Namira Monda Alami Mom Shaming, Ini Cara Ia Menanggapi Omongan Orang

Bisa jadi panutan agar tetap semangat dan kuat sebagai seorang Mama

24 Mei 2021

Namira Monda Alami Mom Shaming, Ini Cara Ia Menanggapi Omongan Orang
Instagram.com/namiramonda

Sebagai sosok influencer Mama yang namanya selalu menginspirasi banyak Mama muda di luar sana, Namira Monda sering kali memberikan inspirasi yang bisa dijadikan panutan dalam merawat dan mendidik anak.

Salah satu anak dari Namira yakni Aurora, merupakan anak yang terlahir dengan ubun-ubun kepala tertutup dan membuatnya terkena Craniosynostosis.

Meski menjadi anak yang spesial, namun Namira tetap kuat dan selalu memberikan energi positif kepada sang anak, serta kepada para Mama lain yang senasib dengan dirinya.

Itulah yang membuat nama Namira Monda menjadi panutan bagi banyak Mama muda. Tak hanya sampai di situ, baru-baru ini, perempuan yang biasa disapa Amih Monda membagikan sebuah video yang memperlihatkan bagaimana ia menanggapi omongan orang lain terhadap dirinya.

Alami mom shaming oleh sejumlah netizen, Namira tetap memberikan tanggapan yang positif terkait hal tersebut. Bisa jadi panutan agar tetap semangat dan kuat menanggapi omongan orang lain, berikut Popmama.com telah merangkum apa saja yang dilakukan Namira Monda.

Editors' Picks

1. Berawal dari unggahan tips yang dibagikannya

Mengetahui kondisi anak Namira, Aurora, alami kelainan tertentu, banyak netizen yang merasa salut akan pola asuh Namira yang tetap semangat dan selalu menunjukkan kasih sayang pada Aurora.

Meski demikian, nyatanya masih banyak pula netizen yang berkomentar negatif pada setiap unggahan dirinya terkait Aurora. Salah satunya ketika sang putri alami sembelit atau BAB. Namira pun membagikan sebuah video yang disertai caption berupa tips a la dirinya dalam mengatasi anak BAB tanpa drama.

Udh paling ga tega kl Aurora Kontipasi. Dr jaman MPASI juga udh sering BAB nya drama.. skrng udh jarang bgt paling ya kl gue lalai kasih air putih yg banyak, kurang serat nah mulai lg deh tuh.. Tipsnya biar gak drama BAB nya...

Berniat baik untuk berbagi pengalaman yang ia lakukan pada sang putri, namun video tersebut justru banyak mengundang komentar negatif dari sejumlah netizen. Sehingga Namira pun kembali alami mom shaming atas video yang diunggahnya.

2. Membuat video atas tanggapan negatif yang dilontarkan

2. Membuat video atas tanggapan negatif dilontarkan
Instagram.com/namiramonda

Setelah ramai dikomentari, Namira kemudian membuat video yang memperlihatkan sejumlah komentar negatif dari netizen terkait video tips yang ia bagikan sebelumnya.

Pada video tersebut, Namira memperlihatkan sejumlah pesan yang dilontarkan padanya terkait caption datar yang ditulisnya pada unggahan tersebut. Menurut sejumlah netizen, video yang memperlihatkan Aurora tengah kesakitan itu tidak sejalan dengan caption datar yang dituliskannya.

Namira pun menanggapinya seperti berikut, "Katanya caption gue datar, Ya Allah gue cuma ngasih tips buat siapa pun anaknya yang alami kontipasi atau sembelit. Lo maunya gimana nih caption gue?"

Nih liat ya, di mana tips gue mudah-mudahan ya berguna buat ibu-ibu yang lainnya tentang kontipasi dan sembelit anak. Postingannya kan juga tidak berbayar, gue nge-tag aja apa produk yang gue pakai, begitu. Jadi, bukan karena Aura (Aurora) nangis-nangis terus caption gue harus yang dramatis. Nggak gitu!

3. Selalu berbagi kisah positif bersama anaknya

3. Selalu berbagi kisah positif bersama anaknya
Instagram.com/namiramonda

Memiliki anak spesial, Namira juga sering kali berbagi tips serta kisah positif yang bisa dijadikan panutan bagi orangtua lain dalam mendidik dan merawat buah hatinya.

Seperti unggahan pada foto yang memperlihatkan Namira tengah mencium Aurora, ia menuliskan caption panjang yang mengisahkan bagaimana sang anak bertanya seputar perjalanan pertemanan Mamanya.

Poin dari tulisannya yang dapat menginspirasi adalah saat Namira menuliskan, "Gpp sekarang teman mu gak banyak, asal yg sekarang benar-benar mengerti dan menerima, hadir saat senang dan sedih..⁣"

Dan masih banyak lagi tips dan kisah positif lainnya yang dibagikan Namira Monda untuk memberikan inspirasi bagi para orangtua. Tak heran jika nama Namira Monda menjadi salah satu influencer yang berpengaruh bagi para Mama muda.

Jika Mama alami mom shaming seperti yang dialami Namira Monda, alih-alih membuat kesehatan mental Mama terganggu, sebaiknya tanggapi dengan bijak dan positif seperti yang dilakukan Namira yuk, Ma. 

Semoga informasinya dapat memberikan inspirasi bagi Mama yang sering kali alami mom shaming. Tetap semangat dalam mendidik bubah hati ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.