Awarding Day Popmama Parenting Academy 2021, Begini Keseruannya!

Ada banyak hal seru dan menyenangkan selama Awarding Day Popmama Parenting Academy 2021

22 Desember 2021

Awarding Day Popmama Parenting Academy 2021, Begini Keseruannya
Pexels/Ketut Subiyanto

Berbagai ajang kompetisi hadir dalam acara Popmama Parenting Academy 2021. Ada tiga kompetisi yang memeriahkan acara ini yaitu Lomba Blog, Popmama Little Star, dan Community Award.

Di setiap kompetisi tersebut tentunya terdapat berbagai juri yang menilai untuk menentukan siapa saja para pemenang yang berhak membawa pulang hadiah uang tunai ratusan hingga jutaan rupiah. Selain itu, ada juga hadiah hiburan yang disediakan berupa produk yang bermanfaat.

Pada acara Awarding Day yang diselenggarakan pada Rabu (22/12/12) telah diumumkan para pemenang hebat yang berhasil menjadi juara pada kompetisi POPAC 2021.

Berikut ini Popmama.com berikan daftar pemenangnya beserta nama anak hebat yang menjadi juaranya! Kira-kira siapa saja ya pemenangnya?

1. Pengumuman Lomba Blog Popmama Parenting Academy 2021

1. Pengumuman Lomba Blog Popmama Parenting Academy 2021
Freepik/wayhomestudio

Salah satu kompetisi yang ada pada acara Popmama Parenting Academy 2021 adalah Lomba Blog yang telah diikuti oleh para peserta dengan berbagai tulisan artikel terbaiknya. Para pemenang Lomba Blog ini berhak mendapatkan hadiah ratusan hingga jutaan rupiah.

Terbagi dalam juara utama, harapan, dan hiburan, berikut ini para pemenangnya!

Juara pertama diraih oleh Marita Surya Ningtyas dengan mendapatkan hadiah senilai Rp 2.000.000. Selanjutnya, juara kedua dimenangkan oleh Rizky Kurnia Rahman dan mendapatkan hadiah sejumlah Rp 1.500.000.

Pada juara terakhir didapatkan oleh Deddy Huang dan mendapat hadiah sebesar Rp 1.000.000. 

Untuk kategori juara harapan lomba blog Popmama Parenting Academy 2021, masing-masing pemenang mendapatkan uang tunai @Rp 250.000 yang akan disebutkan dari harapan satu hingga enam. 

Nama-namanya meliputi, Nabilla DP, Mugniar Marakarma, Ludyah Annisah, Jihan Mawaddah, Sri Lestari, dan harapan ke-6 adalah Ida Tahmidah.

Kategori pemenang yang terakhir adalah hadiah hiburan yang tdibagikan secara acak dan telah diundi dari seluruh artikel peserta Lomba Blog Popmama Parenting Academy 2021. 

Nama para pemenangnya yaitu, Ahmad Ghulam Zaki, Hamimah, dan yang terakhir Ivayana C Wichayanti. Selamat ya! Mama dan Papa berhak mendapatkan Oven Listrik Pero 28 Liter.

Editors' Picks

2. Pengumuman Popmama Little Star

2. Pengumuman Popmama Little Star
Popmama.com/Novy Agrina

Ajang pencarian bakat anak-anak usia juga hadir dalam Popmama Parenting Academy dengan kompetisi Popmama Little Star 2021. Anak-anak yang berusia 7 hingga 12 tahun bisa menunjukkan berbagai bakatnya dengan merekam dan mengunggahnya di akun Instagram atau TikTok.

Setelah melalui proses penilaian dari para juri, inilah pemenang dengan bakat yang luar biasa Popmama Little Star yang terbagi dalam dua kategori yakni juara utama dan harapan.

Juara satu dimenangkan oleh Allegra dengan bakatnya bermain piano "Beethoven Piano Sonata" yang diunggah pada akun Instagram sang Mama @sukma_desy dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 2.000.000.

