Popmama Arisan: Begini Cara Seru Membahas Rencana Keuangan Keluarga

Diskusi soal perencanaan keuangan? Seru juga lho!

16 November 2018

Popmama Arisan Begini Cara Seru Membahas Rencana Keuangan Keluarga
Popmama.com/Onic Metheany

Apa yang tersirat dari pikiran kamu kalau tiba-tiba membicarakan perencanaan keuangan keluarga?

Mungkin sebagian dari kita merasa, berdiskusi masalah ini jadi hal yang membosankan dan terlalu pribadi buat dibagi dengan orang lain. 

Tapi ternyata, nggak juga lho Ma. Dalam Popmama Arisan yang diadakan pada Senin, 29 Oktober 2018 lalu di Branché Bistro & Rooftop, Senopati, Jakarta ternyata banyak juga lho peserta yang sangat antusias mendengarkan Willy Chandry, Head of Digibank Acquisition yang membahas mengenai perencanaan keuangan dalam keluarga.

Simak yuk keseruannya!

1. Informasi seputar keuangan dari pakarnya

1. Informasi seputar keuangan dari pakarnya
Popmama.com/Onic Metheany
Pihak Branché Bistro & Rooftop turut membuka Popmama Arisan Oktober

Acara yang dibuka oleh Sandra Ratnasari selaku Editor in Chief Popmama.com ini membahas keuangan yang terdengar serius jadi lebih seru ketika bisa dilakukan dengan pakarnya langsung.

Pada kesempatan ini, Willy Chandry selaku Head of Digibank Acquisition diserbu banyak pertanyaan seputar cara mengatur keuangan keluarga. 

Editors' Picks

Popmama Arisan Begini Cara Seru Membahas Rencana Keuangan Keluarga
Acara ini didukung oleh YOUVIT gummy multivitamin

Dari mulai membahas tentang cara terbaik memisahkan keuangan dari kebutuhan dan keinginan, menyiapkan dana pendidikan, hingga investasi.

Bukan hanya itu saja, Willy juga menyinggung pengalokasian keuangan untuk asuransi. Menurut Willy, asuransi nggak ada yang jelek, tapi yang salah adalah agent-nya yang mungkin membujuk rayu calon konsumennya, sehingga materi yang dijelaskan tidak sedetail mungkin. "Ibaratnya, asal kita apply saja dulu, informasi selanjutnya akan diberikan setelah kita apply," katanya. 

2. Peserta antusias mengajukan pertanyaan

2. Peserta antusias mengajukan pertanyaan
Popmama.com/Onic Metheany

Bukan hanya menjelaskan mengenai pengaturan keuangan untuk keluarga, Willy Chandry juga mendapatkan banyak pertanyaan dari para peserta seputar tema yang Popmama Arisan angkat.

Pertanyaan pun beragam, dari mulai bagaimana cara bijak membagi pengeluaran dalam sebulan, pembagian keuangan yang tepat bagi pekerja lepas, dan banyak banget peserta yang penasaran cara yang benar dalam merencanakan keuangan bagi keluarga dalam jangka pendek dan jangka panjang.

3. Sesi IG Photo Competition dengan hadiah menggiurkan

3. Sesi IG Photo Competition hadiah menggiurkan
Popmama.com/Onic Metheany

Acara Popmama Arisan Oktober 2018, bukan hanya sesi diskusi saja, melainkan juga menjadi ajang temu anggota Komunitas Popmama Arisan.

Untuk menyemarakan acara ini, Popmama.com mengadakan IG Photo Competition dengan hadiah voucher senilai 200 ribu rupiah untuk 2 orang dengan foto terbaik yang mereka posting di Instagramnya. 

Mengakhiri acara Popmama Arisan, Popmama.com mengumumkan dua orang pemenang yang berhasil mendapatkan dua voucher makan dari Branché Bistro & Rooftop, Senopati. Keduanya terlihat sangat bahagia sekali mendapatkan voucher makan dari Branché Bistro & Rooftop, Senopati.

Lumayan nih, bisa ajak keluarga makan menu terbaik dari Branché Bistro & Rooftop yang enak banget. 

4. Menikmati suasana sore di rooftop

4. Menikmati suasana sore rooftop
Popmama.com/Onic Metheany

Acara Popmama Arisan semakin hangat ketika para peserta diajak menikmati keindahan sunset di tengah hamparan gedung tinggi. Mereka berfoto di atas rooftop yang berada di Branché yang berada dibilangan Senopati. 

Semuanya tampak senang merasakan kebersamaan ditambah suasana sore yang teduh dengan tiupan angin yang sejuk. 

Acara Popmama Arisan Oktober didukung oleh Branché Bistro & Rooftop, Digibank, dan YOUVIT gummy multivitamin. 

Bagaimana seru bukan event yang diadakan Popmama.com. Nah, buat Mama yang nggak mau ketinggalan event seru lainnya yang diadakan Popmama setiap bulan, jangan lupa simak informasinya di media sosial Popmama.com, atau bergabung dengan Komunitas Popmama ya.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.