7 Makanan Ini Membantu Penis Tetap Sehat dan Optimal saat Bercinta

Demi memuaskan hasrat seksual pasangan, kenali jenis makanan yang dapat membantu penis tetap sehat

30 September 2020

7 Makanan Ini Membantu Penis Tetap Sehat Optimal saat Bercinta
Pixabay/calibra

Menjaga kesehatan penis tentu menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh setiap laki-laki. Mengingat kesehatan penis akan memengaruhi performa bercinta saat bersama pasangan. 

Penis perlu dijaga sebagai organ reproduksi laki-laki, termasuk dari segi makanan. Perlu diketahui bahwa ada beberapa jenis makanan yang mampu memelihara kesehatan penis serta fungsinya ketika sedang ingin memuaskan pasangan selama berhubungan seks

Jika ingin mengetahui beberapa makanan yang bisa menjaga kesehatan penis, kali ini Popmama.com telah merangkumnya secara detail. 

Disimak agar kesehatan penis bisa terus terjaga yuk, Pa! 

1. Bayam yang konsisten dikonsumsi dapat meningkatkan kesehatan penis

1. Bayam konsisten dikonsumsi dapat meningkatkan kesehatan penis
Pixabay/ponce_photography

Jika ingin mencari makanan yang dapat memberikan kesehatan pada penis, maka bayam bisa menjadi salah satu pilihan. Bayam bisa masuk ke dalam daftar makanan sehari-hari, sehingga penis tetap berfungsi secara optimal.

Perlu diketahui bahwa bayam memiliki kandungan zat besi yang dapat meningkatkan produksi sel-sel darah, sehingga lebih sehat. Jika konsisten dikonsumsi, maka kandungan di dalam bayam akan membantu ketika ereksi. 

Penis yang sehat dan berfungsi secara optimal mampu menciptakan hubungan seksual di atas ranjang menjadi lebih nikmat. 

2. Tomat mampu mencegah terjadinya kanker prostat

2. Tomat mampu mencegah terjadi kanker prostat
Freepik/Racool_studio

Tomat menjadi salah satu bahan yang seringkali diolah ke dalam makanan. Hadirnya tomat di dalam asupan makanan harian dapat memberikan manfaat positif untuk kesehatan penis. 

Berdasarkan penelitian diketahui bahwa tomat memiliki senyawa yang dikenal sebagai lycopene. Perlu diketahui bahwa senyawa lycopene bertugas untuk menjaga penis agar tetap sehat. 

Selain itu, senyawa lycopene berfungsi sebagai antioksidan. Apabila dikonsumsi secara teratur, maka mampu mencegah risiko terjadinya kanker prostat. 

Editors' Picks

3. Bawang meningkatkan meningkatkan sirkulasi darah ke penis

3. Bawang meningkatkan meningkatkan sirkulasi darah ke penis
Pixabay/Shutterbug75

Bawang memang dipercaya sebagai salah satu makanan penting dalam mengatur sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Kondisi inilah yang memberikan keuntungan untuk meningkatkan sirkulasi darah ke penis.

Apabila sirkulasi darah lancar dari jantung ke penis, maka tanpa disadari pertumbuhan penis saat bercinta akan lebih besar dan kuat. Aktivitas seksual bersama pasangan akan menyenangkan serta ereksi akan berlangsung lebih lama. 

Asupan bawang ini bisa diolah melalui berbagai olahan makanan yang dapat dikonsumsi sebelum sesi bercinta

4. Kentang tidak membantu sirkulasi darah, namun membantu ereksi menjadi lebih kuat

4. Kentang tidak membantu sirkulasi darah, namun membantu ereksi menjadi lebih kuat
Pixabay/MarkoPaak

Kentang termasuk asupan makanan yang perlu dicoba karena dapat membantu penis menjadi lebih sehat. Kentang pun bisa diolah sesuai selera karena dapat direbus atau dicampurkan dengan bahan makanan lainnya.  

Asupan kentang bisa memberikan manfaat untuk penis laki-laki karena mampu meningkatkan kesehatan. Kentang memiliki kandungan kalium, sehingga ketika konsisten dikonsumsi akan membantu sirkulasi darah untuk membantu ereksi menjadi lebih kuat.

Jika ingin melakukan aktivitas seksual bersama pasangan, maka usahakan untuk mengonsumsi kentang terlebih dahulu. 

Kentang yang dikonsumsi oleh laki-laki dapat membantu sesi bercinta menjadi lebih berkualitas. 

5. Ikan salmon mampu mencegah risiko terjadinya disfungsi ereksi

5. Ikan salmon mampu mencegah risiko terjadi disfungsi ereksi
Freepik/valeria_aksakova

Jika menyukai jenis ikan, cobalah untuk rutin mengonsumsi ikan salmon untuk menjaga kesehatan penis. Penis yang sehat tentu akan membantu fungsinya menjadi lebih optimal ketika sesi bercinta bersama pasangan.

Ikan salmon bisa menjadi salah satu makanan yang kaya nutrisi. Perlu diketahui sebuah penelitian mengatakan bahwa asam lemak omega 3 mampu mencegah risiko terjadinya disfungsi ereksi. 

Selain itu, asupan ikan salmon sebelum sesi bercinta dapat meningkatkan aliran dan sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Tanpa disadari ini berguna karena mampu meningkatkan gairah seksual ketika berhubungan intim bersama pasangan. 

6. Madu meningkatkan kesehatan dan perfoma di atas ranjang 

6. Madu meningkatkan kesehatan perfoma atas ranjang 
Pexels/Three-shots

Performa bercinta di atas ranjang tentu menjadi hal yang penting selama menjalani aktivitas seksual bersama pasangan. 

Apabila ingin menjaga kesehatan penis, maka mengonsumsi madu bisa dilakukan. Madu memiliki kandungan antioksidan, sehingga mampu meningkatkan kesehatan pada pada penis laki-laki. 

Jika madu konsisten dikonsumsi, maka dapat menurunkan masalah gangguan kesehatan yang mampu memengaruhi performa saat bercinta. 

7. Tiram dapat menurunkan risiko terjadinya disfungsi ereksi

7. Tiram dapat menurunkan risiko terjadi disfungsi ereksi
thespruceeats.com

Tiram menjadi salah satu makanan lain yang bisa dipilih untuk menjaga kesehatan penis. 

Tiram memiliki kandungan seng yang cukup tinggi, sehingga membantu tubuh menghasilkan hormon testosteron. Jika dikonsumsi secara rutin, maka membantu performa aktivitas seks di atas ranjang serta produksi sperma menjadi lebih berkualitas. 

Makanan afrodisiak ini telah lama dipercaya mampu meningkatkan gairah seksual laki-laki karena memiliki kandungan zinc. Sebagai makanan laut, zinc di dalam tiram dapat menurunkan risiko terjadinya disfungsi ereksi.

Itulah beberapa rekomendasi makanan yang bisa membantu penis tetap sehat dan berfungsi secara baik selama sesi bercinta

Demi performa saat berhubungan seks, alternatif makanan di atas bisa dikonsumsi agar sesi bercinta menjadi lebih maksimal. 

Semoga informasi ini bermanfaat!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.