6 Meme Met Gala 2021 Buatan Warganet, Kocak Banget!

Penampilan unik Kim Kardashian jadi bahan ledekan warganet

15 September 2021

6 Meme Met Gala 2021 Buatan Warganet, Kocak Banget
Twitter/@MetGalaOutfits

Acara penggalangan dana bertabur bintang dengan sentuhan fashion, Met Gala, kembali digelar tahun ini.

Setelah tahun lalu sempat batal diadakan karena pandemi Covid-19, Met Gala 2021 ini diadakan dengan mengusung tema “In America: A Lexicon of Fashion”. 

Deretan publik figur yang hadir selalu tampil totalitas pada momen Met Gala dari masa ke masa, tak terkecuali pada tahun ini. Linimasa media sosial juga dipenuhi foto-foto artis internasional yang datang ke acara tersebut.

Seperti biasa, tahun ini Met Gala juga dimeriahkan dengan meme-meme kocak yang dibuat oleh warganet. Meme ini beredar di linimasa media sosial, termasuk di Twitter.

Dilansir dari IDN Times, seperti apa meme-meme Met Gala 2021 yang dibuat warganet? Simak ulasannya yang sudah Popmama.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini.

1. Tampilan poni Megan Fox mirip poni Ronaldowati

1. Tampilan poni Megan Fox mirip poni Ronaldowati
Twitter/@yaudehsi

Megan Fox tampil seksi dengan gaun merah vintage dan gaya rambut yang terinspirasi simbol seks era 1950-an, Bettie Page. Bintang film Transformers ini juga mendandani rambutnya dengan gaya yang tak biasa.

Rambut Megan ditata oleh sang hairsylist, Andrew Fitzsimons, bergaya vintage dengan poni depan model rata dan kepang panjang.  Poni aktris berusia 35 tahun itu mengacu pada gaya pin-up girl era 1950-an, Bettie Page, yang merupakan salah satu ikon atau simbol seks di masanya.

Rupanya oleh salah satu warganet dengan akun Twitter @yaudehsi, poni unik Megan itu disamakan dengan poni Ronaldowati, yaitu tokoh utama di sinetron Ronaldowati yang sempat tayang pada tahun 2000 di salah satu televisi swasta Indonesia.

Sinetron Ronaldowati sendiri berkisah tentang tokoh utama bernama Wati atau akrab dipanggil Ronaldowati, anak perempuan bergaya tomboy yang jago main bola. Di sinetron itu Ronaldowati punya tampilan unik dengan gaya rambutnya yang khas, yaitu rambut potongan model “kuncung” atau poni depan model rata.

2. Kim Kardashian disandingkan dengan ayam cemani

2. Kim Kardashian disandingkan ayam cemani
Twitter/@reyhandreas

Penampilan tanpa wajah Kim Kardashian tak hanya menjadi sorotan utama di red carpet Met Gala 2021 tetapi juga bahan lelucon di media sosial.

Penampilannya terakhirnya di Met Gala 2019, memakai gaun rancangan Thierry Mugler berbahan lateks dengan detail manik-manik yang membuatnya terlihat nyaris telanjang karena warnanya senada dengan kulit.

Kini Kim Kardashian tampil sangat tertutup di Met Gala 2021 dengan gaun rancangan Direktur Kreatif Balenciaga, Demna Gvasalia. Gaun hitam yang dipakainya menutup semua bagian tubuh, termasuk wajah.

Kim tampil bak manekin dengan wajah rata alias faceless. Meski tertutup gaun warna hitam dari ujung kaki sampai ujung kepala, gaun yang dipakainya tetap menampilkan lekuk tubuh Kim.

Oleh warganet, penampilan Kim disandingkan dengan ayam cemani. Ayam cemani dikenal dengan karakter yang unik dan berbeda dari ayam kebanyakan.

Ayam ini berwarna serba hitam. Bukan hanya bulunya tetapi juga paruh, lidah, kaki, hingga tulang.

Begitu pula dengan dagingnya. Keunikan bentuk fisiknya tersebut menjadi daya tarik tersendiri.

Editors' Picks

3. Ternyata Lucinta Luna juga diundang ke Met Gala

3. Ternyata Lucinta Luna juga diundang ke Met Gala
Twitter/@v3gana

Seorang warganet Twitter dengan akun @v3gana mengunggah foto yang menampilkan Lucinta Luna dan Kim Kardasian hadir di Met Gala 2021.

