7 Hadiah Menang Emas Olimpiade Greysia/Apriyani, Ada Uang Rp 5 Miliar!

Arief Muhammad hingga Brisia Jodie, Greysia/Apriyani juga akan dapat rumah mewat di kawasan elit

4 Agustus 2021

7 Hadiah Menang Emas Olimpiade Greysia/Apriyani, Ada Uang Rp 5 Miliar
Instagram.com/badmintonphoto_official

Pasangan ganda putri bulutangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil memberikan medali emas pertama untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan ini mengalahkan ganda putri asal China Chen Qingchen dan Jia Yifan dalam dua set.

Keberhasilan itu menjadi momentum bersejarah dan membanggakan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Kabar ini pun disambut meriah oleh pemerintah Indonesia maupun artis dan pengusaha untuk memberikan hadiah. 

Ini sebagai bentuk syukur dan apresiasi atas kebanggaan atas kemenangan pasangan ganda putri ini. Greysia/Apriyani dijanjikan uang Rp 5 miliar sampai jalan-jalan gratis nih!

Berikut Popmama.com rangkum hadiah kemenangan Olimpiade Greysia/Apriyani yang berhasil membawa pulang emas.

1. Uang tunai Rp 5 Miliar dari pemerintah

1. Uang tunai Rp 5 Miliar dari pemerintah
Instagram.com/jokowi

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memberikan uang tunai sebesar Rp 5 miliar kepada para atlet yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

"Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi, bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp 5 miliar itu. Bahkan, biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, enggak menunggu lama-lama," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti dikutip dari situ resmi Kemenpora.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengungkapkan bahwa Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, juga direncanakan memberikan bonus bagi para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

2. Gerai Baso Aci Akang dari Arief Muhammad

2. Gerai Baso Aci Akang dari Arief Muhammad
Instagram.com/ariefmuhammad

Terharu dengan kemenangan dan perjuangan Greysia/Apriyani, Arief Muhammad akan memberikan satu cabang usahanya. Arief akan menghibahkan Baso Aci Akang untuk pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

"Sebagai apresiasi untuk prestasi ini, dan sebagai penambah semangat juga untuk keduanya, gue berjanji akan memberikan 2 cabang @basoaciakang untuk mereka, masing-masing 1 cabang baru, jika nanti bisa menang di pertandingan final,” ujarnya di Instagram.

Arief menegaskan kalau hal yang dilakukannya ini merupakan bentuk dukungan darinya dan tim Baso Aci Akang kepada pasangan ganda putri ini. Ini juga bentuk dukungan kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu untuk terus semangat di kejuaran-kejuaraan berikutnya.

Editors' Picks

3. Kopi gratis seumur hidup dari Chicco Jerikho dan Rio Dewanto

3. Kopi gratis seumur hidup dari Chicco Jerikho Rio Dewanto
Instagram.com/chicco.jerikho

Tak hanya hadiah dari Arief, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga mendapat hadiah dari salah satu kedai kopi kenamaan, Filosofi Kopi. Mereka mendapat apresiasi yakni bisa minum kopi gratis seumur hidup di kedai kopi kepunyaan Chicco Jerikho, Rio Dewanto dan kawan-kawannya itu.

Kabar itu disampaikan suami Putri Marino dalam unggahan terbarunya di Instagram, Senin (2/8/2021).

"Kopi atau minuman apapun gratis seumur hidup di seluruh kedai @filosofikopi dan @filosofikopiride buat sang juara INDONESIA @greyspolii dan @r.apriyanig," tulis Chicco Jerikho.

Kebanggan yang begitu besar begitu yang dirasakan Chicco Jerikho atas kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada keduanya yang sudah berusaha mengharumkan nama bangsa di kancah intertional.

4. Uang Rp 500 juta dari Crazy Rich Malang

4. Uang Rp 500 juta dari Crazy Rich Malang
Instagram.com/juragan_99

Gilang Widya Pramana atau disebut Crazy Rich Malang ini pun punya hadiah fantastis untuk pasangan ganda putri peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 kemarin. Gilang berjanji akan memberikan bonus setengah miliar kepada keduanya.

Hal itu terlihat dari Instagram Story Gilang yang merespons salah seorang followers-nya. Tanpa pikir panjang, Gilang langsung membalas, "Gasss kita kasih bonus dari @j99corp 500 juta @greyspolii @r.apriyanig."

5. Outlet usaha dari Brisia Jodie

5. Outlet usaha dari Brisia Jodie
Instagram.com/brisiajodie96

Meski usahanya masih baru, penyanyi Brisia Jodie juga ingin mengapresiasi pasangan ganda putri ini. Ia diketahui akan memberikan hadiah cukup unik yakni salah satu outlet usahanya.

"Kita para Owner dari @esteh.indonesia sangat sangat bangga maka dengan senang hati kita akan memberikan Outlet Esteh Indonesia! sebagai tanda terimakasih & bentuk apresiasi kerja kerasnya," ujarnya di Instagram.

Dalam postingan itu, Brisia mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang sudah membanggakan Indonesia. 

6. Rumah di kawasan elit PIK dari PBSI

6. Rumah kawasan elit PIK dari PBSI
Instagram.com/antarafotocom

Persatuan yang menaungi kedua atlet ini yaitu Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga akan memberikan bonus karena Greysia/Apriyani sudah berjuang keras. Dikutip dari berbagai sumber, PBSI menjanjikan akan memberikan rumah untuk keduanya.

Bukan main-main, rumah itu akan berada di kawasan elit di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara lho. Ketua PBSI, Agung Firman Sampurna menyampaikan hal itu dan langsung menjanjikan bonus rumah tersebut ketika pasangan ganda putri ini pulang ke Indonesia.

7. Jalan-jalan gratis dari Menparekraf Sandiaga Uno

7. Jalan-jalan gratis dari Menparekraf Sandiaga Uno
Instagram.com/sandiuno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga berjanji akan memberikan hadiah jalan-jalan gratis kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Ia menjanjikan akan membiayai mereka berwisata setidaknya 6 destinasi wisata unggulan Indonesia.

“Kami akan berikan hadiah ke Greysia dan Apriyani untuk kunjungan ke lima destinasi super prioritas. Ditambah satu ke Wakatobi karena Apriyani berasal dari Sulawesi Tenggara,” kata Sandiaga, Jakarta, Senin (2/8/2021).

Sandiaga menjelaskan, hadiah kepada Greysia dan Apriyani ini juga menjadi strategi untuk mengembangkan destinasi wisata super prioritas. Sandiaga berjanji bonus ini tetap diberikan meski anggaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sangat terbatas.

Itulah tadi deretan hadiah kemenangan Olimpiade Greysia/Apriyani yang berhasil membawa emas pulang ke Indonesia.

Banyak orang yang berlomba-lomba memberikan mereka bonus dan hadiah. Karena keduanya sudah berjuang sangat keras untuk membanggakan Indonesia!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.