10 Fakta Acara Syukuran Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

Seperti apa kemeriahan acara syukuran Atta dan Aurel?

4 April 2021

10 Fakta Acara Syukuran Aurel Hermansyah Atta Halilintar
Instagram.com/attahalilintar

Setelah melangsungkan prosesi akad nikah, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menggelar acara syukuran. Perhelatan kembali digelar secara mewah di Ballroom Hotel Raffles Kuningan, Jakarta. 

Momen kebahagiaan Aurel dan Atta dalam acara syukuran disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun TV. Suasana pun semakin meriah dengan dipandu oleh host ternama Indra Herlambang dan Okky Lukman. 

Acara syukuran ini merupakan bentuk perayaan atas terselenggaranya akad nikah Atta dan Aurel yang berjalan dengan lancar. 

Kira-kira seperti apa kemeriahan acara syukuran Atta dan Aurel? Bagi Mama yang penasaran, kali iniPopmama.com sudah merangkum fakta-faktanya. Disimak ya, Ma! 

1. Mengusung adat Jawa dan Minang

1. Mengusung adat Jawa Minang
Dok. Ikatan Cinta Atta dan Aurel Spesial Syukuran Akad

Acara syukuran akad nikah Aurel dan Atta digelar mewah dengan perpaduan budaya Jawa dan Minang. Aurel tampak menawan mengenakan kebaya Minang modern berwarna merah maroon bertabur kristal.

Dihiasi suntiang Minang, yakni perhiasan berwarna keemasan yang bertengger di atas kepalanya. Sementara itu, Atta terlihat gagah dalam balutan busana adat Minangkabau dengan warna senada.

Kedatangan Aurel dan Atta pun diiringi dengan Tarian Gelombang asal Minangkabau. Kemudian saat kedatangan keluarga inti dilanjutkan dengan Tarian Cucuk Lampah. Dalam adat Jawa, tarian Cucuk Lampah menjadi simbol untuk menolak bala. 

2. Mengangkat konsep "The Great Gatsby" 

2. Mengangkat konsep "The Great Gatsby" 
Instagram.com/officialrcti

"Mereka (Atta dan Aurel) memang mendekorasi acara malam ini dengan tema The Great Gatsby," kata Indra Herlambang selaku pembawa acara, dikutip dari acara ikatan cinta Atta Aurel spesial syukuran. 

Kemegahan dekorasi tampak di seluruh penjuru ballroom. Atta dan Aurel menerapkan warna-warna monokrom seperti silver, putih dan abu-abu. 

3. Kue pengantin setinggi tiga meter 

3. Kue pengantin setinggi tiga meter 
Instagram.com/stilettopagarayu

Salah satu prosesi yang dilakukan Atta dan Aurel di acara syukuran ini, yakni pemotongan kue pengantin. Terdapat kue pengantin berukuran besar berbentuk istana yang tingginya kurang lebih tiga meter. 

Ternyata, pemotongan kue pengantin oleh kedua mempelai mempunyai arti tersendiri. Hal itu diungkap ibu kandung Aurel, Krisdayanti. Ia mengatakan, pemotongan kue pengantin itu merupakan simbol timbal balik. 

“Kita lihat bagaimana tadi prosesi potong kue, itu adalah simbol timbal balik karena habis potong kue mereka suap-suapan, itu simbol timbal balik daripada pemenuhan kebutuhan satu sama lain. Jadi menerima pasangan satu sama lain dengan kelebihan dan kekurangannya,” ujar Krisdayanti.

4. Atta dan Aurel duet lagu "Hari Bahhagia"

4. Atta Aurel duet lagu "Hari Bahhagia"
Instagram.com/krisdayantilemos

Di malam yang begitu spesial, Atta dan Aurel berduet menyanyikan lagu Hari Bahhagia. Lagu tersebut memang sengaja disiapkan keduanya untuk momen bahagia mereka. 

Diketahui lagu ini telah dirilis tepat beberapa hari sebelum pernikahan. Lagu duet berjudul Hari Bahhagia yang dinyanyikan oleh Atta dan Aurel ini terinspirasi dari kisah perjalanan mereka. Bukan hanya ketika masa-masa bahagia saja, melainkan kondisi tersulit pun telah tertuang dalam lagu tersebut.

Editors' Picks

5. Penampilan mobil mewah koleksi Atta

5. Penampilan mobil mewah koleksi Atta
Dok. Ikatan Cinta Atta dan Aurel Spesial Syukuran Akad

Acara syukuran Atta dan Aurel terasa megah, apalagi dengan deretan mobil mewah yang ditampilkan di sekitar pelaminan dan kursi tamu. 

