Kumpulan Doa Menarik Hati Perempuan dalam Islam, Pasti Ampuh

Amalkan setiap hari, niscaya Allah SWT akan kabulkan doa kamu

11 Februari 2024

Kumpulan Doa Menarik Hati Perempuan dalam Islam, Pasti Ampuh
Pexels/Fatih Maraşlıoğlu

Setiap manusia ditakdirkan Allah SWT hidup berpasang-pasangan. Laki-laki dan perempuan hidup berdampingan agar melahirkan keturunan baik yang diwariskan dari orangtuanya.

Menjalin hubungan dengan perempuan melalui proses yang tidak sebentar. Bukan hanya tindakan, laki-laki juga wajib berdoa kepada Allah SWT sebagai bentuk ikhtiar untuk menarik hati perempuan.

Banyak doa yang bisa dipanjatkan agar sang pujaan hati bisa semakin mendekat. Nah, berikut ini Popmama.com telah merangkum kumpulan doa menarik hati perempuan dalam Islam yang bisa kamu amalkan sehari-hari.

1. Doa meminta keindahan rupa seperti Nabi Yusuf

1. Doa meminta keindahan rupa seperti Nabi Yusuf
Freepik

Doa ini merupakan permintaan kepada Allah SWT agar diberi keindahan dalam wajah kita seperti Nabi Yusuf. Sosok Nabi Yusuf diberi kelebihan oleh Allah yaitu sebuah wajah yang rupawan dan mampu menarik hati perempuan.

Oleh karena itu, kamu bisa mengamalkan doa di bawah ini agar perempuan terpikat olehmu. Berikut doanya, yakni: 

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

"Allahummaj'alnii nuuru yuusufa 'ala wajhii famarro anii yuhibbunii mahabbatan."

Artinya

"Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku."

2. Doa meminta kemudahan untuk memikat hati perempuan

2. Doa meminta kemudahan memikat hati perempuan
Freepik/jcomp

Selain doa meminta rupa seperti wajah Nabi Yusuf, kamu juga bisa memanjatkan doa lainnya. Berikut doanya, yakni: 

"Allahumma la sahla illa maa ja'altahu sahlan, wa anta taj'alu al hazna idza syi'ta sahlan."

Artinya:

"Ya Allah, tidak ada kemudahan, terkecuali sesuatu itu telah Engkau jadikan mudah. Dan Engkau dapat menjadikan tanah yang keras menjadi mudah jika Engkau menghendaki."

Editors' Pick

3. Doa meminta untuk didekatkan dengan jodoh

3. Doa meminta didekatkan jodoh
Unsplash/Marcos Paulo Prado

Menemukan sosok pujaan hati yang tepat memang membutuhkan waktu dan proses. Namun, urusan jodoh telah diatur oleh Allah SWT, sehingga manusia hanya bisa berdoa dan berusaha sebaik mungkin untuk menemukan pasangan yang tepat.

Allah SWT pastinya telah menentukan jodoh yang terbaik untuk hamba-Nya. Oleh karena itu, jangan khawatir jika jodoh masih belum terlihat, bisa jadi Allah sedang memilih sosok yang tepat untuk dijadikan pasangan.

Jika kamu telah berusaha semaksimal mungkin, jangan lupa untuk berdoa kepada Allah. Berikut doa untuk meminta jodoh agar keinginanmu terkabul. 

Allahumma inni astakhiruka bi ‘ilmika, wa astaqdiruka bi qudratika, wa as-aluka min fadhlika. Fa innaka taqdiru wa laa aqdiru, wa ta’lamu wa laa a’lamu, wa anta ‘allaamul ghuyub.

Allahumma fa-in kunta ta’lamu hadzal amro (sebut nama urusan tersebut) khoiron lii fii ‘aajili amrii wa aajilih (aw fii diinii wa ma’aasyi wa ‘aqibati amrii) faqdur lii, wa yassirhu lii, tsumma baarik lii fiihi.

Allahumma in kunta ta’lamu annahu syarrun lii fii diini wa ma’aasyi wa ‘aqibati amrii (fii ‘aajili amri wa aajilih) fash-rifnii ‘anhu, waqdur liil khoiro haitsu kaana tsumma rodh-dhinii bih.

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku beristikharah pada-Mu dengan ilmu-Mu, aku memohon kepada-Mu kekuatan dengan kekuatan-Mu, aku meminta kepada-Mu dengan kemuliaan-Mu. Sesungguhnya Engkau yang menakdirkan dan aku tidaklah mampu melakukannya. Engkau yang Maha Tahu, sedangkan aku tidak. Engkaulah yang mengetahui perkara yang ghoib.

Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa perkara ini (sebut urusan tersebut) baik bagiku dalam urusanku di dunia dan di akhirat, (atau baik bagi agama, penghidupan, dan akhir urusanku), maka takdirkanlah hal tersebut untukku, mudahkanlah untukku dan berkahilah ia untukku.

Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa perkara tersebut jelek bagi agama, penghidupan, dan akhir urusanku (baik bagiku dalam urusanku di dunia dan akhirat), maka palingkanlah ia dariku, takdirkanlah yang terbaik bagiku di mana pun itu sehingga aku pun rida dengannya.”

4. Zikir menjadi salah satu cara untuk minta didekatkan dengan jodoh

4. Zikir menjadi salah satu cara minta didekatkan jodoh
Pexels/Ali Arapoğlu

Tak hanya berdoa, menarik hati perempuan bisa kamu lakukan dengan melantunkan zikir kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Nah, di bawah ini tata cara zikir yang bisa kamu amalkan untuk menarik hati perempuan, antara lain: 

  1. Membaca syahadat 3 kali.
  2. Membaca Astaghfirullaahal ‘adziim min kulli dzanbin wa atubu ilaih sebanyak 3 kali.
  3. Membaca selawat 3 kali.
  4. Membaca Subhanallah wal hamdulillah walaa ilaaha illallah wallahu akbar laa haula wa laa quwwata illaa billaahil aliyyil ‘adzim sebanyak 3 kali.
  5. Kirim surat Al Fatihah.
  6. Membaca surat An Nas sebanyak 7 kali.
  7. Membaca selawat Nabi “Laa haula wa laa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adzim” sebanyak 7 kali.
  8. Baiknya amalan ini dilakukan setiap selesai salat hajat.

5. Doa menarik hati perempuan melalui hadis dari Imam Tirmidzi

5. Doa menarik hati perempuan melalui hadis dari Imam Tirmidzi
Pexels/Alena Darmel

Sebuah hadis yang diriwayatkan Imam Tirmidzi juga berisi permohonan kepada Allah SWT agar mendapat curahan cinta dari orang-orang tersayang. Lebih daripada itu, doa tersebut menjadi bentuk kecintaan hamba kepada Allah melebihi cintanya kepada dunia dan seisinya.

"Allahumma Inni-As’aluka Hubbaka Wa Hubba Man Yuhibbuka Wal-Amalalladhi Yuballighuni Hubbak. Allahummaj’al Hubbaka Ahabba Ilaiya Min Nafsi, Wa Ahli Wa Minal-Ma’il-Barid."

Artinya:

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu, curahan cinta-Mu dan rasa cinta kepada orang-orang yang mencintai-Mu dan kecintaan melakukan perbuatan yang dapat menyampaikan aku kepada cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah kecintaanku kepada-Mu melebihi kecintaanku kepada diriku, keluargaku, dan kepada air yang segar."

6. Doa meminta kebaikan dalam hidup seseorang

6. Doa meminta kebaikan dalam hidup seseorang
Freepik/rawpixel.com

Doa untuk menarik hati perempuan ternyata juga bisa dilafalkan melalui penggalan Surah Al Qashas ayat 24. Doa ini ditujukan untuk meminta kebaikan dan karunia-Nya kepada hidup seseorang. Selain itu, doa ini menjadi bentuk kerendahan hati seorang hamba kepada Allah SWT.

"Rabbi, innii limaa anzalta ilayya min khairin faqiir."

Artinya:

“Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.”

7. Mendoakan nama seseorang usai salat istikharah

7. Mendoakan nama seseorang usai salat istikharah
Pexels/Alenadarmel

Mendoakan nama seseorang yang kamu harapkan juga bisa diwujudkan usai melakukan salat istikharah. Secara umum, doa ini sebagai permohonan kepada Allah SWT untuk diberikan petunjuk dalam memilih yang terbaik.

Nah, berikut ini doa yang bisa kamu panjatkan untuk meminta pilihan terbaik kepada Allah SWT, yakni:

"Allahumma innii astakhiiruka bi’ilmika wa astaqdiruka biqudrotik, wa as'aluka min fadhlikal adhiim, fa innaka taqdiru wa laa aqdiru wa ta’lamu wa laa a’lamu wa anta ‘alaamul ghuyuub.

Allahumma in kunta ta’lamu anna haadzal amro khoirun lii fii diinii wa ma’aasyii wa ‘aaqibati amrii faqdurhu lii wayassirhu lii tsumma baariklii fiih.

Wa in kunta ta’lamu anna haadzal amro syarrun lii fii diinii wa ma’aasyii wa ‘aaqibati amrii fashrifhu ‘annii washrifnii ‘anhu waqdur lil khoiro haitsu kaana tsumma ardlinii."

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon pilihan kepada-Mu dengan ilmu-Mu, aku memohon kekuasaan-Mu (untuk menyelesaikan urusanku) dengan kodrat-Mu, dan aku memohon kepada-Mu sebagian karunia-Mu yang agung, karena sesungguhnya Engkau Mahakuasa sedangkan aku tidak berkuasa, Engkau Maha Tahu sedangkan aku tidak tahu, dan Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib.

Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa urusan ini baik untukku, dalam agamaku, kehidupanku, dan akibatnya bagiku, maka takdirkanlah dan mudahkanlah urusan ini bagiku, kemudian berkahilah aku dalam urusan ini.

Dan jika Engkau mengetahui bahwa urusan ini buruk untukku, dalam agamaku, kehidupanku, dan akibatnya bagiku, maka jauhkanlah urusan ini dariku, dan jauhkanlah aku dari urusan ini, dan takdirkanlah kebaikan untukku di mana pun, kemudian jadikanlah aku rida menerimanya.”

Kumpulan doa menarik hati perempuan di atas bisa menjadi cara jitu agar didekatkan dengan perempuan yang kamu inginkan. Kamu bisa lantunkan doa-doa tersebut setiap hari saat menjalankan ibadah wajib dan sunah.

Semoga Allah SWT mengabulkan doa-doamu dan bisa menghapus dosa-dosamu di masa lalu, ya.

Baca juga:

The Latest