7 Kutipan Motivasi Tokoh Dunia yang Bisa Mengubah Cara Berpikir Kamu

Kutipan motivasi yang penuh makna dari orang sukses di seluruh dunia

25 Mei 2019

7 Kutipan Motivasi Tokoh Dunia Bisa Mengubah Cara Berpikir Kamu
Dok. Istimewa

Setuju nggak Ma, ketika  seseorang mengutip ucapan dari orang-orang terkenal dalam suatu percakapan, maka kutipan itu langsung dipandang lebih tinggi kredibilitasnya dan kata-kata tersebut tampak jauh lebih penting dan serius?

Begitu pun quotes motivasi tokoh dunia yang di mana mereka adalah orang-orang ternama.

Terkadang kutipan itu terdengan ringan namun sangat mengena, bahkan bisa mengubah cara berpikir seseorang yang mendengarnya.

Apa sajakah itu?

Kutipan motivasi yang baik dapat mengangkat semangat kamu dan membalikkan hari kamu. Kata-kata yang tepat bisa memberi pengaruh yang besar pada kehidupan seseorang, itu dikarenakan ada pengaruh dalam psikologi mereka yang mendengarkannya.

Meskipun psikologi motivasi tidak bekerja dengan baik pada semua orang yang mendengarnya, namun Jonathan Fader, PhD, pendiri Union Square Practice di New York City, mengatakan ada segmen tertentu dari populasi yang tertarik pada kutipan motivasi.

Mereka tertarik, karena mereka merasakan pengaruhnya dalam hidup mereka.

Berikut ini Popmama.com telah mengumpulkan kutipan motivasi dari tokoh dunia, dari siapa saja? Simak yuk, Ma.

1. Maya Angelou

1. Maya Angelou
time.com

"I've learned that people will forget what said, people will forget what you did, but people will never forget how you made them feel"

Maya Angelou adalah perempuan Afrika-Amerika pertama yang diminta untuk membacakan puisi karyanya dalam inagurasi presiden Amerika Serikat tahun 1993. Selain itu ia juga seorang penulis puisi dan skenario, orator, dan aktris yang mendunia.

2. Steve Jobs

2. Steve Jobs
Dok. Popmama.com

Dalam kehidupan ini, kita hanya memiliki waktu yang sangat terbatas.

Seorang visioner dibalik keberadaan Apple, Steven Paul Jobs, atau biasa disapa Steve jobs yang telah wafat pada 5 Oktober 2011 adalah satu tokoh dunia yang memiliki kutipan motivasi yang sangat kuat.

Bukan hanya kata-kata, ia juga telah melakukannya semasa hidupnya.

Sejak tahun 2008 ia divonis menderita kanker pankreas, namun semangatnya membuat ia kuat untuk tetap melanjutkan pekerjaan dan terus berinovasi.

Ia tidak memilih untuk beristirahat sambil menjalani pengobatan. 

Kutipan motovasi dari Steve Jobs ini adalah salah satu yang paling terkenal.

"Your time is limited, so don't waste it living someone else's life"

Ia pun akhirnya berhasil mengeluarkan mahakarya teknologi lainnya seperti iPod dan iPad sebelum ia meninggal dunia.

3. Eleanor Roosevelt

3. Eleanor Roosevelt
karsh.org

Ibu Negara Amerika Serikat dari tahun 1933 sampai tahun 1945 ini memberi banyak inspirasi. Ia berbicara seperti memberi kekuatan pada banyak orang.

"Remember no one can make you feel inferior without your consent"

Hiduplah dengan penuh percaya diri karena tidak ada orang yang bisa membuat kamu merasa rendah diri.

Editors' Picks

4. Oprah Winfrey

4. Oprah Winfrey
variety.com

Oprah sering dipuji dengan sebutan, "Queen of All Media," serta salah satu orang paling berpengaruh di dunia, Oprah Winfrey tidak diragukan lagi merupakan ikon kewirausahaan: Dari permulaan yang sangat sederhana di pedesaan Mississippi, Winfrey kemudian menjadi wanita pertama dalam sejarah. untuk memiliki dan memproduksi acara bincang-bincangnya sendiri, The Oprah Winfrey Show dan mendirikan perusahaan produksi film dan televisinya sendiri, Harpo Productions Inc.

Ia juga merupakan salah satu perempuan kulit hitam yang berhasil menembus Top Level dan memiliki segudang prestasi.

Inilah salah satu kutipan motivasi Oprah Winfrey yang terbaik:

"If you look at what you have in life, you'll always have more. If you look at what you don't have in life, you'll never have enough"

5. The Dalai Lama

5. The Dalai Lama
boredpanda.com

"Happiness is not something readymade. It comes from your own actions"

Kebahagian bukan tersedia begitu saja, bagi orang biasa seperti kita tentunya setiap apa yang kita kerjakan bisa memberikan pengaruh.

Kamu bisa meraih kebagahagiaanmu melalui apa yang kamu lakukan. Terus lakukan kebaikan dan hal-hal yang menyenangkan orang lain, maka kamu akan menerima kebahagiaan dengan sendirinya.

6. Hellen Keller

6. Hellen Keller
Popmama.com/Novy Agrina

Kehidupan Helen Adams Keller alias Hellen Keller telah dikisahkan dalam sebuah film. Kisah tersebut telah meraih 2 piala oscar. Ia seorang penulis, aktivis politik, advokat bagi disabilitas dan dosen di Amerika.

Salah satu kutipan motivasi Hellen Keller yang tersohor adalah:

"When one door of happiness closes, another opens, but often we look so long at the closed door that we do not see the one that has been opened for us"

Tidak perlu melihat terlalu lama pada pintu yang sudah tertutup, kamu hanya perlu melihat ke arah pintu kebahagiaan yang masih terbuka lebar di depan sana.

Move on!

7. Estée Lauder

7. Estée Lauder
Popmama.com/Novy Agrina
Estée Lauder/elcompanies.com

Estée Lauder, pendiri perusahaan yang menyandang namanya, adalah seorang visioner dan panutan.

Dia telah berhasil membuktikan bahwa segala sesuatu yang dipikirkan itu bisa terjadi dalam dunia nyata - "if you dared to dream it and had the guts and gumption to go for it."

Kutipan motivasi yang paling menginspirasi dari Estée Lauder adalah:

"I never dreamed about success, i worked for it"

Itulah 7 kutipan motivasi dari tokoh dunia yang ternama dan memiliki segudang prestasi. Jangan hidup dalam keterpurukan yang penuh kesia-sian. Bangkit dan terus maju karena di depan ada kesuksesan yang harus kita jemput.

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;