TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Sinetron Jadul 'Noktah Merah Perkawinan', Hits pada Masanya

Nostalgia bersama dengan sinetron lawas berjudul 'Noktah Merah Perkawinan' ini yuk, Ma!

8 Juni 2022

7 Fakta Sinetron Jadul 'Noktah Merah Perkawinan', Hits Masanya
rapifilms.com

Apakah masih mengingat sinetron lawas yang berjudul 'Noktah Merah Perkawinan'? Sinetron lawas tersebut menjadi salah satu tayangan populer pada tahun 90-an yang tampil di stasiun televisi Indosiar.

Cok Simbara dan Ayu Azhari menjadi aktor serta aktris senior yang membintangi sinetron hits tersebut. Kabarnya, sinetron ini akan diangkat menjadi film layar lebar dengan judul yang sama dan akan tayang pada tahun 2022. 

Untuk Mama yang ingin bernostalgia, berikut ini Popmama.com telah rangkum beberapa fakta sinetron jadul 'Noktah Merah Perkawinan' yang dilansir dari beberapa sumber.

Yuk Ma, disimak!

1. Diproduksi oleh Rapi Films

1. Diproduksi oleh Rapi Films
festivalfilm.id | rapifilms.com

Sinetron 'Noktah Merah Perkawinan' digarap oleh rumah produksi Rapi Films. Kala itu, sinetron yang satu ini diproduseri oleh Gope T. Samtani yang merupakan pendiri Rapi Films.

Sebagai informasi, Rapi Films sendiri telah berdiri sejak tahun 1968. 

2. Mengisahkan tentang konflik pada pernikahan

2. Mengisahkan tentang konflik pernikahan
Youtube.com/TotoAndromeda Pictures

Sinetron ini mengisahkan pernikahan antara Priambodo dan Ambarwati yang penuh konflik. Jalinan rumah tangga mereka diterpa masalah karena campur tangan dari orang lain yang akhirnya membuat mereka memutuskan untuk berpisah.

Di sisi lain, perceraian tersebut membuat kedua anak mereka terkena imbasnya. Terlebih saat Priambodo menikah lagi dan kedua anak mereka tak setuju, hal itu membuat mereka berharap sang Papa bisa kembali kepada mamanya. 

Priambodo sendiri masih menyimpan rasa cinta kepada mantan istrinya hingga membuat istri barunya cemburu, bahkan merasa tak terima. Konflik yang disajikan ini cukup menarik para penontonnya dan membuat sinetron 'Noktah Merah Perkawinan' hits kala itu. 

Editors' Picks

3. Ditayangkan dalam tiga sekuel

3. Ditayangkan dalam tiga sekuel
rapifilms.com

Sinetron 'Noktah Merah Perkawinan' mendapatkan rating yang cukup tinggi kala itu. Oleh karena itu, tayangan tersebut terus berlanjut hingga tiga sekuel. 

Sekuel pertama tayang pada tahun 1995 hingga 1996, sekuel keduanya pada tahun 1998 hingga 1999, dan sekuel ketiga tayang ditahun yang sama dengan sekuel keduanya. 

4. Diperankan oleh aktor dan aktris legendaris

4. Diperankan oleh aktor aktris legendaris
Instagram.com/imaniardaud

Pemeran sineton 'Noktah Merah Perkawinan' meliputi aktor dan aktris legendaris terutama Ambarawati dan Priambodo yang diperankan oleh Cok Simbara serta Ayu Azhari. 

Selain itu, ada juga istri kedua Priambodo yang bernama Yuniar, diperankan oleh Berliana Febrianti. Kiki Fatmala, Teddy Syah, Hengky Tornado, Dina Lorenza, dan artis lainnya. Sebagian besar dari mereka masih aktif di dunia hiburan hingga saat ini.

5. Ayu Azhari menangkan piala penghargaan

5. Ayu Azhari menangkan piala penghargaan
Instagram.com/ayukhadijahazhari

Berkat aktingnya di sinetron 'Noktah Merah Perkawinan', salah satu pemerannya yaitu Ayu Azhari berhasil meraih penghargaan Piala Vidia Festival Sinetron Indonesia. 

Kala itu, dia memenangkan penghargaan kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik.

6. Dialog 'Tampar lagi, mas!' menjadi ikoniknya

6. Dialog 'Tampar lagi, mas' menjadi ikoniknya
Twitter.com/ferdiriva

Ada salah satu adegan dengan dialog paling menjadi sorotan pada sinetron 'Noktah Merah Perkawinan'. Adegan tersebut saat Priambodo enteng tangan menampar Ambarawati saat mereka sedang bertengkar.

Tamparan tersebut dibalas dengan ucapan Ambarawati dengan nada yang tinggi lewat ucapan, "puas mas tampar saya? Tampar lagi! Tampar!"

7. Akan ditayangkan kembali dalam bentuk film

7. Akan ditayangkan kembali dalam bentuk film
Instagram.com/oks_antara

Sinetron yang populer ini dikabarkan akan ditayangkan kembali dalam bentuk film layar lebar. Film dengan judul yang sama telah selesai produksi sejak tahun 2020 lalu dan akan tayang di bioskop pada 2022 mendatang. 

Dalam filmnya juga diproduksi oleh Rapi Films yang diproduseri oleh anak Gope T. Samtani, yaitu Sunil Samntani. Peran utama yang menjadi sepasang suami pada filmnya ialah Oka Antara dan Marsha Timothy. 

Itulah fakta sinetron jadul 'Noktah Merah Perkawinan' yang pernah hits pada masanya. Apakah Mama pernah menyaksikannya?

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk