IDN Pictures Akan Segera Luncurkan Film Perdana "Balada Si Roy"

Film Balada Si Roy diadaptasi dari novel legendaris di era 80 dan 90-an, penasaran Ma?

3 November 2020

IDN Pictures Akan Segera Luncurkan Film Perdana "Balada Si Roy"
Dok. IDN Media

IDN Pictures yang diresmikan pada pertengahan tahun 2020, kini sedang bersiap meluncurkan film perdananya yang berjudul Balada Si Roy yang akan tayang pada 2021 mendatang.

Novel serial legendaris terbitan era 80 dan 90-an karya Gol A Gong ini terpilih menjadi proyek layar lebar pertama IDN Pictures. 

Sekarang, penulisan skenario sudah rampung dan sedang memasuki tahap pre-production. Berikut Popmama.com telah merangkum berita persiapan film perdana IDN Pictures yang berjudul Balada Si Roy.

Editors' Picks

1. Di balik layar film Balada Si Roy

1. balik layar film Balada Si Roy
Dok. IDN Media

Film layar lebar bertajuk Balada Si Roy ini disutradai oleh Fajar Nugros dan diproduseri oleh Susanti Dewi. Selain itu juga ada Salman Aristo selaku penulis skenario. 

Cerita tentang petualangan Roy sebagai sosok idola remaja dalam film ini juga dilengkapi dengan kisah romansa, persahabatan, pertentangan dan pengorbanan.

Itu semua membuat IDN Pictures semakin yakin bahwa film nantinya dapat diterima secara luas oleh penikmat film Indonesia.

2. Balada Si Roy novel legendaris di zamannya

2. Balada Si Roy novel legendaris zamannya
Instagram.com/winston utomo

Film ini diadaptasi dari sebuah novel yang telah terjual lebih dari 300,000 eksemplar. 

Banyak orang menyukai novel ini karena merasa karakter Roy sangat kuat. Ia adalah seorang anak muda yang memiliki hobi jalan-jalan dan naik gunung. Untuk sebagian orang, hobi ini memang keren kan Ma!

Bukan hanya Roy, karakter-karakter pendukung di cerita ini juga memiliki peran penting sampai pembaca merasa kalau cerita ini sangat realistis.

IDN Pictures berkomitmen untuk membuat film ini menjadi sebuah film yang dapat diterima oleh masyarakat Indonesia.

3. Dikerjakan dalam situasi pandemi

3. Dikerjakan dalam situasi pandemi
Dok. IDN Media

Pandemi masih terus membayangi kehidupan sehari-hari. Termasuk pada proses pembuatan film ini. 

Film Balada Si Roy dikerjakan di tengah situasi pandemik, IDN Pictures terus melanjutkan proses film perdananya karena melihat respon positif masyarakat INdonesia yang terus mendukung industri perfilman Indonesia melalui berbagai paltform.

Hal ini membuat IDN Pictures semakin mantap untuk menggarap film ini.

"Kami sangat senang dan antusias dengan film perdana dari IDN Pictures, Balada Si Roy. Selain bertujuan untuk mendukung industri perfilman Indonesia, penggarapan film Balada Si Roy juga bertujuan untuk memberikan inspirasi dan pesan positif bagi masyarakat Indonesia, khususnya generasi Millennial dan Z, melalui alur cerita, karakter, dan pesan moral yang akan disampaikan. Kami berharap film perdana dari IDN Pictures ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.”

Fajar Nugros, Head of IDN Pictures & Sutradara Balada Si Roy - “Film berjudul Balada Si Roy ini akan menjadi penanda awal perjalanan IDN Pictures di industri perfilman Indonesia. Kecintaan pembaca novelnya pada kisah inilah yang akan dihidupkan ke layar bioskop. Dengan demikian, penggemar dapat bersama-sama merayakan jatuh bangun dan kesuksesan si tokoh melalui medium yang berbeda.”

Susanti Dewi, Head of IDN Pictures & Produser Balada Si Roy - “Didukung dengan nama besar IDN Media yang merupakan perusahaan media-tech dan one-stop content platform bagi generasi millenial dan z di Indonesia, film perdana ini akan menjadi langkah awal bagi IDN Pictures untuk terus menghasilkan karya-karya yang berkualitas, terutama bagi generasi yang saat ini sedang mendominasi demografi penonton film di Indonesia. Semangat muda itulah yang semakin memotivasi IDN Pictures untuk segera meluncurkan film perdananya pada tahun 2021 mendatang.”

Wah, jadi semakin penasaran ya Ma sama Balasa Si Roy, 
film perdana dari IDN Pictures. Sabar dulu ya, kita akan saksikan sama-sama tahun 2021 mendatang!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.