6 Tips Memakai Makeup Natural agar Wajah Terlihat Flawless

Caranya cukup mudah lho, Ma

28 Mei 2021

6 Tips Memakai Makeup Natural agar Wajah Terlihat Flawless
Freepik/master1305

Terdapat banyak faktor yang dapat mempengaruhi penampilan sempurna dari makeup yang dipakai. Mulai dari menggunakan produk yang bagus sampai dengan teknik dalam mengaplikasikan makeup yang dapat memberikan hasil makeup yang diinginkan.

Untuk mendapatkan hasil makeup yang tampak flawless dan terlihat natural tidak selalu dengan menggunakan produk makeup yang mahal lho, Ma.

Kali iniPopmama.com telah merangkum 6 tips sederhana memakai makeup natural agar wajah terlihat flawless. Yuk, disimak!

1. Selalu mulai dengan kulit yang bersih dan terhidrasi

1. Selalu mulai kulit bersih terhidrasi
Freepik/jcomp

Hal yang paling utama dan paling penting sebelum memakai makeup adalah memastikan bahwa kulit wajah telah bersih dan juga lembap.

Kulit wajah yang bersih akan memudahkan Mama untuk memakai makeup dengan leluasa dan membuat makeup terlihat lebih rapi.

Oleh karena itu, lakukan hal ini secara rutin sebelum memakai makeup untuk membuat kulit lebih siap menerima produk-produk makeup.

2. Selalu menggunakan primer

2. Selalu menggunakan primer
Pexels/cottonbro

Masih tentang mempersiapkan kulit sebelum memakai makeup, setelah melakukan perawatan skincare maka hal selanjutnya adalah dengan menggunakan primer makeup.

Primer makeup ini akan bekerja untuk membuat ‘kanvas’ pada wajah Mama lebih siap untuk menggunakan makeup.

Dengan menggunakan primer makeup ini aja membantu Mama untuk membuat makeup bertahan lama pada wajah.

Editors' Picks

3. Mengaplikasikan complexion makeup

3. Mengaplikasikan complexion makeup
Pexels/Sora Shimazaki

Untuk memiliki look yang terlihat natural, Mama bisa menggunakan complexion yang memiliki tekstur ringan dan warna yang sesuai dengan tone wajah.

Sederhananya, Mama bisa menggunakan bb cream, cushion, foundation, dan tinted moisturizer sebagai langkah awal untuk merias wajah.

Seperti yang sudah di ketahui bahwa complexion makeup ini berguna untuk menutupi bekas jerawat, noda hitam, dan juga warna kulit yang tidak merata.

4. Warna blush on yang natural

4. Warna blush on natural
Freepik

Selain menggunakan blush onsebagai perona pipi, cobalah untuk menggunakan cream blush untuk membuat penampilan terlihat natural. Mama bisa mengaplikasikan cream blushsedikit demi sedikit ke area tulang pipi. Lalukan secara perlahan untuk mendapatkan look yang terlihat natural seperti rona pipi yang alami.

Cream blush akan memberikan hasil yang lebih natural karena biasanya warna yang keluar tidak akan terlalu bold. Mama bisa memilih cream blush atau blush on dengan warna yang natural seperti peach kecoklatan, orange muda, rose, dan bronze.

5. Riasan mata yang minimalis

5. Riasan mata minimalis
Pixabay/ivanovgood

Meskipun ingin terlihat lebih natural, menggunakan riasan mata tentunya menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan.

Untuk tetap membuat penampilan lebih natural, gunakan riasan mata yang minimalis dengan warna-warna yang soft seperti coklat atau peach.

Setelahnya, Mama bisa menggunakan eyeliner dan bentuk se-natural mungkin dan aplikasikan juga maskara untuk membuat penampilan mata Mama semakin sempurna.

6. Menggunakan lipstick warna soft

6. Menggunakan lipstick warna soft
Pexels/Oleg Magni

Untuk mendapatkan penampilan yang terlihat natural, lipstick berwarna nude merupakan pilihan yang sangat tepat. Warna warm nude akan membuat look makeup Mama semakin terlihat natural dan tentunya menjadi flawless.

Selain warna nude, Mama juga bisa menggunakan lipstick dengan warna peach, baby pink, coral, atau baby brown untuk penampilan yang lebih natural dan fresh.

Nah, itulah enam tips sederhana dalam memakai makeup natural untuk penampilan yang flawless. Meskipun terlihat sederhana, Mama bisa mendapatkan hasil look yang flawless dan tentunya tetap terlihat menawan.

Semoga bermanfaat ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.