brand ini. 

Brand Yuul Yie memang sudah jadi favorit para fashion influencer. 

Produk: Aneka ragam sepatu 

Di mana hak sepatu ini dibentuk seperti pahatan dengan detail yang cukup rumit jadi salah satu ciri khas label alas kaki berikut. Brand ini mengambil inspirasi batu di jalanan, kotak, terumbu karang, ombak laut buat koleksinya patut untuk dimiliki.

Jika kamu tergiur dengan produk-produk dari Yuul Yie ini bisa kamu kunjungi website mereka di https://m.yuulyie.com/.

5. Marhen J

5. Marhen J
Instagram.com/id.marhen.j

Selanjutnya ada brand tas kenamaan dari Korea Selatan yaitu, Marhen J. Brand ini menghadirkan produk-produk tas yang eco friendly. Beberapa koleksi tas dari brand ini uniknya ada yang terbuat dari kulit apel.

Marhen.J merupakan salah satu brand dari Korea yang akan dibawa oleh iStyle.id ke Indonesia sebagai destinasi belanja gaya hidup Korea. 

Produk: Billy Bag, Candu Bag, Charron + Kony Bag dan Lolly Bag. 

Jika kamu ingin membeli melalui online store bisa kunjungi m.istyle.id/ 

Berkaitan dengan hal tersebut, Flagship Marhen.J, brand tas kenamaan dari Korea Selatan, pertama di Indonesia yang berlokasi di Lantai UG Central Park, Jakarta Barat pada Sabtu (8/1/2022) lalu.

Bertepatan di lokasi tersebut, toko ini termasuk terbesar yang ada di Asia Tenggara dan merupakan salah satu langkah strategi iStyle.id di 2022 yang berusaha membawa produk-produk asli dari Korea ke market Indonesia. 

“Kami meresmikan Flagship Store Marhen.J pertama di Indonesia. untuk memberikan pengalaman belanja produk korea secara langsung kepada pelanggan.” ungkap Steven Calvin Victory, Chief Excecutive Officer (CEO) dari iStyle.id dalam keterangannya, Sabtu (8/1).

Selain kamu bisa berbelanja melalui online store, kamu juga bisa berbelanja langsung offline di Flagship Marhen.J di Central Park Jakarta Barat maupun di Lotte Mall Shopping di Jakarta Selatan.

Nah, itulah tadi 5 brand fashion korea yang mendunia, sangat keren kan, Ma? Jika ada brand lainnya, boleh tulis di kolom komentar bawah ya, Ma! 

Baca Juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.