Makna Mendalam dari Gaun Pernikahan Ririn Ekawati dengan Ibnu Jamil

Ririn Ekawati tampil mengenakan gaun bergaya vintage dengan sulaman rumit yang berkarya seni

31 Januari 2021

Makna Mendalam dari Gaun Pernikahan Ririn Ekawati Ibnu Jamil
Instagram.com/riomotret

Pasangan selebriti Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati resmi menikah pada Sabtu (30/1/2021). Sebelumnya, pasangan ini tidak sesumbar seputar hubungan asmara keduanya. Keduanya memang kerap tampil bersama tapi tidak ada yang mengira jika akan menikah dalam waktu dekat.

Dalam momen pernikahannya dengan Ibnu Jamil, Ririn Ekawati mengenakan gaun rancangan Hian Tjen yang cantik. Gaun dengan desain vintage dan warna putih tulang itu cocok dan pas dikenakan Mama 2 anak ini.

Berikut Popmama.com rangkum potret gaun pernikahan Ririn Ekawati yang banyak menjadi sorotan.

1. 'Anggun' dan 'Vintage' adalah dua kata yang menggambarkan penampilan Ririn

1. 'Anggun' 'Vintage' adalah dua kata menggambarkan penampilan Ririn
Instagram.com/ririnekawati

Dalam Instagram Hian Tjen, perancang busana ini menjelaskan bahwa gaun yang dikenakan Ririn berwarna off-white dengan sentuhan duccess silk. Adanya elemen klasik khas tahun 70-an yakni kerah leher tinggi menambah kesan gaun ini begitu istimewa.

"Terinspirasi dari nouveau art dengan sentuhan sulaman tangan yang rumit, desain puffy sleeves dan desain tudung bermotif bunga embroidery yang menampilkan kesan timeless," jelas Hian Tjen dalam Instagramnya.

Editors' Picks

2. Desain gaun yang terkesan timeless, perpaduan dinamis yang memesona

2. Desain gaun terkesan timeless, perpaduan dinamis memesona
Instagram.com/hiantjen

Hian Tjen membuat gaun pengantin dengan estetika yang sempurna. Menggunakan bordir dan teknik cutwork, sehingga kesan vintage sekaligus baru berpadu menjadi seni dalam gaun yang tak bisa ditampikkan. 

"Nouveou art kembali digunakan polanya dengan nemampilkan detail pada permukaannya. Sehingga memberikan kesan seperti baru meski dengan desain vintage. Ini adalah gaun yang menjadi perpaduan dinamis antara kebaruan dan vintage sekaligus," jelasnya. 

3. Desain tudung pernikahan Ririn yang indah membuatnya tampil sempurna

3. Desain tudung pernikahan Ririn indah membuat tampil sempurna
Instagram.com/hiantjen

Selain gaun yang ternyata memiliki makna yang mendalam, tak lupa tudung pernikahan Ririn juga tak kalah jadi sorotan.

Tudung itu terinspirasi dari mantila, tapi Hian Tjen mendesainnya dengan kesan klasik yang mengagumkan. Rupanya selain menjadi tudung pernikahan, juga bisa dilepas dan dikenakan sebagai jubah yang bisa menampilkan kesan mewah. 

"Ini adalah satu bagian yang bisa digunakan sebagai bagian dari yang lain," jelasnya.

4. Ibnu Jamil tampil dengan jas dan sneakers putih untuk pernikahannya

4. Ibnu Jamil tampil jas sneakers putih pernikahannya
Instagram.com/ibnujamilo

Dari foto yang dibagikan Rio Motret di Instagram, Ibnu Jamil tidak tampil layaknya pengantin pria pada umumnya yang mengenakan setelan formal. Ia mengenakan setelah jas berwarna abu satu kancing yang menampilkan kesan vintage layaknya sang Istri. Ia melengkapinya dengan kemeja berkerah tinggi dan jam tangan desain klasik.

Cukup menyorot perhatian adalah sneakers putih yang dikenakannya. Meski tampil berbeda, pasangan ini tetap cocok dan manis dengan penampilan masing-masing saat momen pernikahan mereka. 

Selamat kepada Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil ya, Ma. Semoga ke depan bisa membangun rumah tangga yang bahagia hingga maut memisahkan.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.