Sosok Lucinta diedit oleh @v3gana di foto itu sehingga tampak benar-benar hadir di Met Gala bersama Kim. Di unggahan itu Lucinta Luna memakai gaun berwarna krem sambil menenteng tas bertuliskan “Christian Dior” didamping Kim Kardashian yang berpenampilan serba hitam.

“lucinta luna manjalita and her khodam”, tulis @v3gana pada unggahannya di Twitter. Khodam sendiri adalah sebutan untuk jin pendamping manusia.

Penampilan Kim Kardashian yang serba hitam diibaratkan sebagai khodam yang mendampingi Lucinta Luna di acara tersebut. Wah, ada-ada saja ya!

4. Foto bareng Kim Kardashian seperti foto bareng bayangan sendiri

4. Foto bareng Kim Kardashian seperti foto bareng bayangan sendiri
Twitter/@themarvelparker

Penampilan Kim Kardashian yang serba hitam di Met Gala 2021 lagi-lagi menjadi candaan warganet di Twitter. Warganet dengan akun @themarvelparker menuliskan pada unggahannya, “even kendall's shadow attended the met”.

Kim Kardashian berpose bersama adiknya, Kendall Jenner. Terlihat Kim tampil dengan kostum serba hitam layaknya sosok bayangan yang berdiri di samping Kendall.

Di foto itu Kendal Jenner tampil dengan gaun rancangan Givenchy berbahan sheer dengan tambahan kristal yang membentuk garis bak untaian chandelier yang berpusat di dadanya. Gaun ini memiliki tampilan full kristal dan menampilkan kaki jenjang Kendall.

Berbeda dengan Kendall Jenner yang tampil dengan gaun menerawang di Met Gala 2021, sang kakak, Kim Kardashian justru tampil sebaliknya. Kim Kardashian tampil serba hitam dan serba tertutup dari ujung kepala sampai ujung kaki bahkan menutupi wajahnya.

5. Pakai outfit serba tebal mirip selimut, A$AP Rocky dan Rihanna dikira mau liburan ke Lembang

5. Pakai outfit serba tebal mirip selimut, A$AP Rocky Rihanna dikira mau liburan ke Lembang
Twitter/@rizkidwika

Rihanna bersama kekasihnya, A$AP Rocky, muncul sebagai selebriti terakhir yang tampil di karpet merah Met Gala 2021. Keduanya menutup acara galang dana sekaligus ajang fashion dunia itu dengan balutan mantel tebal yang memukau.

Rihanna mengenakan ruffle dress tebal berwarna hitam dari Balenciaga yang dirancang oleh Demna Gvasalia. Sedangkan sang pacar, A$AP Rocky, mengenakan tampilan yang dibuat khusus oleh Eli Russell Linnetz (ERL) serta terinspirasi dari quilt, lembaran selimut yang terbuat dari perpaduan kain perca.

Namun, sejumlah warganet menyebut penampilan pasangan ini seperti sedang selimutan. Bahkan salah satu akun Twitter, @rizkidwika, menuliskan kalimat “Orang Bekasi liburan ke Lembang” pada unggahannya yang menampilkan Rihanna dan A$AP Rocky di Met Gala.

6. Sosok Nining yang sering dijadikan meme karena punya ratusan mantan hadir juga di Met Gala

6. Sosok Nining sering dijadikan meme karena pu ratusan mantan hadir juga Met Gala
Twitter/@sushitrashhher

Salah satu akun Twitter, @sushitrashhher, menggunggah editan foto yang menampilkan sosok Nining hadir di Met Gala 2021.

Minggir...Nining mau lewat! #MetGala2021”, tulisnya.

Sosok Nining ini sering dijadikan meme di media sosial, terutama Twitter, karena diketahui memiliki ratusan mantan pacar bahkan katanya sampai mencapai 112 laki-laki.

Unggahan foto Nining di Met Gala ini mendapat beragam komentar dan ratusan likes. Salah satunya, @SherrySenpai, yang memberikan komentar,”112 mantannya menangis melihat Nining”.

Nah, itulah beberapa meme Met Gala 2021 yang kocak dan juga membuat geleng-geleng kepala. Di antara meme tersebut, adakah yang menjadi favorit kamu?

BacaJuga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.