Puaskan Suami dengan 5 Ramuan Pewangi Vagina dari Bahan Alami

Lebih aman, bersih, dan pastinya bikin suami nempel!

18 Juni 2021

Puaskan Suami 5 Ramuan Pewangi Vagina dari Bahan Alami
Pexels/cliffbooth

Vagina merupakan organ intim kewanitaan yang diibaratkan sebagai mahkota.

Layaknya seorang ratu yang menjaga mahkotanya, perempuan juga perlu menjaga area vagina agar terbebas dari kuman bakteri dan infeksi jamur lainnya.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kebersihannya, salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami saat membersihkannya.

Membersihkan vagina dengan menggunakan bahan-bahan alami adalah cara yang palin aman, karena sudah pasti terbebas dari penggunaan bahan kimia di dalamnya.

Kira-kira bahan alami apa saja yang bisa digunakan untuk membersihkan vagina?

Melansir dari berbagai sumber, berikut Popmama.com telah merangkum kelima bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk ramuan pewangi vagina.

1. Ramuan daun lemon

1. Ramuan daun lemon
Freepik/stockking

Limonene merupakan senyawa yang terdapat dalam daun lemon. Senyawa tersebut mengandung sifat anti-mikroba, antibiotik, dan pastinya anti-alergi.

Daun lemon dapat membantu menghilangkan bau yang kurang sedap di area vagina.

Sebelum menggunakannya, kamu perlu merebus beberapa lembar daun lemon ke dalam air terlebih dahulu. Setelahnya, dinginkan terlebih dulu kemudian cuci vagina mu dengan ramuan tersebut.

Editors' Picks

2. Ramuan gel lidah buaya

2. Ramuan gel lidah buaya
Freepik/jcomp

Percaya nggak percaya, semua yang berurusan dengan kulit bisa ditangani oleh gel lidah buaya, lho!

Mencuci vagina dengan gel lidah buaya juga dapat membantu menjaga kebersihan area kewanitaan. Kamu bisa membuatnya dengan cara mencampurkan satu gelas air ke dalam gel lidah buaya yang sudah kamu siapkan.

Kemudian, cuci vaginamu menggunakan air gel lidah buaya tersebut. Sabun vagina gel lidah buaya ini juga bisa membantu mengatasi kulit vagina yang kering. 

3. Ramuan daun sirih

3. Ramuan daun sirih
jurustani.com

Selain untuk menghilangkan aroma tubuh yang tidak sedap, ternyata kamu juga bisa menggunakan daun sirih untuk membersihkan organ intim kewanitaan. Kandungan anti jamurnya bisa membersihkan jamur di area vagina.

Cara meraciknya juga gampang banget lho! Kamu cuma perlu menyediakan beberapa lembar daun sirih merah atau hijau yang telah dicuci bersih. Rebus air hingga masak dan masukkan daun sirih tersebut ke dalam air rebusan.

Tunggu beberapa menit, setelahnya saring air rebusan, dinginkan sebentar, dan gunakan air rebusan itu untuk mencuci area vagina. 

4. Ramuan kunyit

4. Ramuan kunyit
Unsplash/FOODISM360

Bumbu dapur sebagai pewangi vagina? Kenapa tidak? Kandungan anti-bakteri dan antispetik di dalam kunyit diketahui bisa menghilangkan aroma yang kurang sedap di daerah vagina.

Kamu bisa membuat ramuan bahan alami ini dengan cara menumbuk kunyit secara halus dan masukkan ke dalam satu gelas air panas bersama asam jawa. Tambahkan gula merah sesuai selera dan kamu bisa meminum ramuan tersebut.

Mudah sekali, bukan?

5. Yogurt yang mengandung bakteri baik

5. Yogurt mengandung bakteri baik
Freepik/Racool_studio

Bahan alami terakhir adalah yogurt. Yogurt merupakan probiotik yang dapat membantu dalam membersihkan vagina serta menghilangkan bau yang kurang sedap.

Sama seperti ramuan kunyit, untuk membuat vaginamu harum, kamu bisa mengonsumsi yogurt secara rutin. Bukan tanpa alasan, makanan yang satu ini memang mengandung bakteri lactobacillus yang juga secara alami ada di usus, saluran kemih, dan vagina. 

Nah, itulah kelima bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan area kewanitaan. Tertarik untuk mencoba?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.