Quality Time Melukis Bersama Anak di Popmama Arisan X Bartega

Penasaran sama Popmama Arisan kali ini?

13 Agustus 2018

Quality Time Melukis Bersama Anak Popmama Arisan X Bartega
Popmama.com/Novy Agrina

Sudah pernah ikutan bergabung ke acara Popmama Arisan belum nih, Ma?

Untuk yang belum mengetahui acara bulanan dari Popmama.com, Popmama Arisan adalah sebuah acara berkumpul bersama para Mama lainnya dan selalu diisi dengan berbagai kegiatan.

Ini sudah ketiga kalinya Popmama Arisan berlangsung, di bulan Mei Popmama.com mengadakan sebuah workshop Self Hypnosis dan bulan Juni Popmama.com berkolaborasi dengan MODENA Indonesia untuk mengajak Mama memasak bersama para sahabat terdekat.

Nah, di bulan Juli sendiri Popmama Arisan berusaha ingin mengajak Mama dan si Kecil berkreativitas bersama. Dengan berkolaborasi dengan Bartega dengan tema “Girls Day Out: Painting with Kids”, Popmama Arisan kali ini ingin mengajak Mama dan si Kecil mengisi waktu luang dengan melukis bersama.

Penasaran keseruannya seperti apa? Yuk, cari tahu kelengkapan aktivitas selama acara Popmama Arisan bulan Juli ini berlangsung!

1. Lebih selektif dalam memilih peserta

1. Lebih selektif dalam memilih peserta
Popmama.com/Novy Agrina
Quality Time Melukis Bersama Anak Popmama Arisan X Bartega
Popmama.com/FxDimasPrasetyo

Untuk mengikuti Popmama Arisan x Bartega kali ini, Popmama.com kembali mengadakan kompetisi terbuka melalui akun Instagram @Popmama_com.

Namun, sedikit berbeda dari sebelumya dengan mengusung tema “Girls Day Out: Painting with Kids” itu berarti para peserta harus para Mama dengan anak perempuannya.

Peserta yang menjadi kriteria Popmama Arisan kali ini harus para Mama yang memiliki anak perempuan dengan usia 5 hingga 9 tahun. Usia ini sangat diperhitungkan karena anak-anak di bawah 5 tahun masih belum bisa cukup serius untuk melukis bahkan cenderung mudah bosan.

Calon peserta diajak untuk memberikan alasan mengapa dirinya ingin mengajak si Kecil berkreativitas dan melukis bersama. Hingga pada akhirnya 10 peserta dengan alasan terbaik bisa mengikuti aktivitas melukis yang dipandu Bartega.

2. Dibuka dengan sambutan

2. Dibuka sambutan
Popmama.com/Novy Agrina

10 peserta terpilih pun datang ke acara Popmama Arisan x Bartega yang bertempat di Siku Dharmawangsa pada tanggal 27 Juli 2018. Setelah para peserta dengan dress code putih, pink dan ungu muda mulai berdatangan.  

Untuk membuka acara, Sarrah Ulfah kembali memandu acara Popmama Arisan bulan ini. Lalu dilanjutkan beberapa sambutan dari Onic Metheany dari Popmama.com, Benson Putra dari Bartega dan terakhir ada Irarosa selaku owner dari Siku Dharmawangsa.

3. Para peserta diberi kesempatan untuk berkreativitas

3. Para peserta diberi kesempatan berkreativitas
Popmama.com/FxDimasPrasetyo

Tanpa berlama-lama lagi, peserta pun diberikan arahan oleh pihak Bartega sebelum mulai melukis. Sesuai dengan temannya, Bartega sudah menyiapkan contoh gambar flamingo agar bisa diikuti oleh para peserta.

Setelah mendengarkan arahan dari Bartega, para peserta dibebaskan untuk melukis flaminggo sesuai dengan kreativitas masing-masing.

Banyak keseruan yang terjadi selama proses melukis, tingkah anak-anak yang lucu bisa mencairkan suasana menjadi lebih menyenangkan. Ada juga pemandangan si Kecil sedang mengipasi cat di canvasnya yang masih basah hingga para Mama yang berusaha membantu si Kecil saat mulai melukis flaminggo.

Untuk para peserta yang jarang beraktivitas bersama, ini bisa menjadi kesempatan bagus untuk membangun hubungan orangtua dengan anak yang berkualitas. 

4. Popmama Arisan tak hanya sekedar event bulanan

4. Popmama Arisan tak ha sekedar event bulanan
Popmama.com/FxDimasPrasetyo

Editors' Picks

Quality Time Melukis Bersama Anak Popmama Arisan X Bartega
Popmama.com/FxDimasPrasetyo

Selain meningkatkan daya imajinasi dan kreativitas si Kecil, kegiatan Popmama Arisan kali ini bertujuan untuk menjalin kedekatan antara orangtua dengan anak. Apalagi untuk Mama yang bekerja sehari-hari pasti waktu bersama dengan si Kecil sangat sedikit. 

Popmama Arisan kali ini berusaha bisa menjadi wadah untuk Mama dan si Kecil berkeativitas bersama dengan cara melukis.

5. Banyak hadiah yang dibawa pulang

5. Banyak hadiah dibawa pulang
Popmama.com/Novy Agrina

Seperti biasa di Popmama Arisan tidak lengkap rasanya jika tidak para peserta tidak mendapatkan hadiah menarik.

Setelah selesai melukis, pihak Bartega berusaha mencari 2 pasangan pemenang yang akan mendapatkan hadiah dari Foodbay Jakarta dengan total Rp 1.000.000. Kedua kategori pemenang ini ada pasangan terkompak dan pasangan dengan hasil lukisan terbaik.

Penasaran siapa peserta yang mendapatkan hadiah menarik ini?

  • Mama Lesta Allen dan si Kecil Alexandra berhasil menjadi pemenang terkompak. Ini terlihat dari 2 lukisan yang berbeda canvas bisa menyatu gambarnya saat didekatkan
  • Mama Fanni Dwi Abriyanti dan si Kecil  Sharfina Hasna Aaqilah berhasil menjadi pemenang dengan lukisan terbaik. Lukisan yang penuh penambahan kreativitas ini berhasil memikat hati juri

Kedua pemenang ini akan mendapatkan masing-masing hampers dari Foodbay Jakarta senilai Rp. 500.000.

Quality Time Melukis Bersama Anak Popmama Arisan X Bartega
Popmama.com/FxDimasPrasetyo

Selain hadiah untuk para pemenang lukisan terbaik dan pasangan terkompak, ada juga hadiah dari setiap pertanyaan di kuis Popmama.com yang dibacakan Sarrah Ulfah. Sebelum menutup rangkaian Popmama Arisan x Bartega ini, para peserta juga dibagikan sepatu dari Keds.

Keds memberikan 20 sepatu untuk setiap peserta. Ini bertujuan agar Mama dan si Kecil bisa terlihat kompak saat sesi foto bersama.

Quality Time Melukis Bersama Anak Popmama Arisan X Bartega
Popmama.com/Novy Agrina
Quality Time Melukis Bersama Anak Popmama Arisan X Bartega
Popmama.com/Novy Agrina
Quality Time Melukis Bersama Anak Popmama Arisan X Bartega
Popmama.com/Novy Agrina

Popmama.com juga mengucapkan terima kasih kepada Bartega yang sudah mau berkolaborasi dan memberikan kesempatan Mama dan si Kecil melukis bersama. Lalu Siku Dharmawangsa yang sudah menyediakan tempat terbaiknya untuk mendukung acara Popmama Arisan kali ini.

Terima kasih juga kepada para produk yang sudah mendukung Popmama Arisan di bulan Juli, mulai dari Keds, Kohai Kids, Frisian Flag dan Foodbay Jakarta.

Untuk Mama yang ingin berkesempatan mengikuti Popmama Arisan setiap bulannya, jangan lupa untuk mengikuti berita terbaru dari Popmama.com ya.

Baca juga: Popmama Arisan: Workshop Self Hypnosis Bersama Dwi Sutarjantono

Baca juga: Masak Seru dengan Sahabat di Popmama Arisan x MODENA

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.