7 Tipe Orgasme Perempuan yang Bikin Ketagihan

Mana yang pernah kamu rasakan?

22 September 2018

7 Tipe Orgasme Perempuan Bikin Ketagihan
fixyoursleeptoday.com

Puncak kenikmatan seksual adalah saat bisa merasakan orgasme. Di mana seseorang yang merasakan orgasme berarti bisa merasakan sensasi yang luar biasa pada sekujur tubuhnya. Orgasme atau klimaks merupakan tujuan yang ingin dicapai setiap pasangan pada saat bercinta, baik laki-laki maupun perempuan. 

Perempuan memiliki keuntungan karena bisa merasakan 7 tipe orgasme, sementara laki-laki hanya satu saja.

Menurut ginekolog dan direktur eksekutif dari Southern California Center for Sexual Health, Amerika Serikat, Michael Krychman berikut  tipe orgasme pada perempuan:

1. Klitoris

1. Klitoris
Unsplash/Christian Ferrer

Orgasme ini biasanya terjadi hanya lewat memberikan stimulasi pada klitoris tanpa penetrasi di Miss V. 

Klitoris ini sendiri letaknya di ujung atas bibir vagina dan posisinya sedikit tertutup.

Meski ukurannya sangat kecil, banyak saraf di dalamnya sehingga organ ini sangatlah sensitif.

Ketika area klitoris mendapatkan rangasangan, maka dengan seketika darah mengalir lebih cepat ke area ini dan membuatnya sedikit membesar dan ini yang membuat perempuan bisa mencapai orgasme.

Tertarik untuk mencoba?

2. Vaginal

2. Vaginal
Pinterest.com/elitedaily

Orgasme jenis ini terjadi akibat penetrasi terhadap vagina. Bisa terjadi karena adanya stimulasi klitoris ataupun tidak. Sebagian perempuan yang sensitif, tanpa dibantu stimulasi pada klitoris pun bisa orgasme dengan mudah dan dalam waktu singkat.

Jika orgasme klitoral hanya melibatkan klitoris luar, maka orgasme vagina akan memberikan dua kali kenikmatan karena melibatkan rangsangan di vagina bagian dalam maupun luar. 

Tetapi tidak terjadi untuk semua perempuan, hanya 20 persen yang benar-benar melakukan ini hingga mencapai klimaks.

Vaginal orgasme adalah kondisi orgasme yang bisa dicapai melalui hubungan seks jadi memang cukup berbeda jika dibanding orgasme klitoris. 

Pada vaginal orgasme "seluruh tubuh" ikut mengalami dan dapat dirasakan  lebih tahan lama.

Perempuan yang bisa merasakan  orgasme vagina mungkin memiliki  kesempatan lebih besar untuk mengalami tipe orgasme lainnya.

3. G-spot

3. G-spot
Popmama.com/Novy Agrina

G-spot yang perempuan miliki umumnya terletak di dinding depan vagina, biasanya sekitar setengah jalan antara serviks dan lubang vagina. 

Bayangkan pasangan kamu membuat sebuah gerakan yang masuk hingga ke area ini dengan jari-jarinya. Hanya dengan melakukan itu, saat jemarinya ada di dalam sana maka jemari itu kemungkinan akan memberikan rangsangan.

Lakukan hubungan seks yang lebih lama untuk bisa menambah peluang perempuan mengalami orgasme, begitulah berdasarkan penelitian dari Journal of Sexual Medicine

Selain itu, berganti berbagai posisi dapat membantu pasangan kamu untuk bertahan lebih lama. 

Editors' Picks

4. Campuran

4. Campuran
Pixabay/u_96tmu9c4

Orgasme ini terjadi bila diberikan rangsangan pada klitoris, vagina, dan serviks. Sayangnya sebagian perempuan, stimulasi pada serviks bisa terasa menyakitkan.

Orgasme ini terjadi ketika orgasme klitoris dan vagina terjadi pada saat yang sama dan dapat berlangsung dari 1 hingga 15 menit, berakhir dengan klimaks yang semakin meningkat.

Menurut Jane Greer, PhD, seorang ahli terapi perkawinan dan seks berbasis di New York, "Posisi terbaik untuk orgasme adalah misionaris karena klitoris mereka juga digosok melalui penetrasi." 

5. Multiple orgasme atau multiorgasme

5. Multiple orgasme atau multiorgasme
fixyoursleeptoday.com

Ini merupakan kondisi yang terjadi ketika perempuan kembali mengalami satu orgasme lalu  dilanjutkan dengan orgasme lagi.

"Salah satu alasan utama mengapa perempuan lebih mungkin mengalami multiorgasme adalah darah cenderung menetap di daerah pinggul perempuan begitu lama," begitu tulis Scott Hays seperti dikutip dari bukunya yang berjudul Buit for Sex.

6. Orgasme sekitar serviks

6. Orgasme sekitar serviks
medium.com

Orgasme pada perempuan yang ini benar-benar salah satu orgasme yang paling kuat yang bisa terjadi.

Mengapa begitu?

Orgasme sekitar serviks ini dapat memberikan kesenangan  pada perempuan dari kepala hingga ujung kaki.

Menurut Kim Anami, seorang pelatih seks dan hubungan holistik, itu disebut dalam Tantra sebagai "orgasme seluruh tubuh" atau "orgasme yang diperluas". 

Sangat beruntung jika seorang perempuan bisa merasakan orgasme yang seperti ini.

7. Orgasme saat tertidur

7. Orgasme saat tertidur
www.freepik.com
Waktu berhubungan seks yang tepat

Pernah nggak kamu terbangun dan mengalami basah di area kewanitaan, ini juga diikuti napas yang terengah-engah karena sukses merasakan orgasme?

Ini semacam mimpi basah yang juga bisa memberika sensasi nikmat pada perempuan setelah bangun dari tidurnya.

Menurut penelitian dari Shue Yan University di Hong Kong, tertidur dengan tengkurap cenderung membuat kamu sedikit sesak napas. Inj membuat perempuan lebih cenderung memiliki mimpi erotis. 

Meski perempuan bisa mengalami multiorgasme, tapi tak semua perempuan bisa mengalaminya. Kebanyakan perempuan hanya mengalami sekali orgasme, kemudian selesai. 

Peneliti seks Alfred Kinsey Ph.D, melaporkan, sebagian besar perempuan yang dipelajarinya memang memiliki kapasitas mendapatkan multiorgasme. Itu tak berarti semua perempuan berhasil mengalaminya, atau bahkan menginginkannya.

Bagaimana Ma, kalau kamu sendiri pernah mengalami tipe orgasme yang mana?

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!