7 Cara agar Suami Jatuh Cinta Lagi pada Istri Seperti Pengantin Baru

Kembalikan momen romantis Mama dan suami seperti saat pertama kali menikah

22 Maret 2021

7 Cara agar Suami Jatuh Cinta Lagi Istri Seperti Pengantin Baru
Freepik/ArthurHidden

Pernikahan yang sudah dijalani hingga bertahun-tahun lamanya, ada kemungkinan bisa membuat hubungan suami dan istri menjadi hambar. Apalagi jika sebuah pernikahan terkesan datar saja tanpa ada momen-momen baru yang menyenangkan. 

Selain itu, seiring berjalannya waktu pasti ada saja perilaku suami yang berubah menjadi cuek dan kurang menghabiskan waktu berdua. Tanpa disadar ini bisa membuat Mama sebagai pasangan akan merasa sedih. 

Jangan khawatir, Mama masih bisa memperbaiki hubungan menjadi lebih intim termasuk mengembalikan momen-momen romantis saat pertama kali menikah. 

Dirangkum oleh Popmama.com, simak beberapa cara membuat suami kembali mencintai istrinya seperti pengantin baru. Cari tahu yuk, Ma!

1. Buat suami merasa paling dibutuhkan di dalam hidupmu

1. Buat suami merasa paling dibutuhkan dalam hidupmu
Freepik/ArthurHidden

Hakikatnya seorang laki-laki memiliki naluri untuk melindungi serta memastikan perempuan yang dicintainya merasa aman dan nyaman.

Sedangkan Mama mungkin memiliki karakter yang mandiri dan suka melakukan segala sesuatunya sendirian. Hal ini akan membuat suami kehilangan rasa percaya dirinya dan merasa tak dibutuhkan lagi.

Sesekali mintalah bantuan suami untuk melakukan sesuatu. Tunjukkan padanya bahwa dia termasuk laki-laki yang bisa diandalkan dalam berbagai situasi.

Jangan lupa ucapkan terima kasih dan berikan pujian untuk setiap hal-hal sederhana yang telah dilakukan suami. Walau terkesan sederhana, namun ini bisa menciptakan rumah tangga yang harmonis. 

2. Lakukan kontak fisik sederhana bersama suami

2. Lakukan kontak fisik sederhana bersama suami
Freepik/svetlanasokolova

Kontak fisik artinya tak selalu berkaitan dengan hubungan seksual. Ada banyak keintiman fisik yang bisa diciptakan bersama suami, misalnya memberikan pelukan dan ciuman saat suami berangkat atau saat pulang kerja. 

Mama juga bisa memberi berbagai bentuk perhatian kecil pada suami seperti memijat, menyisir rambutnya, membenarkan kerah kemejanya atau memakaikan dasi. Cara ini bisa membuat suami merasa diperhatikan oleh pasangannya. 

Editors' Picks

3. Sampaikan hal-hal yang disukai dari suami

3. Sampaikan hal-hal disukai dari suami
Freepik/Lookstudio

Cobalah menghargai suami dan tunjukan betapa Mama sangat bersyukur telah memilihnya sebagai pasangan hidup.

Ungkapkan padanya apa yang membuat Mama jatuh hati, misalnya kepribadiannya, tindakannya atau perlakuannya kepadamu. Katakan juga bahwa kamu sangat menghargainya sebagai pasangan.

Pilihlah waktu yang tepat untuk mengungkapkan isi hati ini, misalnya saat ulang tahun pernikahan atau ketika sedang melakukan pillow talk. Hal ini dapat membuat ikatan kalian berdua semakin erat.

4. Buatlah suami selalu merindukanmu

4. Buatlah suami selalu merindukanmu
Freepik

Ada beberapa pasangan suami istri yang selalu cekcok jika terlalu sering bertemu. Ada juga yang lengket sepanjang waktu dan sangat bergantung dengan suaminya. Kenyataannya hal ini bisa membuat hubungan pernikahan menjadi tak sehat.

Sesekali carilah aktivitas baru dan buatlah kesibukan sendiri tanpa melibatkan suami. Dengan begitu, suami akan merindukan Mama. Kalian juga jadi punya banyak hal untuk dibicarakan saat sedang memiliki waktu bersama.

5. Jangan bicarakan hal ini saat mengabiskan waktu bersama

5. Jangan bicarakan hal ini saat mengabiskan waktu bersama
Freepik/Katemangostar

Mama bisa berkencan dengan suami minimal seminggu sekali, seperti sekadar jalan-jalan atau makan diluar. Saat sedang bersama cobalah hindari topik seperti pekerjaan, anak, masalah kesehatan, masalah keuangan dan sebagainya.

Habiskan waktu berkualitas kalian berdua dengan membicarakan hal-hal yang lebih intim seperti hobi, berita terbaru atau topik lain yang tidak berhubungan dengan masalah rumah tangga.

6. Lakukan hal baru bersama suami

6. Lakukan hal baru bersama suami
Pexels/Andrea Piacquadio

Pasangan suami istri yang selalu bersenang-senang dan tertawa bersama berpotensi memiliki hubungan pernikahan yang lebih langgeng. Oleh karenanya, Mama bisa melakukan hal-hal baru yang menyenangkan bersama suami. 

Contohnya saja mencoba resep baru saat memasak bersama atau mengikuti webinar mengenai topik yang kalian suka. 

Keluar dari rutinitas sehari-hari bisa memberikan nuansa segar dalam kehidupan pernikahan Mama dan suami. Pada saat inilah kalian bisa melihat sisi baru pada diri satu sama lain.

7. Kembalikan momen yang sudah hilang dari hubungan

7. Kembalikan momen sudah hilang dari hubungan
Freepik

Cobalah mengajak suami melakukan hal-hal yang Mama rindukan. Jika Mama merasa komunikasi mulai berkurang, ajaklah mengobrol dengan lebih intens. Jika kalian semakin jarang berkencan, cobalah mengajaknya keluar tanpa menunggu diajak. 

Setelahnya melakukan hal ini, kemungkinan besar suami akan terdorong untuk melakukan hal yang sama. Jika ia tetap pasif, sampaikan rasa frustrasi Mama. Namun, perlu diingat untuk tidak sambil marah-marah atau menceramahi pasangan. Bicaralah dengan lembut dari hati ke hati agar suami mengerti perasaanmu.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat suami kembali jatuh hati dan mencintai istrinya. Semoga kehidupan pernikahan kalian selalu harmonis dan langgeng.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.