Di IWF2019, IDN Times Umumkan Duniaku.com Telah Bergabung Bersama

Yuk, ikuti rangkaian acara #IWF2019, dijamin seru!

6 September 2019

Di IWF2019, IDN Times Umumkan Duniaku.com Telah Bergabung Bersama
Dok. Popmama.com

Festival menulis yang diselenggarakan oleh IDN Times melalui Indonesia Writers Festival (IWF) kembali digelar untuk kedua kalinya. Sukses menyelenggarakan IWF pada tahun 2018, IDN Times kembali menggelar IWF 2019 yang diselenggarakan mulai hari Jumat (06/09/2019) dan Sabtu (07/09/2019) di Universitas Multimedia Nusantara, Serpong.

Di Indonesia sendiri, literasi menulis saat ini masih dikatakan cukup rendah. Untuk itu IDN Times kembali menggelar festival menulis yang dikemas secara menarik untuk para generasi Millennials dan Gen Z Indonesia yang terkenal melek akan teknologi.

"Sebuah festival menulis bagi generasi Millennials dan gen Z di Indonesia, untuk terus berkontribusi kepada negara melalui tulisan," ucap Winston Utomo selaku Founder dan CEO dari IDN Media saat ditemui pada acara IWF 2019 hari Jumat (06/09/2019).

Editors' Picks

1. Seperti apa dukungan IDN Times untuk mendukung kemajuan menulis di Indonesia?

1. Seperti apa dukungan IDN Times mendukung kemajuan menulis Indonesia
Popmama.com/Ninda Anisya

Melihat masih buruknya literasi menulis masyarakat Indonesia, khususnya bagi generasi Millennials dan gen Z, IDN Times yang merupakan naungan dari IDN Media memberikan inisiatif untuk mencetuskan festival menulis melalui IWF.

Dengan menghadirkan para pembicara ternama dari beragam bidang literasi, IDN Times siap memberikan wawasan baru seputar dunia literasi melalui sesi talkshow yang tentunya menarik untuk diikuti.

Selain itu, IDN Times juga memberikan dukung besar kepada masyarakat Indonesia khususnya generasi Millennials dan gen Z untuk terus berkarya melalui tulisan dalam IDN Times Community Writers. Termasuk menulis tentang politik dan ekonomi yang dipublikasi pada IDN Times dengan perspektif yang lebih dekat dengan generasi muda Indonesia.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Uni Lubis selaku Editor in Chief IDN Times menjelaskan walaupun artikel yang dipublikasi oleh IDN Times sebagian besar adalah hasil dari anggota IDN Times Community, tetapi mereka tetap mengkurasi tulisan-tulisan tersebut agar tetap berkualitas.

"Untuk menjaga kualitas, tulisan mereka dikurasi oleh Community Editors dengan standar yang sama dengan yang di produksi oleh para penulis dan journalits in house," ujar Uni Lubis.

2. Harapan IDN Media dengan adanya Indonesia Writers Festival 2019

2. Harapan IDN Media ada Indonesia Writers Festival 2019
Popmama.com/Ninda Anisya

Dengan diselenggarakannya IWF 2019, IDN Times berharap dapat terus menjangkau audiens mereka dengan menghasilkan berita yang akurat, relevan, positif, serta menginspirasi generasi Millennials dan gen Z di Indonesia.

"Kami berharap, IWF dapat menjadi inspirasi dan mampu membawa perubahan positif bagi generasi muda di Indonesia," ucap Winston Utomo dalam menyampaikan harapannya pada IWF 2019.

Semoga melalui ajang festival menulis IWF, diharapkan generasi muda Indonesia akan memiliki literasi menulis yang baik untuk terus berkontribusi kepada negara melalui tulisan.

Untuk kamu yang belum menghadiri IWF di hari pertama, jangan khawatir! Kamu bisa mendaftarkan dirimu pada acara hari kedua yang tentunya akan memberikan wawasan baru dengan acara yang menarik.

Yuk, daftarkan dirimu melalui bit.ly/praregistrasi-iwf2019 secara gratis!

3. Melalui IWF2019 dikabarkan bahwa Duniaku.com telah bergabung dengan IDN Media

3. Melalui IWF2019 dikabarkan bahwa Duniaku.com telah bergabung IDN Media
Instagram/idntimes

Pada kesempatan yang sama, tidak hanya memberikan edukasi pada audiensnya dalam bidang tulisan. IDN Media juga telah meluncurkan situs Duniaku.com dengan konten kekinian. 

Bagi kamu dan keluarga yang menyukai film kartun, anime, manga, komik, bahkan game sekalipun maka wajib kunjungi Duniaku.com.

Duniaku.com yang sebelumnya dikenal dengan Duniaku.net ini adalah situs asal Indonesia yang membahas seputar game, budaya pop, dan gawai.

Duniaku.com pertama kali meluncurkan artikelnya pada tahun 2011 dan kini menjadi media daring terbesar untuk kategori game. 

Para audiens akan dapat menikmati tampilan baru dari situs Duniaku.com yang lebih relevan dengan Millennials dan gen Z dengan menyajikan konten paling lengkap dan terkini tentang budaya geek. Mencakup berbagai topik, dari game, anime, komik, film, mainan, teknologi, hingga gadget.

Tentu sangat membantu kamu para pecinta geek untuk tetap up to date dengan konten tersebut. Apa kamu sudah mengunjungi Duniaku.com? Yuk, update beritanya sekarang dengan mengunjungi Duniaku.com.

Baca juga: IDN Times Memajukan Literasi Melalui Indonesia Writers Festival 2019

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk