Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Raisa Luncurkan Raine Beauty, Produk Kecantikan yang Ramah Lingkungan

Bersama sahabatnya, Raisa ingin produknya menjadi wujud selebrasi dan self-love perempuan Indonesia

29 Juli 2022

Raisa Luncurkan Raine Beauty, Produk Kecantikan Ramah Lingkungan
Dok. Raine

Raisa Andriana akhirnya mewujudkan impiannya sejak 2016. Bersama sahabatnya yang ia kenal sejak duduk di bangku TK, ia mengembangkan bisnis di bidang kecantikan yang berfokus pada produk makeup. 

Kamis, 28 Juli 2022, Raisa dan Titania Fairuskha yang akrab disapa Ruskha meluncurkan label makeup bernama “Raine beauty”.  Raine beauty dibangun dengan passion keduanya terhadap kesukaannya dengan makeup dan beauty product.

Hingga saat pandemi, keduanya sering menghabiskan waktu bersama dalam merancang mimpinya untuk membangun bisnis kecantikan bersama.

Dalam peluncuran perdana, Raine beauty mengenalkan dua produk makeup untuk bibir, yakni Lip Velvet Hydrating Balm dan Lipslick Tinted Oil.

Bukan sebatas produk makeup, Raisa dan Ruskha, mementingkan filosofi dalam produknya. Mereka mengusung konsep conscious beauty.

Apa itu conscious beauty? 

Berikut ini Popmama.com akan mengulas seputar produk makeup terbaru Raisa dan konsepnya

1. Dua produk yang diluncurkan memiliki formula buildable yang melembapkan bibir

1. Dua produk diluncurkan memiliki formula buildable melembapkan bibir
Popmama com/Onic Metheany

Lip Velvet Hydrating Balm dan Lipslick Tinted Oil yang diluncurkan Raine beauty pada Kamis (28/7), memiliki formula buildable yang berasal dari tiga jenis plant-oils yang melembapkan dan menghidrasi bibir.

Keduanya sudah dapat dibeli di marketplace Shopee mulai Kamis (28/7), pukul 10:00 WIB dengan harga harga Rp 139.000.  

Produk Lip Velvet Hydrating Balm dari Raine beauty memiliki lima shade yaitu Coming Home, Deep Sense, Gentle Light, High Spirit, dan My Serenity dibandrol seharga Rp 139.000.

Warnanya sangat cocok untuk semua jenis kulit perempuan Indonesia, seperti variasi mulai dari nude hingga bold.

Sedangkan Lipslick Tinted Oil menawarkan lima  shade variasi warna merah yang berbeda dari Lip Balm, dengan harga Rp 139.000 yang masing-masing bernama My Signature, Mostly Me, Morning Aura, Love Language, dan Secret Weapon.

Editors' Picks

2. Mengusung konsep conscious beauty yang berarti aman untuk lingkungan

2. Mengusung konsep conscious beauty berarti aman lingkungan
Dok. Raine

Pada jumpa pers, Raisa dan Ruskha menekankan bahwa produk yang mereka kembangkan sangat concern dengan lingkungan dan bahan baku yang aman bagi konsumen. Mereka pun memilih konsep conscious beauty untuk Raine. 

Conscious beauty adalah bentuk kepedulian pada kecantikan sejati diri kita sendiri dengan memerhatikan apa yang kita gunakan pada tubuh kita, termasuk proses pengemasannya. Semuanya berfokus pada pemakaian bahan baku yang aman bagi manusia dan kepedulian pada lingkungan.

"Saat merancang produk ini, salah satu yang jadi perhatian adalah kemasan yang ramah lingkungan dan bahan baku dengan kualitas yang natural. Saat bahan sudah aman, lalu yang masih cukup lama proses pencariannya adalah kemasan. Ketika kita belum dapat bahan yang sustainable, kita terus mencari hingga menemukan kemasan yang benar-benar aman untuk lingkungan dan bisa di recycle," ujar Raisa, 

Raisa menambahkan, baginya memikirkan keberlanjutan hidup sebuah produk sangatlah penting dan menjadi tanggung jawab bersama baik produsen maupun konsumennya.

