Mana Lebih Enak? 10 Jenis Gimbap yang Unik, Makanan Khas Korea

Mulai dari isian sederhana, hingga modern!

24 Maret 2020

Mana Lebih Enak 10 Jenis Gimbap Unik, Makanan Khas Korea
Sbs.com.au

Bagi para pecinta makanan Korea khususnya para penggemar korean idol, tentu gimbap sudah bukan asing lagi karena makanan ini menjadi jenis makanan yang cukup populer di Korea.

Makanan yang memiliki bentuk mirip dengan sushi ini memiliki keunikan dan ragam berbeda-beda lho. Cita rasa dan bahan-bahan yang digunakan pun juga berbeda tergantung dari jenis gimbap itu sendiri.

Tak hanya sushi yang beragam, gimbap pun demikian. Nah berikut ini ragam gimbap yang biasa dikonsumsi. Mulai dari isian sederhana hingga yang modern, berikut 10 daftarnya!

1. Chungmu gimbap

1. Chungmu gimbap
Aeriskitchen.com

Jika gimbap biasanya disajikan dengan gulungan nori dan beragam isian yang lezat, gimbap satu ini justru menjadi versi mini dari gimbap yang tidak memiliki isian. Hanya nasi yang dibungkus dengan nori. Sebagai pendamping, bisa nih kau sajikan dengan tteokbokki.

2. Chamchi gimbap

2. Chamchi gimbap
Kimchiandbasil.com

Gimbap jenis ini memiliki isian daging tuna yang lezat. Perpaduan sempurna antara gimbap dengan isian tuna ini tentu cukup mengunggah selera makan, bukan?

3. Gyeran gimbap

3. Gyeran gimbap
Tumblr/kiwicandy

Jika gimbap pada umumnya digulung dengan luaran nori, gimbap satu ini justru tak menggunakan nori sebagai gulungan bagian luarnya. Gyeran gimbap disajikan dengan luar telur, sehingga gimbap ini dapat dibilang berbeda dari gimbap pada umumnya.

4. Kimchi gimbap

4. Kimchi gimbap
Kimchihalfie.com

Kimchi juga menjadi salah satu jenis makanan populer Korea yang harus ada di setiap meja makan. Nah perpaduan menu gimbap lezat dengan tambahan kimchi pedas dan segar. Pas banget nih buat nemenin nonton drama!

5. Nude gimbap

5. Nude gimbap
Maangchi.com

Jika tadi ada varian gimbap dengan luaran telur, gimbap satu ini justru memiliki luaran nasi tanpa tambahan nori atau pun telur. Lebih mudah hanya dengan nasi yang digulung isian sayur atau tambahan bahan lainnya. Bisa buat sendiri di rumah lho!

Editors' Picks

6. Samgak gimbap

6. Samgak gimbap
Klook.com

Mirip dengan onigiri, gimbap satu ini biasanya dijajakan di swalan dengan bentuk khasnya yaitu segitiga. Cocok untuk dibawa makan sambil berpergian atau bagi kamu yang sedang buru-buru tetapi tak sempat makan.

7. Soegogi gimbap

7. Soegogi gimbap
Cookpad.com

Jika isian sederhana gimbap adalah sayuran-sayuran yang menyehatkan, jenis gimbap satu ini memiliki tambahan isian daging yang semakin menambah cita rasa lezat pada gimbap.

8. Tonkatsu gimbap

8. Tonkatsu gimbap
Tumblr.com

Tonkatsu merupakan daging babi yang khas di Korea, nah sesuai dengan namanya tentu gimbap yang satu ini berisikan katsu babi lezat. 

9. Wonjo gimbap

9. Wonjo gimbap
Maryeats.com

Gimbap satu ini tak hanya terbuat dari gulungan nori, nasi, dan sayuran, tetapi juga berisikan potongan daging lezat dan potongan kepiting yang semakin menambah kelezatan gimbap.

10. Yachae gimbap

10. Yachae gimbap
Koreanfoodgallery.com

Bagi kamu yang ingin mengonsumsi makanan lezat ini tetapi sedang dalam masa diet, kamu bisa nih mencoba jenis gimbap stauini. Sebab gimbap ini hanya berisikan sayuran dan cocok untuk kamu yang dalam masa diet.

Nah itulah 10 jenis gimbap dengan ragam berbeda. Semoga 10 jenis gimbap di atas dapat menjadi inspirasi untukmu yang berminat mencicipi salah satunya ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.