8 K-Beauty Trend yang Mungkin Bisa Dicoba Tahun 2022

Pencinta k-beauty, jangan sampai ketinggalan ya!

20 Januari 2022

8 K-Beauty Trend Mungkin Bisa Dicoba Tahun 2022
Freepik

Saat ini K-Drama dan K-Pop masih menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia, terlebih lagi masa pandemi yang membuat banyak orang menjadikan industri entertainment asal negeri ginseng ini sebagai hiburan. Tak hanya dari drama dan K-Pop saja, tren kecantikan atau K-Beauty juga dinilai masih akan populer di tahun 2022 ini.

Tren K-Beauty diperkirakan akan mengambil alih pada tahun 2022, melebihi tren kuliner Korea lho, seperti yang dilansir dalam vogue.co.uk. Terdapat banyak inovasi yang dikeluarkan oleh Korea selatan dalam mengembangkan produk-produk perawatan kulit yang kemudian bisa menjadi inspirasi terbaru di dunia kecantikan.

Oleh karena itu, kali ini Popmama.com  telah merangkum 8 tren K-Beauty yang kemungkinan akan menjadi populer di tahun 2022. Yuk, disimak!

1. Bahan tanaman yang tidak terduga

1. Bahan tanaman tidak terduga
Freepik/diana.grytsku

Di tahun 2022, akan ada lebih banyak produk perawatan kulit yang berbasis retinol. Selain itu, akan ada lebih banyak lagi temuan tak terduga seperti ekstrak tumbuhan yang ternyata memiliki banyak khasiat bermanfaat untuk kesehatan kulit, seperti misalnya bawang merah.

2. Terdapat bahan-bahan hasil fermentasi

2. Terdapat bahan-bahan hasil fermentasi
Freepik/Jcomp

Seperti banyaknya produk pangan yang merupakan hasil dari fermentasi, pada tahun 2022 akan terlihat langkah menuju produk yang lebih ramah vegan dan dengan kemasan yang lebih ramah lingkungan.

Seperti misalnya penggunaan sheet mask yang hanya satu kali penggunaan menjadi masker yang dapat dicuci. Produk-produk yang memiliki bahan-bahan fermentasi juga dikenal dengan sifat anti-aging seperti teh fermentasi dan kombucha.

3. Produk yang multifungsi

3. Produk multifungsi
Pixabay.com/AdoreBeautyNZ
Ilustrasi

Tren besar berupa penyederhanaan dalam rutinitas perawatan kulit yang dimiliki setiap orang. Produk multifungsi ini mampu menarik perhatian lantaran bisa membuat rutinitas perawatan kulit menjadi lebih praktis.

Produk apapun akan rutinitas menjadi lebih hemat waktu seperti misalnya serum dan essence yang dikemas dalam satu produk.

Editors' Picks

4. Perawatan kulit yang berkhasiat

4. Perawatan kulit berkhasiat
Freepik/rawpixel.com

Di tahun 2022, akan lebih banyak produk perawatan kulit yang memiliki khasiat dengan menonjolkan bahan-bahan seperti vitamin C, retinol, dan AHA/BHA. Karena masa pandemi yang sepertinya tidak akan hilang dalam waktu dekat, akan semakin banyak orang yang mencari cara untuk menjaga kesehatan kulit.

Terlebih lagi penggunaan masker yang terkadang dapat menimbulkan masalah kulit yang baru. Dengan begitu, banyak orang akan mulai melakukan perawatan kulit sendiri di rumah.

5. Vitamin A

5. Vitamin A
Freepik/diana.grytsku

Bahkan sampai pada tahun 2022, vitamin A akan masih sangat populer digunakan oleh banyak brand di dunia. Akan ada lebih banyak produk perawatan kulit yang dapat merawat maskne atau makeup yang dapat bertahan lebih lama meskipun menggunakan masker.

6. Kulit yang lebih cerah dan sehat

6. Kulit lebih cerah sehat
Freepik/Rawpixel.com

Masih banyak orang yang menginginkan wajah tampah cerah, tetapi mengabaikan kesehatan dari kulit itu sendiri. Saat ini, kamu harus mulai percaya diri dengan kulit yang dimiliki dan fokus untuk merawat kesehatan kulit menjadi salah satu tren utama dalam kecantikan Korea.

Pilihlah rutinitas sederhana dengan bahan-bahan yang sehat seperti hyaluronic acid dan juga propolis.

7. Inovasi yang berlanjutan

7. Inovasi berlanjutan
Freepik

Inovasi yang mungkin ada pada tahun 2022 ada dalam hal bahan dan juga pengemasan, termasuk juga kemasan yang dibuat untuk barang sekali pakai. Selain itu, ada juga jenis bahan baru yang dibuat di laboratorium dengan cara yang lebih ramah lingkungan.

8. Kecantikan berteknologi tinggi

8. Kecantikan berteknologi tinggi
Freepik/wirestock

Selama dekade terakhir, permintaan akan perangkat kecantikan di rumah dan berteknologi tinggi terus meningkat. Seperti misalnya penggunaan LED wajah dan juga pembersih wajah ultrasonik.

Dengan adanya masa pandemi seperti saat ini, peminat alat kecantikan dengan teknologi tinggi semakin meningkat secara global.

Nah, itulah delapan tren kecantikan Korea yang kemungkinan besar akan menjadi populer di tahun 2022. Tentunya dengan seiring berjalannya waktu, akan semakin banyak inovasi-inovasi baru yang terbentuk. Apakah akan benar-benar terjadi?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk