7 Rekomendasi Minuman Teh Kekinian yang Harus Kamu Coba

Mana minuman teh kekinian yang menjadi favorit kamu?

1 Januari 2019

7 Rekomendasi Minuman Teh Kekinian Harus Kamu Coba
Popmama.com/Almira Putri Kirana

Minuman unik kemasan memang tidak luput dari perhatian generasi milenial. Berbagai macam produk minuman selalu menjadi daya tarik untuk mereka. Rasa yang ditawarkan pada setiap produk pun memiliki keunggulannya masing-masing.

Tak heran, saat ini berbagai produk minuman kian berjamuran. Mau tahu minuman apa saja sih yang paling favorit? Berikut produk minuman kekinian yang telah Popmama.compilihkan.

1. KOI Thé

1. KOI Thé
Popmama.com/Almira Putri Kirana

KOI Thé adalah gerai minuman teh mendunia asal Taiwan yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga. KOI Thé yang telah berdiri sejak 2006 ini menawarkan berbagai varian minuman yaitu flavored tea, milk tea, chewy tea, tea latte,  dan lainnya yang bisa dikombinasikan dengan berbagai toping seperti golden bubble, ice cream dan aloe vera.

Selain Golden Bubble Milk Tea, salah satu menu unggulan dari KOI Thé adalah series Signature Macchiato. Rasa manis dari busa macchiato yang ada dalam lapisan atas jadi daya tarik tersendiri lho.

Orang awam mungkin mengira rasa khas busa krim macchiato ini didaptkan dari ingredients keju. Namun, kenyataannya tidak ada sama sekali sentuhan keju di dalamnya. Justru di situlah uniknya.

Dengan dibandrol harga Rp20.000- Rp30.000 kamu sudah mendapatkan segelas minuman KOI Thé.

Pihak KOI Thé mengungkapkan jika ingredients produk minuman ini 80% langsung didatangkan dari Taiwan. KOI Thé mau kualitas rasa pada minumannya tetap sama di mana pun gerainya berada, walau di negara yang berbeda. 

Mereka juga sangat menjaga sekali kualitas teh untuk bahan minuman. Selain memperhitungkan suhu untuk memasak teh, mereka juga mempertimbangkan waktu memasak agar teh tidak pahit dan tetap terjaga konsistensi rasanya.

Belakangan ini, KOI Thé mengeluarkan varian baru yaitu Brown Sugar series. “Di Taiwan sudah mulai trend dengan brown sugar dan kita mencoba ekspansi dan explore brown sugar di sini,” ungkap Alvin, Marketing Supervisor KOI Thé Indonesia saat diwawancarai dalam launching gerai KOI Thé di Gandaria City level GF.

Kamu tertarik untuk mencobanya?

2. Kamu Tea

2. Kamu Tea
margaapsari.com

Gerai ini mulai berdiri sejak tahun 2017 dan sudah lama ada dalam dunia cheese tea. Minuman ini digilai karena rasanya yang unik dan cocok di lidah.

Rasa manis dan gurih memang perpaduan yang sangat pas. Gerai pertama Kamu Tea ada di Jakarta. Minuman ini dibandrol dengan harga Rp 30.000 – Rp 40.000 dengan menu yang kamu pilih sesuai selera.

3. Ban Ban

3. Ban Ban
Instagram.com/banban.tea

Ban ban merupakan pendatang baru dalam dunia minuman teh yang menyediakan varian cheese tea. Gerai Ban ban belum lama dibuka sekitar akhir tahun 2017.

Meski begitu, menu yang ditawarkan produk ini sudah mendapat banyak perhatian. Gerai ini mengklaim menggunakan bahan teh organik dengan berbagai kombinasi buah-buahan segar untuk produknya.

Apalagi ditambah rasa asin dari krim keju asli yang menambah kenikmatan. Ban-ban juga mendeklarsikan diri menjual Jappanese bubble tea dengan bahan alami berkonsep minuman segar.

Editors' Picks

4. Otaru Secret

4. Otaru Secret
Instagram.com/otarusecret.id

Gerai minuman yang ada di Penjanten Village ini memang berkonsentrasi pada bahan berdasar keju. Krim keju yang ada dalam segelas cheesetea nya sangat berlimpah.

Frothy cream cheese yang ada di layer paling atas varian minuman spesial ini sangat cocok dikombinasikan dengan rasa manis dari Matcha Tea, Lemon Tea, Jasmine Tea, dan Chocolate Tea.

Harga yang dibandrol untuk segelas minumannya sekitar Rp20.000.

5. Yaw Tea

5. Yaw Tea
Instagram.com/yawtea

Tidak lengkap rasanya jika kamu belum mencoba Matcha Cheesy Matcha Latte dari Yaw Tea. Matcha latte dengan kombinasi keju yang gurih dan manis sangat cocok di lidah.

Rasa khas matcha makin sempurna karena perpaduan krim keju ini. Jika ingin keju lebih banyak, kamu bisa memilih varian  X Cheesy. Dijamin, keju yang berlimpah akan membuat kamu ketagihan.

Berbagai pilihan rasa yang lain seperti susu, thai tea dan kopi juga ada di sini lho.

6. Origins Authentic

6. Origins Authentic
Instagram.com/origins.authentic

Origins Authentic memang terkenal dengan menu yang menyediakan minuman original, khas dan otentik dari beberapa negara terutama negara di asia. Varian minuman yang ditawarkan seperti thai tea dari Thailand, chai masala tea dari India. yuja cha dari Korea, houjiacha latte dari Jepang, dan lainnya.

Tak mau ketinggalan dengan perkembangan, Origins Authentic juga menghadirkan minuman  cheesetea yang sayang jika dilewatkan. Mengusung konsep yang tidak biasa, Origins Authentic telah menarik perhatian para pecinta minuman kekinian.

Kamu bisa temukan gerai Origins Authentic ini di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta.

7. Gotaru

7. Gotaru
Instagram.com/gotarucheese

Gotaru mengusung teh aneka rasa dengan busa keju creamy dilapisan atas permukaan minuman. Ini adalah produk andalan mereka.

Varian rasa yang ditawarkan yaitu rasa stroberi, peach, matcha (teh hijau), markisa, mangga, dan cokelat. Kamu juga bisa meminta topping chia seed sebagai pelengkapnya.

Selain cheese tea, mereka juga punya cheese ice cream yang siap untuk disantap saat cuaca panas.

Dunia kuliner memang tidak pernah bosan untuk diikuti perkembangannya, terlebih dengan semakin kreatifnya orang untuk membuat suatu menu yang unik dan sayang jika dilewatkan.

Minuman adalah kebutuhan primer yang akan terus berkembang dari zaman ke zaman. Di antara pilihan tadi mana nih yang menjadi minuman favorit kamu?

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!