Terdapat tiga mobil dengan merek ternama, yakni porsche hingga model yang cukup langka Mustang Shelby GT500. Mobil-mobil tersebut merupakan koleksi Atta yang memang menggemari otomotif. 

6. Krisdayanti tampil anggun dengan kebaya klasik

6. Krisdayanti tampil anggun kebaya klasik
Instagram.com/ti2dj

Krisdayanti hadir di acara syukuran putrinya. Saat memasuki lokasi acara ibu kandung Aurel tersebut tampak menggandeng putranya, Azriel Hermansyah. 

Penyanyi berusia 46 tahun itu terlihat anggun mengenakan kebaya klasik berwarna hitam di bagian lengan, ditambah aksen merah maroon di bagian dada. Penampilannya tampak sempurna dengan sanggul Jawa klasik berhiaskan bunga. 

Berikut adalah fotonya bersama Titi DJ saat menghadiri acara syukuran. Kedua diva Indonesia ini masih tetap terlihat memesona ya, Ma!

7. Ashanty memesona dengan riasan natural 

7. Ashanty memesona riasan natural 
Instagram.com/anpasuha_official

Ashanty tampak memesona dalam balutan busana kebaya modern dengan bawahan kain songket warna merah marun. Riasannya natural dengan perpaduan blush on merah muda lembut dan polesan lipstik kemerahan. Kemudian semakin dipercantik dengan tambahan kalung permata di lehernya. 

Sementara sang suami, Anang Hermansyah memakai setelan jas berwarna merah maroon yang senada dengan Azriel. 

8. Orangtua Atta Halilintar berhalangan hadir

8. Orangtua Atta Halilintar berhalangan hadir
Instagram.com/hestia_ft

Seperti yang diketahui, kedua orangtua Atta masih berada di Malaysia sehingga berhalangan hadir di acara akad dan syukuran pernikahannya. Meski begitu, keduanya mengucapkan selamat melalui cuplikan tayangan video yang disiarkan di TV dan kanal YouTube pribadinya. 

Sementara itu, perwakilan keluarga Atta yang hadir adalah paman dan tantenya yakni Ariyo Tejo dan Hestia Faruk. Kemudian ada juga sang Adik, Thariq Halilintar. Kakek dan nenek Atta yaitu Umar Faruk dan Yulvia turut hadir di acara cucunya. 

Atta menyediakan meja khusus untuk kakek dan neneknya saat acara syukuran. Hal ini karena Atta mempertimbangkan usia kakek neneknya yang sudah lanjut tidak dianjurkan untuk berkumpul dengan orang banyak karena bahaya virus Covid-19. 

9. Penampilan spesial dari Arsy 

9. Penampilan spesial dari Arsy 
Instagram.com/ananghijau

Di momen syukuran tersebut tampak sang Adik, Arsy memberikan persembahan istimewa untuk Aurel dan Atta. Arsy maju untuk tampil menyanyikan lagu Snowman yang dipopulerkan oleh Sia. 

"Hai semuanya, aku mau menyanyikan lagu Snowman untuk Kak Loli dan Kak Atta," ujar Arsy sebelum bernyanyi. 

Gadis kecil berusia 6 tahun itu tampak lancar membawakan lagu berbahasa Inggris tersebut. Lagu tersebut bercerita tentang seorang gadis yang tak ingin pasangannya menangis dan tetap bergembira.

10. Dihadiri oleh sederet artis ternama 

10. Dihadiri oleh sederet artis ternama 
Instagram.com/inijedar

Syukuran akad ini sukses digelar mewah dan dihadiri oleh artis-artis papan atas, seperti Nagita Slavina, Raffi Ahmad, Baim Wong, Titi DJ, Ari Lasso, Ahmad Dhani, Verrel Bramasta,  Al Ghazali, Jessica Iskandar dan masih banyak lagi. 

Meski begitu Keduanya meminta maaf karena banyak teman-teman artis yang tak diundang dalam acara tersebut. 

"Buat yang hari ini nggak diundang syukuran maaf, bisa nanti pas resepsi," kata Aurel dalam jumpa pers usai akad nikah di Hotel Raffles, Kuningan Jakarta Selatan.

Nah Ma, itulah fakta-fakta acara syukuran pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Semoga menjadi keluarga yang selalu harmonis dan bahagia. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.