7 Drama Korea Detektif Terbaik, Tontonan yang Cocok di Akhir Pekan

Tujuh drama Korea ini punya cerita detektif yang tegang lho, apa saja?

5 Agustus 2022

7 Drama Korea Detektif Terbaik, Tontonan Cocok Akhir Pekan
channel-korea.com

Lagi cari tontonan di akhir pekan tapi bingung mau yang mana? Nah, ada rekomendasi drama Korea detektif yang bisa kamu jadikan pilihan. Selain memiliki cerita yang penasaran, serial ini juga cocok bagi kamu para pencinta K-Drama.

Drama Korea tentang detektif memiliki alur cerita yang penuh teka-teki serta cuplikan aksinya yang menegangkan. Selain itu, drakor ini juga mengambl dari cerita kisah nyata lho.

Penasaran? Ada tujuh drama Korea tentang detektif yang Popmama.com rangkum dari berbagai sumber. Simak yuk!

1. Signal (2016): Drama detektif tentang kasus pembunuhan berantai

1. Signal (2016) Drama detektif tentang kasus pembunuhan berantai
channel-korea.com

Serial K-Drama ini menjadi cerita tentang detektif terbaik yang juga terinspirasi dari kisah nyata. Memiliki alur cerita yang menegangkan, serial ini mengangkat kasus pembunuhan berantai yang menyasar korban perempuan di kota Hwaseong, Geyonggo.

Signal juga dibumbui genre fantasi agar kisahnya semakin menarik. Dari alur ceritanya, drama ini mengisahkan seorang detektif yang sedang menyelidiki kasus misterius. Untuk menyelesaikan kasus ini, pemerannya bekerja sama dengan detektif yang ada di masa lalu, dan berkomunikasi lewat walkie talkie.

2. Tunnel (2017): Drama yang mengisahkan pelaku pembunuhan tahun 1986

2. Tunnel (2017) Drama mengisahkan pelaku pembunuhan tahun 1986
xenews.net

Sama seperti Signal yang juga mengangkat kasus pembunuhan, drama Tunnel yang rilis pada tahun 2017 ini diangkat dari kasus serupa, yakni pembunuhan berantai di kota Hwaseong.

Diperankan oleh Choi Jin Hyuk, serial ini berkisah tentang seorang detektif yang mengejar pelaku pembunuhan di sebuah terowongan pada tahun 1986. Namun, ketika sampai di terowongan, tiba-tiba tahun berganti menjadi 2017.

Editors' Picks

3. Stranger (2017): Detektif dengan alur penuh teka-teki

3. Stranger (2017) Detektif alur penuh teka-teki
netflix.com

Drama serial Stranger yang rilis pada tahun 2017 ini, memiliki plot cerita yang penuh teka-teki yang membuat penontonnya penasaran. Serial ini mengisahkan seorang jaksa yang tidak pernah merasakan emosi karena memiliki penyakit saraf dan otak.

Suatu ketika, ia pun bertemu dengan seorang detektif perempuan. Keduanya bekerja sama untuk memecahkan suatu kasus besar.

4. Vagabound (2019): Serial detektif yang mencari keadilan

4. Vagabound (2019) Serial detektif mencari keadilan
netflix.com

Serial drama Vagabound ini dibintangi oleh Lee Seung Gi, yang merupakan serial tentang detektif yang populer pada tahun 2019. Di serial tersebut, Lee ditemani oleh Bae Suzy sebagai lawan mainnya.

Bercerita tentang Cha Dal Geon (Lee Seung Gi), serial ini mengangkat seorang stuntman yang ingin menjadi bintang laga terkenal. Namun, jalan mimpinya berubah ketika keponakannya menjadi korban kecelakaan secara tragis.

Ia yakin bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh seseorang yang menyabotase penerbangan. Dengan mencari keadilan, Dal Geon bertemu dengan Go Hae Ri (Suzy), yang merupakan agen dari National Intelligence Service untuk memecahkan sebuah kasus bersama.

5. Hello Monster (2015): Serial yang mengangkat profil kriminal

5. Hello Monster (2015) Serial mengangkat profil kriminal
asianwiki.com

Selain serial yang memecahkan sebuah kasus pembunuhan, drama Hello Monster yang satu ini juga tak kalah tegangnya. Serial ini mengangkat profiler kriminal yang kembali ke Korea Selatan, setelah melakukan tugas di New York, Amerika Serikat.

Tanpa sepengetahuan, penyelidikan ini dilakukan oleh anggota timnya sendiri. Dan mereka pun terjebak dalam kasus misterius yang mengungkap rahasia di masa lalu.

6. Criminal Minds (2017): Serial yang diangkat dari televisi Amerika Serikat

6. Criminal Minds (2017) Serial diangkat dari televisi Amerika Serikat
nkiri.com

Serial K-Drama detektif tentu tidak lepas dari memecahkan sebuah masalah tentang pembunuhan. Kisah ini ada di Criminal Minds yang dirilis pada tahun 2017.

Diangkat dari serial televisi Amerika Serikat berjudul yang sama, serial ini menyajikan kisah tentang tim detektif yang memecahkan beragam kasus. Tidak hanya bikin penasaran, serial ini bisa dibilang diperankan oleh para artis dan aktor senior ternama lho.

7. Rugal (2020): Mengisahkan tim detektif khusus untuk berantas kejahatan

7. Rugal (2020) Mengisahkan tim detektif khusus berantas kejahatan
asianwiki.com

Serial drama Korea yang satu ini juga memiliki kisah yang tak kalah tegang. Salah satunya adalah Rugal, yang dirilis pada tahun 2020 lalu.

Drama ini mengisahkan tim khusus yang dibentuk untuk memberantas kejahatan skala nasional. Bahkan, serial ini punya 16 episode yang diangkat dari cerita Webtoon.

Demikian tujuh drama Korea detektif yang bisa kamu tonton di akhir pekan. Mau nonton yang mana nih kira-kira?

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk