7 Potret Keluarga Elon Musk, Keluarga Terkaya di Dunia

Walaupun sibuk mengurus perusahaan, Elon Musk masih meluangkan waktunya untuk keluarga

9 Januari 2021

7 Potret Keluarga Elon Musk, Keluarga Terkaya Dunia
Instagram.com/toscamusk

Pendiri SpaceX sekaligus bos Tesla, Elon Musk, saat ini dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Ia menggeser posisi pendiri Amazon, Jeff Bezos sebagai orang terkaya nomor satu di dunia sejak 2017.

Diketahui Elon Musk memiliki jumlah kekayaan bersih mencapai 186 miliar dolar AS atau sekitar Rp 2. 618 triliun. Hasil kekayaan Elon tersebut tak terlepas dari saham mobil listrik Tesla yang meningkat, sehingga ia berada di posisi puncak sebagai orang terkaya saat ini.

Kesuksesan Elon Musk tidak terlepas dari dorongan dan dukungan orang-orang terdekatnya, yaitu keluarga. Sang Mama bernama Maye Musk merupakan seorang model asal Kanada. Ia juga merupakan wanita tertua yang menjadi brand ambasador kosmetik CoverGirl. Sementara itu, sang Papa yang bernama Errol Musk adalah seorang insinyur asal Afrika Selatan yang kaya raya.

Elon merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Ia memiliki adik laki-laki bernama Kimbal Musk dan adik perempuan bernama Tosca Musk. Keduanya mengikuti jejak kesuksesan sang Kakak meski terjun di bidang usaha yang berbeda.

Elon Musk dikaruniai lima orang anak dari pernikahan pertamanya dengan Justine Wilson. Semua anak mereka berjenis kelamin laki-laki, yaitu Griffin, Xavier, Damian, Saxon dan Kai. Kemudian, pada 2020 ia dikarunia kembali seorang putra bernama X Æ A-12 dengan nama panggilan X. Putra terakhir Elon ini dilahirkan oleh kekasihnya bernama Grimes.

Mama penasaran bagaimana kedekatan bos Tesla ini dengan keluarganya? Berikut Popmama.com telah merangkum 7 potret keluarga Elon Musk sebagai keluarga terkaya di dunia.

1. Sang Mama memberikan ucapan di hari ulang tahun Elon

1. Sang Mama memberikan ucapan hari ulang tahun Elon
Instagram.com/mayemusk

Maye Musk kerap kali membagikan postingan foto kedekatanya dengan Elon Musk. Kali ini ia mengunggah foto dirinya dengan Elon di hari ulang tahun Elon yang ke-49 tahun. Dalam foto tersebut, terlihat Maye tampak bahagia dan bangga dengan anak sulungnya itu.

Dalam postingan sebelumnya Maye juga memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Elon dengan mengunggah foto kecil Elon yang lucu dan menggemaskan dengan kue ulang tahunnya saat berusia empat tahun.

“Happy birthday Elon, your smile has always been everything #4YearsOld thank you for your wonderful contributions to this planet. And others? #ProudMom My older sister always made my children’s birthday cakes,” tulis Maye dalam unggahannya itu.

2. Elon dan kedua adiknya memiliki jarak usia yang dekat

2. Elon kedua adik memiliki jarak usia dekat
Instagram.com/mayemusk

Jarak usia Elon dengan kedua adiknya ternyata tidak begitu jauh lho, Ma. Elon Musk lahir pada 28 Juni 1971 dan saat ini usianya 49 tahun, sedangkan adik laki-lakinya, Kimbal Musk berusia 48 tahun, dan adik perempuannya bernama Tosca Musk berusia 46 tahun.

Sejak kecil hingga remaja mereka terlihat begitu dekat satu sama lain, bahkan hingga menikah dan memiliki anak pun kedekatan mereka tetap terjalin. Elon menghabiskan masa kecilnya bersama kedua saudara kandunya itu di Afrika Selatan. Orangtua mereka bercerai ketika usia Elon 10  tahun.  

Foto tersebut diambil saat Elon berusia 17 tahun bersama kedua saudaranya, Kimbal dan Tosca. Elon yang berdiri di paling kanan dengan mengenakan baju polo berwarna merah sangat terlihat dewasa. Ditambah posenya yang seperti itu sudah terlihat seperti calon pengusaha sukses bukan, Ma?

Editors' Picks

3. Meluangkan waktu untuk berlibur bersama kedua adiknya

3. Meluangkan waktu berlibur bersama kedua adiknya
Instagram.com/elonmusk

Di tengah kesibukannya sebagai pendiri SpaceX, bos Tesla maupun menjalankan bisnis lainnya, namun Elon Musk masih menyempatkan diri untuk meluangkan waktunya berkumpul bersama kedua saudaranya, Kimbal dan Tosca.

Foto tersebut memperlihatkan mereka yang tengah mendaki bersama melewati Pegunungan Rocky. Terlihat kebahagiaan di antara ketiganya. Elon dan Kimbal kompak mengenakan topi koboi sedangkan Tosca mengenakan topi hitam biasa.

Tak hanya Elon saja yang sukses dengan semua bisnis yang ia dirikan, kedua adiknya pun sukses dengan bisnisnya masing-masing. Sang Adik, Kimbel Musk merupakan seorang koki, pendiri perusahaan makanan, maupun food entrepreneur yang sukses. Sementara adik perempuannya, Tosca Musk adalah seorang produser, sutradara film, maupun pembuat konten seri web yang telah menghasilkan banyak karya.

4. Kompak menghadiri pernikahan kedua Kimbal Musk

4. Kompak menghadiri pernikahan kedua Kimbal Musk
Instagram.com/mayemusk

Elon Musk, Tosca Musk, dan Maye Musk menghadiri pernikahan kedua Kimbal Musk dengan seorang aktivis lingkungan bernama Christiana Wyly pada 2018. Ia juga merupakan putri dari miliarder, Sam Wyly.

Sebelumnya, Kimbal Musk pernah menikahi Jen Lewis pada 1995. Jen Lewis adalah partner bisnisnya saat mendirikan The Kitchen. Dari hasil pernikahannya tersebut, Kimbal dan Jen memiliki tiga orang anak, namun tak lama mereka bercerai setelahnya.

Kimbal memulai kariernya pada tahun 1995 bersama sang Kakak, Elon Musk. Mereka mendirikan perusahaan panduan kota online bernama Zip2. Selain itu, kimbal juga merupakan anggota dewan dari Tesla Motors, SpaceX, dan Deming Center for Entrepreneurship yang mana merupakan perusahaan milik Elon Musk.

5. Kedekatan Maye Musk dengan sebelas cucunya

5. Kedekatan Maye Musk sebelas cucunya
Instagram.com/mayemusk

Maye Musk dikaruniai sebelas orang cucu, yaitu Griffin Musk, Xavier Musk, Kai Musk, Saxon Musk, Damian Musk, dan X Æ A-12 yang merupakan anak dari Elon Musk. Tiga cucu dari Kimbal, yakni Luca Musk, Stella Musk, dan August Musk. Serta dua cucu dari Tosca yang bernama Isabeau Musk dan Grayson Musk.

Mereka memiliki hubungan yang sangat dekat dan kerap kali mengumbar kebahagiaan. Seperti unggahan di akun instagram Maye Musk, terlihat raut wajahnya sangat bahagia saat dipeluk oleh sebelas cucunya itu, serta mereka saling merangkul satu dengan lainnya.

Wanita berusia 72 tahun tersebut juga masih menjalani pekerjaanya sebagai model bahkan ditunjuk menjadi brand ambassador tertua untuk merk kosmetik CoverGirl lho, Ma. Meskipun tak muda lagi, tapi maye masih aktif dan semangat ya, Ma.

6. Bayi X terlihat tenang saat digendong Papa Elon

6. Bayi X terlihat tenang saat digendong Papa Elon
Instagram.com/elonmusk

Saat kelahirannya di dunia, anak terakhir Elon Musk ini sempat mencuri perhatian publik karena namanya yang unik. Elon memberikannya dengan nama X Æ A-12. Dalam video podcast bersama Joe Rogan, ia menjelaskan cara pelafalan nama anaknya tersebut. Dimulai dengan huruf X yang tetap dibaca sebagai 'X', kemudian Æ dibaca ‘ash’ dan A-12 yang merupakan nama pesawat Archangel 12.

Karena nama anaknya tersebut dianggap sulit, maka Elon dan Grimes memutuskan untuk mengganti nama anak mereka dari ‘X Æ A-12’ menjadi ‘X Æ A-Xii’. Meski sudah diganti, tetap saja nama anak mereka masih sulit diucapkan bagi kebanyakan orang. Hingga akhirnya Grimes memberitahukan bahwa cukup memangggil sang Anak dengan ‘Little X’ atau ‘X’ saja.

X merupakan anak pertama Elon Musk dengan kekasihnya, Grimes. Ia merupakan seorang penyanyi asal Kanada yang bernama asli Claire Boucher. Mereka terlihat berkencan dan menjalin kasih sejak 2018, lalu dua tahun kemudian lahirlah X tepatnya pada 4 Mei 2020.

7. Kedekatan Elon dengan kelima putranya

7. Kedekatan Elon kelima putranya
Instagram.com/elonmuskx

Elon Musk sebenarnya memiliki enam orang anak hasil pernikahannya dengan penulis novel asal Kanada, Justine Wilson. Namun, anak pertama mereka yang bernama Nevada telah kehilangan nyawanya akibat SIDS, yaitu kematian mendadak pada bayi.

Sehingga tersisa lima anak yang berjenis kelamin laki-laki, yakni si Kembar Xavier Musk dan Griffin Musk, serta si Kembar tiga Damian Musk, Saxon Musk, dan kai musk. Kelima anak Elon itu terlihat kompak dan saling menyayangi, begitupun dengan Elon. Sebagai Papa, Elon sering mengajak anak-anaknya pergi bersama untuk quality time nih, Ma.

Pernikahan Elon dengan Justine hanya bertahan 8 tahun. Pada 2008 keduanya memutuskan untuk berpisah dan kelima anak mereka tetap tinggal dengan Elon hingga sekarang.

Itulah beberapa potret keluarga terkaya, Elon Musk. Ternyata tidak hanya Elon saja yang sukses dengan semua bisnisnya, melainkan adik-adiknya pun juga berhasil dengan bisnis yang dijalankan masing-masing. Begitu juga dengan orangtua Elon yang masih aktif melakukan pekerjaan. 

Potret keluarga mereka juga terbilang sangat harmonis ya, Ma. Hubungan antar saudara, orangtua, anak, dan cucu saling terjalin dengan baik. Semoga dengan foto-foto di atas dapat menjadi inspirasi untuk semua keluarga.

Baca juga: Putra Keenam Elon Musk Lahir, Nama Uniknya Tuai Komentar Warganet

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.