TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kristen Stewart Perankan Putri Diana dalam Film Spencer

Kristen Stewart: "Saya harus melakukannya"

5 November 2021

Kristen Stewart Perankan Putri Diana dalam Film Spencer
Instagram.com/elevation_pics

Aktris Hollywood, Kristen Stewart baru-baru ini memerankan sosok Putri Diana dari kerajaan Inggris dalam film Spencer.

Film Spencer yang telah tayang di bioskop AS pada Kamis, yang disutradarai oleh Pablo Larrain ini mendeskripsikan potret imajinatif dari Diana, dan bukanlah sebuah film biografi.

Mengutip dari Reuters, Kristen Stewart mengungkapkan tak ingin melewatkan kesempatan saat akan berperan sebagai Putri Diana dan sangat ingin mencoba tantangan baru tersebut. Ia mengungkapkan telah berusaha sebaik mungkin untuk memerankan karakternya di film ini.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut kisah Kristen Stewart yang berperan sebagai Putri Diana dalam film Spencer ini. Berikut Popmama.com rangkumkan informasinya di bawah ini.

1. Kristen Stewart mengungkapkan film Spencer menjadi tantangan yang tak bisa ia tolak

1. Kristen Stewart mengungkapkan film Spencer menjadi tantangan tak bisa ia tolak
Instagram.com/elevation_pics

Aktris Kristen Stewart ini sempat mengungkapkan rasa khawatirnya saat akan berperan sebagai Putri Diana dalam film Spencer. Meski begitu, Kristen Stewart atau biasa dipanggil dengan Stewart ini mengaku bahwa film ini adalah tantangan yang tak bisa ia tolak.

"Walaupun nantinya mungkin akan gagal dan orang membencinya, kami berusaha sebaik mungkin," kata Stewart yang dikutip dari Reuters pada Kamis (4/11/2021).

Stewart mengungkapkan bahwa film Spencer ini bukanlah sesuatu yang bisa ia lewatkan begitu saja, sehingga ia harus mencobanya.

Editors' Picks

2. Film Spencer berlatar pada saat pernikahan Putri Diana & Pangeran Charles sedang di ujung tanduk yakni pada liburan Natal 1991

2. Film Spencer berlatar saat pernikahan Putri Diana & Pangeran Charles sedang ujung tanduk yakni liburan Natal 1991
Instagram.com/princessdi.1961

Film Spencer dibuka dengan kata-kata "Sebuah dongeng dari tragedi sejati."

Film ini berlatar pada liburan Natal 1991 di perkebunan Sandringham Ratu Elizabeth, ketika pernikahan Putri Diana dengan Pangeran Charles sedang berada di ujung tanduk yang berakhir perceraian.

Film ini menggambarkan bagaimana sosok Putri Diana yang merasa semakin terisolasi dari keluarga kerajaan lainnya dan keinginannya untuk melepaskan diri dari aturan kerajaan yang menurutnya sangat ketat itu.

Selain itu, dalam film ini juga akan memperlihatkan hubungan Putri Diana dengan anak-anaknya, Pangeran William dan Pangeran Harry.

3. Sutradara Pablo Larrain ungkap memberikan kebebasan pada Stewart dalam memutuskan gaya rambut ikonik a la Diana

3. Sutradara Pablo Larrain ungkap memberikan kebebasan Stewart dalam memutuskan gaya rambut ikonik a la Diana
Instagram.com/elevation_pics

Di sisi lain, sutradara film Spencer, Pablo Larrain mengungkapkan telah memberikan kebebasan kepada Stewart untuk memutuskan gaya rambut ikonik Diana yang akan dipakainya dalam film tersebut.

Pada akhirnya, Stewart pun memutuskan untuk menggunakan gaya rambut Diana saat dirinya memiliki gaya rambut pendek model bob bergelombang yang ditata.

Perancang tata rias dan rambut Wakana Yoshihara menyebutkan tak sulit bagi dirinya untuk menciptakan tampilan Putri Diana pada diri Stewart. Ia mengungkapkan ada banyak sekali foto maupun video dokumentasi kehidupan ibunda Pangeran William dan Pangeran Harry di media sosial yang bisa menjadi referensi untuknya.

4. Stewart pun akhirnya memutuskan menggunakan wig yang memiliki harga mencapai US$6.000 atau sekitar Rp 86 juta

4. Stewart pun akhir memutuskan menggunakan wig memiliki harga mencapai US$6.000 atau sekitar Rp 86 juta
Instagram.com/elevation_pics

Pada awalnya, Stewart sama sekali tak ingin memakai wig dalam film tersebut. Namun, setelah ia mencoba memakai wig yang bagus dan cocok, akhirnya Stewart pun memutuskan untuk menggunakan wig yang dipilihnya dengan rasa senang serta percaya diri. 

Selain itu, Yoshihara dan pembuat wig Samuel James mengungkapkan telah mengirim dua wig yang akan dipakai Stewart. Yoshihara mengatakan, setiap wig yang dipakai oleh Stewart ini berharga hampir US$6.000 atau sekitar Rp 86 juta lho, Ma.

Yoshihara ingin mengutamakan kualitas dibandingkan dengan kuantitas. Wig yang diciptakannya pun memiliki dua gaya atau model.

Wig yang satunya untuk gaya rambut bob bergelombang a la kerajaan dan satu lagi dengan model yang lebih lurus dan lebih lembut yang dikenakan oleh Stewart dalam adegan bersama Pangeran William dan Pangeran Harry.

5. Di sisi lain, penampilan Stewart ini banjir komentar positif yang mungkin bisa membawanya mendapatkan nominasi Oscar pertamanya di tahun ini

5. sisi lain, penampilan Stewart ini banjir komentar positif mungkin bisa membawa mendapatkan nominasi Oscar pertama tahun ini
Instagram.com/the_precious_film

Dalam beberapa kesempatan, Pablo kerap mengungkapkan bahwa kru produksi tidak menjadikan Kristen Stewart menjadi Diana, mereka ingin membuat Diana menjadi Kristen Stewart.

Selain itu, penampilan Kristen Stewart dalam film Spencer ini memang patut diacungi jempol, totalitas akting dan penampilannya dalam film membuat Stewart mendapatkan banyak komentar positif yang mungkin pada akhirnya bisa membawanya mendapatkan nominasi Oscar pertamanya tahun depan.

Nah, itulah rangkuman informasi terkait Kristen Stewart yang berperan sebagai Putri Diana dalam film Spencer. Bagaimana, Mama tertarik untuk menontonnya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk