6 Aksesoris Rambut yang Bikin Gaya Semakin Stylish

Penampilan akan terlihat semakin cantik

22 Februari 2021

6 Aksesoris Rambut Bikin Gaya Semakin Stylish
Pinterest.com

Untuk memiliki penampilan yang luar biasa, kamu tidak harus selalu menggunakan pakaian yang mewah lho. Dengan menggunakan aksesoris sebagai pelengkap penampilan juga dapat membuat outfit yang dikenakan semakin stylish.

Meskipun aksesoris merupakan fashion item yang kecil, tetapi dampak terhadap pakaian yang digunakan cukup besar.

Oleh karena itu, kali ini Popmama.com telah merangkum 5 aksesoris rambut yang bisa digunakan untuk mendukung penampilan kamu. Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Miliki banyak gaya stylish dengan scarf

1. Miliki banyak gaya stylish scarf
Pinterest/us.princesspolly.com, Pinterest/HOWTOWEAR Fashion

Scarf dapat digunakan untuk berbagai aksesoris seperti dijadikan sebagai bandana, ikat rambut, mengikatnya di leher, dan lain sebagainya.

Bahan yang digunakan bisa apa saja tergantung dengan outfit yang sedang dikenakan maka bisa dapat lebih mudah untuk menyesuaikan nya.

Dengan menggunakan scarf ini tentunya akan membuat unik penampilan Mama sehingga akan membuat outfit yang Mama kenakan semakin bergaya.

2. Tampil vintage dengan bobby pin

2. Tampil vintage bobby pin
Twitter/@SweetCake, Twitter/@EunhaPalu

Ingin menambahkan kesan vintage pada penampilan Mama? Maka gunakanlah jepit rambut atau bobby pin sederhana seperti ini. Bentuknya yang ramping (sleek) akan dengan mudahnya terselip ke dalam rambut.

Biasanya jepit rambut ini digunakan untuk membuat sanggul atau cepol agar membuat penampilan Mama sekin rapi.

Saat ini, bobby pin kembali populer dengan berbagai macam warna sehingga tidak hanya bisa digunakan untuk mempertahankan tatanan rambut, tetapi juga dapat dijadikan untuk hiasan rambut.

Editors' Picks

3. Kepopuleran bando yang tidak penah pudar

3. Kepopuleran bando tidak penah pudar
etsy.com, steffysprosandcons.com

Tren menggunakan bando nampaknya tidak akan pernah pudar. Aksesoris yang satu ini seringkali digunakan dalam acara runaway show dengan paduan outfit yang beragam.

Bando sendiri terdiri dari beberapa macam seperti Turban Twist Headband, Ribbon Headband, Plastic Headband, Faux Braid Headband, dan lain sebagainya.

Aksesoris yang satu ini akan membuat penampilan Mama menjadi lebih feminin. Selain itu, aksesoris ini juga bisa dengan mudahnya untuk dipadukan dengan outfit apapun.

4. Tampil keren dengan bucket hat

4. Tampil keren bucket hat
lackofcolor.com, Pinterest/ShopStyle

Bucket hat atau crusher hat ini memang memiliki tempat tersendiri bagi para pecinta fashion.

Bucket Hat mulai diperkenalkan pada tahun 1900-an yang mana dahulu hanya digunakan sebagai pelindung dari panasnya sinar matahari, namun seiring berjalannya waktu bucket hat menjadi salah satu fashion item yang biasa digunakan oleh para rapper.

Tak hanya rapper saja, bucket hat ini juga bisa Mama gunakan untuk menambahkan kesan kasual pada penampilan Mama. Hal yang paling penting adalah untuk selalu menyesuaikan bucket hat dengan pakaian yang dikenakan agar tidak memberikan kesan yang berlebihan.

5. Lebih feminin dengan hair clips

5. Lebih feminin hair clips
Pinterest/SHEIN, Pinterest/Urban Outfitters

Hair clips tidak jauh berbeda dengan hair pin, sama-sama dapat menghiasi rambut dengan warna yang beragam. Namun yang berbeda adalah jenis jepitan ini biasanya memiliki lebih banyak bentuk dan model.

Hair clips ini memberikan gaya feminin a la 90-an apabila dikenakan. Untuk membuat penampilan Mama semakin stylish, cobalah untuk tetap terlihat natural dengan tidak terlalu menumpukkan hair clips pada rambut, berikan jarak di tiap-tiap hair clips yang dipasang.

6. Scrunchies hair band yang naik daun

6. Scrunchies hair band naik daun
inkistyle.com

Tahun 2020 bisa dibilang beberapa tren tahun 80-an kembali bersinar, bisa dilihat banyak sekali perempuan berambut panjang menggunakan scrunchies berukuran besar untuk menghiasi rambut.

Dengan berbagai motif seperti animal print, scrunchies warna-warni, scrunchies ukuran yang kecil sampai besar, dan scrunchies dengan bow tie yang membuat penampilan semakin terlihat klasik. Apakah tahun ini masih jadi tahunnya scrunchies seperti gaya Dal Mi dalam Start Up?

Nah, itu dia 6 jenis aksesoris rambut yang bisa dikenakan untuk membuat penampilan Mama semakin stylish serta dapat memberikan kesan yang unik dan tidak monoton. Sudah pernah pakai aksesoris rambut yang mana nih, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.