Tips Kecantikan dari 3 Makeup Artist Terbaik di Jakarta

Nggak hanya satu, tiga makeup artist ini beri tips buat kamu seputar makeup

11 Oktober 2018

Tips Kecantikan dari 3 Makeup Artist Terbaik Jakarta
Dok. Wardah

Saat mengaplikasikan makeup, pernah nggak sih merasa bingung langkah-langkah yang tepat dalam menerapkan produk makeup pada wajah? 

Agar nggak salah langkah dalam merias wajah, pada Sabtu 6 Oktober 2018 lalu dalam rangkaian acara Wardah Days 2018, Wardah sekaligus juga meluncurkan Wardah Instaperfect yang hadir dalam 11 varian produk kosmetik berkualitas mengadakan mengadakan Beauty Conference dengan menghadirkan 3 MUA kenamaan yaitu Carolina Septerita, Ivan Rifaldi, dan Hepidavid.

Ketiga MUA ini akan mendemokan penggunaan produk-produk Wardah Instaperfect dan menciptakan look make-up yang dapat dijadikan inspirasi bagi beauty enthusiast. Mereka menjelaskan keunggulan produk serta memberikan tips dan trik cara mengaplikasikan makeup yang tepat. 

Bagaimana tips dan trik seputar kecantikan yang dibagikan ketiga makeup artis terbaik di Jakarta ini? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Carolina Septerita

Carolina Septerita
Dok. Wardah

Q: Bagaimana cara mengaplikasikan makeup untuk wajah dengan jenis kulit sawo matang? 

A: Langkah awal untuk menerapkan makeup pada kulit sawo matang, gunakan BB Cushion warna cream. Selanjutnya, gunakan concealer pada daerah segitiga wajah dan area kantung mata.

Gunakan kembali BB Cushion lagi di bagian tengah dengan memilih warna yang lebih muda. Jika wajah kamu persegi, maka kamu bisa fokus pada area segitiga wajah. 

Q: Bagaimana cara mengatasi bibir pecah-pecah?
A: Gunakan olive oil pada bibir sebelum tidur untuk menjaga kelebaban bibir. Lalu, lakukan antisipasi dari dalam tubuh dengan banyak minum air putih.

Q: Bagaimana cara terbaik mengaplikasikan blush on?

A: Saat menggunakan blush on sebaiknya gunakan dari ujung tulang pipi sampai batas dua jari dari ujung bibir agar wajah tampak lebih tegas. Jika menggunakan lipstick untuk blush on, gunakan dengan cara menepuk kebawah dan ke atas setelah menggunakan bb cushion. 

Editors' Picks

Ivan Rifaldi

Ivan Rifaldi

Q: Bagaimmana cara membuat alis yang sempurna?

A: Saat mengaplikasikan alis, kamu bisa membuat alis dengan mengatur dari pangkal ke ujung alis. 

Q: Cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah?

A: Untuk mengatasi bibir dan pecah-pecah, lakukan scrub pada malam hari. Pada pagi hari, gunakan lip balm sebelum menggunakan lipstick. 

Q: Seperti apa blush on yang cocok sesuai jenis kulit?
A: Untuk kulit putih gunakan blush on warna pink, sawo matang gunakan warna peach, sedangkan untuk kulit yang berwarna sawo matang, kamu bisa menggunakan blush on warna oranye.

Hepidavid

Hepidavid

Q: Bagaimana menggunakan eyeshadow yang benar?

A: Sebelum menggunakan eyeshadow, kamu harus tahu dulu jenis kelopak mata kamu. Selanjutnya pada bagian dasarnya kamu bisa aplikasikan warna terang dan untuk membuat frame-nya gunakan warna eyeshadow yang gelap. 

Q: Bagaimana cara menyamarkan wajah tembam dengan menggunakan makeup?

A: Untuk membuat pipi terlihat lebih tirus atau menyamarkan pipi yang chubby, kamu bisa melakukan shading pada tulang pipi yang dimulai dari bagian atas pipi ke bawah pipi. Saat membaur, kamu harus berhati-hati ya, jangan sampai karena salah melakukan shading, wajah kamu terlihat jadi aneh.

Itulah tips kecantikan dari para makeup artis terbaik di Jakarta. Semoga bermanfaat ya!