Kemudian, juara kedua diraih oleh Dilly Melody yang menampilkan bakat bernyanyinya membawakan lagu 'I Will Survive' yang diunggah pada akun Instagram @i_dmelody dan mengantongi hadiah senilai Rp 1.500.000.

Juara ketiga dimenangnkan oleh Mikhael Atma yang membawakan suara merdu dengan membawakan lagu daerah 'O Ina Ni Keke' yang diunggah pada akun @mikhael_atma dan membawa pulang hadiah sebesar Rp 1.000.000.

Untuk kategori selanjutnya, juara harapan satu diraih oleh Kurt Joshua yang menunjukkan bakat bermusiknya dalam bermain drum pada unggahan di akun Instagram @esthersusyanti.

Juara harapan dua jatuh kepada Restu Gentra Wisesa dengan bakat menarinya dengan lagu 'Hot Sauce' milik NCT Dream yang diunggah pada akun Instagram @x2gentra.

Dan yang terakhir, juara harapan tiga dimenangkan oleh Russialeyna dengan kemampuannya membawakan sebuah cerita dalam bahasa Inggris berjudul 'Little Red Riding Hood' yang diunggah melalui akun Instagram @aleynafr.

Masing-masing juara harapan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar @Rp 500.000 beserta sertifikat.

Selamat ya untuk para pemenang!

3. Pengumuman Community Award

3. Pengumuman Community Award
Pexels/RODNAE Production

Community Awards adalah salah satu ajang penghargaan komunitas dari Popmama.com di acara Popmama Parenting Academy 2021. Acara ini diselenggarakan untuk mendukung komunitas yang sudah berusaha mengedukasi dan memberikan dampak positif ke masyarakat.

Pada acara POPAC 2021, ada dua ketegori untuk Community Awards yakni Educative Community Award yang ditujukan untuk komunitas yang paling mendidik. Kemudian ada Supportive Community yang ditujukan untuk komunitas paling supportif.

Pemenang dari Educative Community diraih oleh Kampoeng Dolanan yang merupakan komunitas pelestari permainan tradisional yang melibatkan bidang pendidikan, sosial, kebudayaan, kesenian, pemberdayaan masyarakat, dan sociopreneur.

Atas penghargaan yang diraih, Kampoeng Dolanan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5.000.000. 

Selamat ya untuk Kampoeng Dolanan, semoga hadiahnya bermanfaat!

4. Keseruan acara dimeriahkan oleh Tatjana dan Bima

4. Keseruan acara dimeriahkan oleh Tatjana Bima
Popmama.com/Novy Agrina

Keluarga Surya Cynthia merupakan suami istri antara Surya Saputra dan Cynthia Lamusu yang dilengkapi sepasang anak kembar mereka Tatjana dan Bima. 

Aktif sejak 90-an, Cynthia Lamusu merupakan penyanyi juga pencipta lagu yang telah melahirkan berbagai karya hingga untuk anak-anaknya, Tatjana dan Bima. 

Sepasang anak kembarnya ini telah dilibatkan sejak tahun 2018 pada lagu anak-anak yang diciptakan Cynthia Lamusu. Sejak saat itu setiap tahunnya di 20 November, Keluarga Surya Cynthia rutin menulis lagu anak dari Acinguing hingga Aku Sehat pada November 2020.

Pada acara Awarding Popmama Parenting Academy 2021 Tatjana dan Bima ikut memeriahkan acara ini dengan membawakan dua lagu yang berjudul 'Yummy in my Tummy' dan 'Aku Sehat'.

Nah itulah serangkaian pemenang kompetisi dalam acara Awarding Popmama Parenting Academy 2021 yang juga dimeriahkan oleh penampilan Tatjana dan Bima. Sekali lagi selamat ya untuk para pemenang. 

Terima kasih juga untuk para peserta yang telah berpartisipasi dalam kompetisi dalam acara Popmama Parenting Academy 2021. Bagi para peserta yang belum berhasil menang, pantau terus informasi di akun Instagram @Popmama_com karena akan ada berbagai acara meriah yang pastinya dengan hadiah menarik.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk