Karakter yang Diperankan Morgan Oey, Terbaru Jadi Drakula di Srimulat

Salah satu karakter terbaru yang diperankan Morgan ialah Paul Polii

23 Mei 2022

Karakter Diperankan Morgan Oey, Terbaru Jadi Drakula Srimulat
Instagram.com/morganoey

Mantan personel boyband Smash Morgan Oey, nampaknya kini telah menjadi salah satu jajaran aktor papan atas berkat kemampuan aktingnya. 

Pria yang kini lebih aktif berkarir sebagai aktor itu telah membintangi berbagai judul film yang membuat namanya semakin bersinar. 

Dengan berbagai judul film tersebut, Morgan pun tak segan untuk mengambil peran yang berbeda-beda untuk lebih mengembangkan kemampuannya, seperti yang terbaru menjadi pelawak Paul Polii. 

Apa saja karakter-karakter yang pernah diperankan oleh Morgan Oey? Berikut Popmama.com berikan daftarnya untuk kamu. 

1. Zhong Wen - Assalamualaikum Beijing

1. Zhong Wen - Assalamualaikum Beijing
Dok. Internet

Zhong Wen merupakan pemuda yang sangat terkesan dengan kisah cinta sejati Ahei dan Ashima.

Lewat pertemanannya dengan Asma, Zhong Wen mendapat banyak pencerahan tentang Islam yang akhirnya menuntunnya menjadi mualaf.

Saat Asma sakit, Zhong Wen yang mulai jatuh cinta kepada Asma berusaha keras untuk mencari dan menemukan Asma yang mendadak tidak ada berita. 

2. Patrick - Ngenest

2. Patrick - Ngenest
Youtube.com/StarvisionPlus

Bercerita tentang Ernest Prakasa, seorang pria keturunan Cina yang merasakan beratnya terlahir sebagai minoritas yang selalu di-bully oleh teman-temannya sejak bersekolah. Maka dari itu dirinya bertekad untuk menikahi perempuan pribumi agar tidak mengalami kemalangan yang ia rasakan. 

Di film ini, Morgan Oey memerankan sosok Patrick dewasa, sahabat Ernest sejak sekolah dasar yang selalu menemaninya. 

3. Hyun Geun - Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea

3. Hyun Geun - Jilbab Traveler Love Sparks in Korea
Youtube.com/Rapi Films

Beradu akting bersama Bunga Citra Lestari, Morgan Oey memerankan tokoh Hyun Geun, seorang fotografer asal Korea yang tampak namun cuek. 

Hyun Geun bersama dengan sahabatnya Alvin, berhasil memaksa Rania yang diperankan Bunga Citra Lestari untuk memandu mereka ke Kawah Ijen. Namun keputusannya tersebut membuat Rania kehilangan momen terpenting bersama dengan ayahnya. 

Editors' Picks

4. Akira Kitano - Winter in Tokyo

4. Akira Kitano - Winter in Tokyo
Youtube.com/MaximaChannel8

Tokoh Akira yang diperankan oleh Morgan Oey merupakan cinta pertama Keiko saat SD yang kini telah menjadi seorang dokter.

Saat bertemu kembali, Keiko pun berusaha merebut hati Akira, namun sepertinya hal tersebut tidak begitu berhasil karena Akira yang sangat sibuk dengan pekerjaannya. 

5. Alan - Sweet 20

5. Alan - Sweet 20
Youtube.com/StarvisionPlus

Diadaptasi dari film asal Korea Selatan berjudul Miss Granny, di sini Morgan berperan sebagai Alan yang merupakan seorang produser musik muda yang menyukai sosok Fatmawati saat berubah menjadi usia 20 tahun.

Alan yang tertarik dengan rupa Fatmawati saat muda harus terjebak cinta segitiga bersama Juna dan Hamzah yang juga menyukai Fatmawati.

6. Trisno Anggara - Generasi Micin vs Kevin

6. Trisno Anggara - Generasi Micin vs Kevin
Youtube.com/StarvisionPlus

Karakter Trisno Anggara yang diperankan oleh Morgan Oey adalah seorang laki-laki generasi pasca reformasi yang merupakan sudut pandang lain dari Kevin, sang tokoh utama yang merupakan generasi micin dan menyukai hal praktis nan cepat. 

Trisno dikenal dengan karakternya yang lambat, sehingga membuatnya mengubur mimpi untuk menjadi seorang penyanyi dan memilih diam di rumah dan membantu berdagang. 

7. Andre Limanto - Teka Teki Tika

7. Andre Limanto - Teka Teki Tika
Youtube.com/StarvisionPlus

Dalam film ini, Morgan berperan sebagai Andre Limanto, yang merupakan anak kedua dari pasangan Budiman Limanto dan Sherly Winata.

Film ini sendiri menceritakan tentang Budiman yang merupakan seorang pengusaha kaya yang tiba-tiba dikejutkan oleh kemunculan seorang perempuan misterius bernama Tika yang mengaku sebagai anak kandungnya. Hal tersebut mengakibatkan situasi menjadi kacau dan terjadi perpecahan di keluarga Budiman. 

8. Paul Polii - Srimulat: Hil yang Mustahal

Terakhir, di film yang baru saja dirilis yakni Srimulat: Hil yang Mustahal, Morgan Oey memerankan tokoh Paul Polii, seorang pelawak Indonesia yang tergabung di dalam grup lawak Srimulat. Paul sering berperan sebagai "Drakula" di setiap penampilannya. Selain itu, ia juga kerap bermain di sejumlah film layar lebar.

Film Srimulat: Hil yang Mustahal sendiri merupakan film komedi yang disutradarai dan ditulis oleh Fajar Nugros berdasarkan kisah grup lawak legendaris, Srimulat. Film yang merupakan hasil kerja sama antara IDN Pictures dengan MNC Pictures saat ini sedang tayang di seluruh bioskop Indonesia.

Itu dia beberapa karakter yang pernah diperankan oleh Morgan Oey. Kamu suka karakter Morgan di film apa?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk