Sah! Ini 7 Fakta Akad Nikah Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

Dari kehadiran Jokowi-Prabowo hingga tangis Atta setelah ijab kabul saat meminang Aurel

3 April 2021

Sah Ini 7 Fakta Akad Nikah Aurel Hermansyah Atta Halilintar
Instagram.com/attahalilintar

Tepat pada Sabtu (3/4/2021) jadi hari bahagia untuk Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Pasangan ini resmi menjadi suami istri di mata negara dan agama. Akad nikah keduanya berlangsung secara khidmat dan hanya dihadiri oleh orang terbatas.

Salah satu yang hadir dalam acara akad nikah Aurel dan Atta adalah Presiden Joko Widodo serta Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto. Tak hanya itu, kehadiran Gus Miftah juga tak kalah mengundang perhatian banyak orang karena telah memberikan beberapa nasihat untuk Aurel dan Atta.

Berikut Popmama.com rangkum sejumlah fakta akad nikah Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Disimak ya, Ma!

1. Kehadiran Jokowi dan Prabowo sebagai saksi akad nikah

1. Kehadiran Jokowi Prabowo sebagai saksi akad nikah
Instagram.com/azriel_hermansyah

Dua orang penting di Indonesia, Jokowi serta Prabowo menjadi saksi akad nikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Jokowi berperan sebagai saksi akad dari keluarga Anang Hermansyah. Sementara itu, Prabowo Subianto sebagai saksi akad nikah dari keluarga Atta Halilintar.

Dikutip dari berbagai sumber, alasan Prabowo hadir dalam akad nikah pasangan artis ini karena Atta sendiri merupakan sosok ambassador dari Bela Negara Kementerian Pertahanan. Hal inilah yang membuat Prabowo menyempatkan untuk hadir secara pribadi.

2. Keluarga besar Atta Halilintar masih lockdown dan tidak bisa hadir

2. Keluarga besar Atta Halilintar masih lockdown tidak bisa hadir
Instagram.com/genhalilintar

Hari pernikahan biasanya menjadi pesta antara dua keluarga besar. Namun, sayangnya karena masih terjebak lockdown di luar negeri, kedua orangtua dan adik-adik Atta Halilintar masih belum bisa kembali ke Tanah Air.

Meski begitu, Atta tetap khidmat menjalani prosesi ijab kabul di hari pernikahannya. Dibantu oleh adiknya, Thoriq Halilintar dan kakak dari kedua orangtuanya, Atta bisa meminang Aurel Hermansyah dengan bahagia.

Editors' Picks

3. Gus Miftah dipercaya menyampaikan khotbah nikah

3. Gus Miftah dipercaya menyampaikan khotbah nikah
Instagram.com/gusmiftah

Selanjutnya, dalam pernikahan Aurel dan Atta juga menghadirkan Gus Miftah. Ia duduk bersama Anang Hermansyah di kursi untuk menyaksikkan momen ijab kabul. Gus Miftah berperan sebagai penyampai khotbah pernikahan sekaligus beberapa rumah tangga untuk Aurel dan Atta setelah resmi menjadi pasangan suami istri.

Salah satu pesan Gus Miftah kepada Atta dan Aurel, yakni harus bisa menerima satu sama lain dengan lapang dada. Saling ikhlas diperlukan untuk menjalani rumah tangga yang bahagia dan harmonis.

"Tetaplah jadi manusia yang kadang-kadang benar dan kadang-kadang salah," ujar Gus Miftah saat menyampaikan pesan pernikahan.

4. Konsep serba putih menjadi tema akad nikah

4. Konsep serba putih menjadi tema akad nikah
Instagram.com/raffinagita1717

Berbeda dengan momen lamaran, siraman hingga pengajian kemarin untuk pernikahan ini mereka mengusung konsep yang lebih sederhana. Tidak banyak ornamen seperti bunga-bunga saat momen lamaran kemarin.

Meja panjang berwarna putih dengan kursi berwarna emas jadi saksi ijab kabul pernikahan mereka. Hanya ada satu hiasan bunga besar sebagai latar belakangnya yang berwarna putih.

5. Aurel menggunakan kebaya mewah modern

5. Aurel menggunakan kebaya mewah modern
Instagram.com/officialrcti

Atta dan Aurel tampil mengenakan pakaian senada berwarna putih. Aurel terlihat mengenakan kebaya mewah dengan desain ala adat Jawa, namun terkesan lebih modern. Mahkota di atas kepala Aurel pun didesain lebih kekinian. Selain itu, rambutnya disanggul sesuai dengan konsep pengantin Jawa.

Sementara, Atta tampil mengenakan beskap berwarna senada dengan sang Istri. Ia juga tampil mengenakan peci putih dengan detail manik-manik yang elegan.

6. Aurel menangis ketika meminta izin menikah kepada Anang Hermansyah

6. Aurel menangis ketika meminta izin menikah kepada Anang Hermansyah
Instagram.com/gusmiftah

Salah satu momen sakral dalam acara akad nikah ini saat Aurel Hermansyah meminta izin kepada sang Papa, Anang secara langsung sebelum ijab kabul berlangsung. Momen itu pun tak kuasa membuat Aurel berkaca-kaca dan suaranya bergetar menahan tangis.

"Pipi yang aku sayangi, banyak pengorbanan Pipi selama ini. Pipi membimbing Loli (Aurel) hingga pernikahan dan tak akan mampu Loli membalasnya. Oleh karenanya, Loli momohon keikhlasan Pipi kepada Loli. Loli meminta Pipi menikahkan dengan calon suami Loli, Muhammad Attamimi Halilintar," ujar Aurel kepada Anang.

Setelah Aurel meminta izin, Anang pun membalas pesan itu. Seperti Aurel, Anang juga tak kuasa menahan tangis ketika mengucapkan jawaban kepada anaknya. Suaranya bergetar untuk menahan air matanya menetes.

"Loli yang Pipi sayangi, akan Pipi penuhi permintaan kamu untuk menikahkan dengan Atta. Pipi beserta keluarga senantiasa memaafakan dosa-dosa Loli. Pipi dan keluarga mendoakan semoga mendapatkan kehidupan bahgia rumah tangganya dan dianugerahi keturunan yang soleh-sholeha dan serta mendapatkan rida Allah SWT," pungkas Anang kepada putri sulungnya.

7. Atta sempat menangis setelah mengucapkan ijab kabul

7. Atta sempat menangis setelah mengucapkan ijab kabul
Instagram.com/thariqhalilintar

Momen utama dari acara akad nikah Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar adalah ijab kabul. Atta sebelumnya melakukan latihan sebelum momen ijab kabul. Saat momen tersebut berlangsung di depan mata, Atta pun tampak tegang duduk di kursinya.

Hingga akhirnya Anang mengucapkan ijab kabul untuk menikahkan Aurel dengan dirinya. Atta langsung menjawab dengan mantap dan satu tarikan napas bahwa ia meminang putri sulung dari Anang Hermansyah itu.

Selesai mengucapkan ijab kabul, Atta tak kuasa menahan tangis. Air matanya sempat menetes setelah momen itu. Atta yang menangis pada akhirnya membuat mata Aurel juga berkaca-kaca.

Itulah tadi fakta seputar pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Semoga mahligai rumah tangga Atta dan Aurel ini bahagia serta rencana pasca pernikahan mereka bisa terlaksana ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.