Diotopsi Dua Kali, Jenazah Tangmo Nida Akhirnya Dikremasi

Jenazah Tangmo Nida akhirnya dikremasi setelah tiga bulan ditahan

25 Mei 2022

Diotopsi Dua Kali, Jenazah Tangmo Nida Akhir Dikremasi
Instagram.com/melonp.official

Jenazah artis asal Thailand, Tangmo Nida, akhirnya dikremasi pada Selasa (24/5/2022). Penyebabnya kematian Tangmo sampai saat ini masih menyisakan sejumlah misteri.

Kematian Tangmo yang penuh kontroversi itu menyebar hingga luar Thailand. Banyak isu yang beredar di media sosial terkait kematian artis asal Thailand itu.

Namun, kini Tangmo bisa beristirahat dengan tenang. Menurut ThaiPBS, jenazah Tangmo dibawa ke gereja setempat pada pukul 11 siang.

Setelah mengetahui sedikit kematian terkait Tangmo Nida, berikut ini Popmama.com telah merangkum kabar baru terkait proses kremasi jenazah Tangmo Nida.

1. Jenazah dikremasi di gereja

1. Jenazah dikremasi gereja
Instagram.com/melonp.official

Menurut laman ThaiPBS, jenazah Tangmo Nida dikremasi di krematorium The Rangsit Methodist Church, Provinsi Pathum Thani.

Jenazah Tangmo dibawa ke gereja sekitar pukul 11 siang waktu setempat, dan ditempatkan di kapel yang sudah didekorasi sesuai kesukaan Tangmo. Dekorasi seperti bunga putih-merah muda menghiasi gereja.

2. Dihadiri oleh orang terdekat Tangmo Nida

2. Dihadiri oleh orang terdekat Tangmo Nida
Instagram.com/melonp.official

Gereja sudah dipesan 150 kursi hanya untuk orang-orang terdekat Tangmo Nida, seperti keluarga, rekan dan sahabatnya. Selain itu, Thailand masih menerapakan protokol Covid-19 yang ketat.

Lalu, pada pukul dua siang, acara lanjut dengan upacara serta nyanyian yang diikuti oleh seluruh tamu gereja.

Editors' Picks

3. Proses upacara kremasi yang berlangsung khidmat

3. Proses upacara kremasi berlangsung khidmat
Instagram.com/melonp.official

Pada pukul dua siang, proses upacara kremasi dilakukan. Nyanyian pujian dipimpin oleh Anchalee Chongkhadikij dan Praew Kanitkul, penyanyi asal Thailand.

Selanjutnya, Panida Sirayootyotin, mama dari Tangmo Nida, memberikan sepatah dua patah kata tentang putrinya. Lalu, dilanjutkan dengan khotbah yang diisi oleh pendeta.

4. Abu Tangmo Nida diambil oleh pihak keluarga

4. Abu Tangmo Nida diambil oleh pihak keluarga
Instagram.com/melonp.official

Seusai melaksanakan upacara kematian Tangmo Nida, pihak keluarga berencana akan mengambil abu sang artis pada keesokan harinya, Rabu (25/5/2022).

Proses kremasi Tangmo mengartikan jika keluarga membatalkan proses otopsi kembali terhadap jenazah Tangmo. Pihak keluarga tidak ingin menahan jenazah Tangmo terlalu lama karena merasa kasihan.

5. Sebelumnya sempat diotopsi dua kali

5. Sebelum sempat diotopsi dua kali
Instagram.com/melonp.official

Jenazah Tangmo Nida sebelumnya sempat diotopsi dua kali. Otopsi yang kedua berdasarkan permintaan sang Mama, ini bertujuan untuk menghilangkan rasa curiga terhadap kematian anaknya.

Pada otopsi yang kedua, tidak ditemukan adanya luka pada wajah dan kepala, tidak ada tulang dan gigi yang patah, namun hanya terdapat 22 luka di kakinya.

Menurut hasil otopsi, polisi menyimpulkan kematian Tangmo ada unsur kesengajaan dari pihak lain, meskipun tidak ada tanda-tanda bekas pembunuhan.

6. Enam tersangka yang ditetapkan polisi

6. Enam tersangka ditetapkan polisi
Instagram.com/melonp.official

Hingga saat ini, sudah ada enam tersangka yang ditetapkan terkait kematian Tangmo Nida. Rinciannya mulai lima orang yang berada di kapal, sedangkan satu orang lainnya diduga memberi keterangan palsu.

Keenam tersangka itu dijadwalkan akan menghadap jaksa pada tanggal 27 Mei 2022 untuk mendengar keputusan dalam kasus tersebut.

Itulah beberapa fakta mengenai proses kremasi jenazah Tangmo Nida pasca kematiannya tiga bulan lalu. Semoga Tangmo Nida bisa beristirahat dengan tenang.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk