7 Restoran Romantis di Jakarta, Cocok untuk Dinner Saat Hari Valentine

Mama bisa mendapatkan suasana dinner yang romantis di beberapa restoran di Jakarta di sini

12 Februari 2018

7 Restoran Romantis Jakarta, Cocok Dinner Saat Hari Valentine
eurochefofpalmbeach.com
Suasana dinner di hari Valentine akan romantis

Jika kita ingin berbicara tentang cinta, maka sekarang adalah waktu yang tepat untuk itu. Kita memasuki bulan kedua yang penuh nuansa cinta. Memasukin pertengahan bulan, semakin terasa karena adanya Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day yang jatuh pada 14 Febuari.

Menyambut hari spesial tersebut, Mama dan Papa pasti memiliki keinginan untuk memiliki waktu kencan bersama dalam suasana yang romantis. Untuk mewujudkannya, Mama dan Papa bisa memilih untuk dinner berdua di sebuah restoran yang menghadirkan nuansa romantis.

Sebagai rekomendasi, Popmama.com telah merangkum 7 pilihan restoran romantis di Jakarta yang cocok untuk dijadikan tempat dinner. 

1. Liberte French Brasserie

1. Liberte French Brasserie
Instagram.com/andrewwiradinata
Lokasi: Galeries Lafayette 2nd Floor Pacific Place, SCBD,

Seperti kata orang, suasana romantis paling terasa saat kita pergi ke kota, di mana ada Menara Eiffel berdiri, Paris.

Namun, Mama dan Papa tidak harus membeli tiket penerbangan yang mahal untuk dinner berdua di kota penuh cinta tersebut saat hari Valentine.

Sebuah restoran bernama Liberte French Brasserie di Jakarta menghadirkan suasana dari Paris yang tidak kalah romantis dari suasana kota aslinya.

Dengan lampu-lampu kuning dan dekorasi tempat yang nyaris sama seperti restoran-restoran di Paris, Mama dan Papa akan mendapatkan pengalaman dinner ala Paris di Jakarta. What a good combination, right?

2. Segarra

2. Segarra
Instagram.com/segarrajakarta
Lokasi: Carnaval Beach, Ancol Bay City

Di antara hiruk pikuk dan kepenatan kota Jakarta yang dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi dan mobil yang terus bergerak, Mama pasti mendambakan sebuah pemandangan yang menyejukkan. Sekilas, ini bisa buat kamu jadi ingat pemandangan laut yang indah Pantai Kuta di Bali.

Hal ini nyatanya dapat diwujudkan melalui sebuah kafe di Ancol Bay City bernama Segarra. Dengan konsep tempat yang terbuka, Mama dan Papa dapat merasakan angin laut dari Carnaval Beach yang terlihat jelas sebagai pemandangan terbaik.

Belum lagi, langit malam dengan bintang-bintang yang gemerlap sebagai atap dipastikan akan membuat suasana dinner ala Valentine Mama dan Papa menjadi semakin terasa romantis.

3. Jetski Cafe

3. Jetski Cafe
Instagram.com/jetskicafe
Lokasi: Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara

Jika kita memikirkan negara-negara luar, Australia pasti terlintas di pikiran Mama sebagai salah satu negara favorit yang memiliki ciri khas laut yang mengesankan, dengan restoran-restoran kayu yang berbaris menghadap laut serta beberapa jet ski yang terlihat mengambang di pinggir laut.

Suasana tersebut nyatanya dapat Mama rasakan saat pergi dinner bersama Papa di Jetski Cafe di Jakarta. Dengan konsep pemandangan yang sama seperti yang dihadirkan di Sydney, Australia. 

Mama dapat menikmati pemandangan Pantai Mutiara, bangunan modern Jakarta dari kejauhan serta beberapa jet ski yang melaju di sekitar. Wah, ini akan memberi nuansa romantis ala western nih, Ma!

Editors' Picks

4. SKYE

4. SKYE
Instagram.com/greater_jakarta
Lokasi: BCA Tower, M.H Thamrin, Jakarta Pusat

Memilih sebuah tempat di antara bangunan-bangunan tinggi kota Jakarta mungkin terdengar biasa. Mama membayangkan bahwa mobil-mobil yang melaju serta orang-orang yang berlalu lalang akan menjadi pemandangan yang sama untuk itu.

Menariknya, hal tersebut nyatanya tidak akan dirasakan saat Mama mengunjungi sebuah kafe ternama di Jakarta, SKYE.

Berada di puncak gedung BCA Tower di Jakarta, Mama dan Papa akan mendapatkan pemandangan baru yang romantis, yaitu lampu-lampu gedung yang terlihat seperti lukisan, bentangan langit malam yang terasa dekat hingga suasana romantis dari dekorasi kafe yang modern.

5. 33 Degree Skybridge Lounge & Bar

5. 33 Degree Skybridge Lounge & Bar
Instagram.com/julichandra
Lokasi: Hotel Aston Marina Ancol, Jl. Lodan Raya No.2A, Jakarta

Berada di puncak sebuah gedung memang merupakan hal yang menakjubkan. Namun, segalanya menjadi terasa lebih spesial jika bukan hanya gedung-gedung lain saja yang menjadi pemandangan. Sebaliknya, laut yang membentang dengan indah di bawah.

Hal tersebut dapat menjadi pengalaman terbaik Mama bersama Papa di sebuah rooftop bar bernama 33 Degree Skybridge Lounge & Bar di Jakarta. Suasana yang dihadirkan pun sangat mengesankan karenainterior yang dihadirkan memadukan konsep elegant lounge dengan beach club yang diselaraskan dengan pemilihan furnitur kayu.

Kenyamanan pun akan terasa dengan nuansa romantis dari langit dan laut yang menjadi pemandangan terbaik.

6. Enmaru

6. Enmaru
Instagram.com/enmarujakarta
Lokasi: The Plaza, Lantai 46, Altitude, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta

Menjadi sebuah keunikan saat sebuah restoran dapat memadukan nuansa modern dan tradisional yang semakin jarang didapatkan di kota metropolitan Jakarta. Lebih menarik lagi, jika suasana tersebut disajikan dari budaya dan kultur negara luar yang membuat kita merasakan hal-hal baru yang tidak dapat ditemukan di negara tercinta.

Konsep tersebut nyatanya berhasil dihadirkan dengan sempurna oleh kafe Enmaru yang berada di ketinggian gedung The Plaza di Jakarta. Dengan mengutamakan pemandangan kota Jakarta dari atas, kafe yang teruji kualitasnya ini memanjakan Mama dan Papa dengan kombinasi unik dari desain interior modern dan tradisional khas Jepang.

Setelah itu, suasana romantis pun tercipta dengan dominasi lampu kuning dan emas yang remang-remang untuk memastikan keintiman dalam sebuah dinner impian Mama.

7. Cafe Batavia

7. Cafe Batavia
Instagram.com/cafe_batavia
Lokasi: Pinangsia, Tamansari, Jakarta  Barat

Last but not least, segala sesuatu akan terasa jauh lebih romantis jika Mama mendapatkan suasana tradisional yang klasik. Tentu, hal ini akan terasa spesial jika nuansa tersebut datang dari hal-hal yang berbau sejarah Indonesia, secara khusus kota metropolitan Jakarta.

Hal ini disajikan oleh sebuah Cafe Batavia di Jakarta yang hadir dengan desain zaman kolonial Belanda yang menjadi salah satu peninggalan sejarah kota Jakarta di era menjelang kemerdekaan. Dengan perabotan-perabotan yang didominasi kayu jati dan lukisan-lukisan tua yang klasik, Mama akan merasakan suana yang berbeda dari Jakarta modern saat ini.

Apalagi, jendela-jendela yang besar mempertontonkan pemandangan museum dengan desain yang sama. Wah, seperti masuk ke dalam mesin waktu ya, Ma!

Nah, Mama dan Papa sekarang sudah mendapatkan cukup rekomendasi mengenai restoran terbaik yang menghadirkan suasana romantis. Kira-kira, Mama dan Papa mau pilih pergi dinner ke mana nih, di hari Valentine mendatang?