"Saat merilis produk, sometimes brand juga harus mulai bergerak dalam memikirkan produk yang aman bagi lingkungan. Kita perlu sama-sama antara brand dan konsumen bertanggung jawab pada lingkungan atas produk yang kita gunakan," 

Raisa dan Ruskha menyadari bahwa sebagai pemain baru dalam industri kecantikan, penting untuk mencari angle agar konsumen mau melirik produknya.

Dan, konsep conscious beauty pun jadi yang paling menarik perhatian untuk Raine Beauty.

Selain itu, komitmen terhadap circular economy juga terakomodasi melalui kemasan produk Raine beauty, yang terbuat dari 50% PCR (post-consumer recycled plastic) atau bahan daur ulang plastik bekas pakai.

Kemasan Raine beauty yang sederhana dan ramah lingkungan, diharapkan dapat mengingatkan pengguna untuk selalu berkesadaran dalam mengonsumsi makeup.

3. Tak hanya konsep, tujuan dari Raine beauty adalah ingin semua perempuan Indonesia merasa cantik

3. Tak ha konsep, tujuan dari Raine beauty adalah ingin semua perempuan Indonesia merasa cantik
Dok. Raine

Raisa dan Ruskha menegaskan bahwa salah satu tujuan dari Raine beauty adalah ingin semua konsumen yang menggunakan produknya bisa percaya diri dan selalu merasa cantik. 

Ia juga ingin, melalui Raine beauty perempuan Indonesia bisa merayakan wujud mencintai diri sendiri.

“Aku percaya bahwa setiap perempuan punya makna personal akan makeup. Bagiku, makeup bukan sekadar tentang warna, shade, dan produk semata, namun makeup sebagai wujud selebrasi dan self-love. Untuk itu Raine beauty ingin mengajak perempuan Indonesia untuk lepas dari norma tentang makeup dan memilih produk makeup sesuai yang mereka inginkan dan butuhkan, yang bisa menambah rasa percaya diri sekaligus wujud self-love mereka," ujar Raisa sebagai Founder Raine beauty.

"Produk Raine beauty bertujuan memenuhi kebutuhan produk makeup sehari-hari, yang ditunjukkan melalui pilihan shade dan warna yang cantik dan netral untuk semua warna kulit perempuan Indonesia. Raine beauty percaya bahwa untuk tampil cantik, bukan berarti perempuan harus expert makeup. Jika mereka ingin memiliki skill khusus makeup, itu baik, namun untuk kebutuhan sehari-hari, tentu berbeda treatment-nya. Dengan color dan shade Raine beauty yang simple dan non complicated, kamu dapat menonjolkan bagian-bagian terbaik wajah untuk memancarkan kepribadianmu yang bersinar,” ucap Titania Fairuskha, Co-Founder Raine beauty.

4. Menggunakan bahan-bahan vegan yang aman

4. Menggunakan bahan-bahan vegan aman
Popmama com/Onic Metheany

Raine beauty menerapkan konsep produk kosmetik yang bersih dan berkesadaran (conscious and clean beauty), dimana produk tersebut halal, vegan formula, no harmful materials, no paraben, serta cruelty free.

5. Harapan Raisa terhadap Raine beauty

5. Harapan Raisa terhadap Raine beauty
Dok. Raine

Menjalani bisnis bersama, dua sahabat ini terlibat penuh dalam setiap langkah yang diambil Raine beauty.

Mulai dari menentukan konsep brand, menghubungi pabrik kosmetik, hingga tampilan dan racikan akhir setiap produk. Nama Raine beauty sendiri diambil dari nama tengah putri Raisa. 

“Semoga hadirnya dua produk terbaru Raine beauty, Lip Velvet Hydrating Balm dan Lipslick Tinted Oil, memberi inspirasi perempuan Indonesia dalam selebrasi diri dan self-love. Feel as good as you look with Raine beauty,“ tutup Raisa.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk