Wejangan dari Keluarga untuk Rumah Tangga Atta dan Aurel Hermansyah

Meski tak hadir secara langsung, kedua orangtua Atta punya pesan menyentuh untuk anaknya

3 April 2021

Wejangan dari Keluarga Rumah Tangga Atta Aurel Hermansyah
Instagram.com/aurelie.hermansyah

Menikah tentu menjadi sebuah keputusan besar bagi pasangan. Momen ini menjadi tanda keseriusan hubungan antara dua manusia. Sebab, ketika sudah berumah tangga tentu tidak akan gampang mengucap kata 'pisah'.

Tepat pada hari Sabtu (3/4/2021) menjadi saksi pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang memberikan kebahagiaan untuk banyak orang. Pasangan ini resmi menjadi suami istri setelah menggelar akad nikah secara khusus dan dihadiri oleh orang-orang terdekat saja.

Pihak keluarga pun memberikan beberapa wejangan agar pernikahan Aurel dan Atta bisa berjalan lancar, walau nanti ada krikil-krikil di dalam rumah tangga. 

Berikut Popmama.com merangkum sejumlah pesan dan wejangan pernikahan untuk Aurel dan Atta.

1. Anang mengingatkan agar Aurel berbakti kepada Atta

1. Anang mengingatkan agar Aurel berbakti kepada Atta
Instagram.com/ashanty_ash

Sebagai seorang Papa yang melepas putri sulungnya menikah, Anang merasa terharu. Disebutkan Raffi Ahmad, sebagai pembawa acara pernikahan Aurel dan Atta jika mata Anang seolah terus berkaca-kaca karena hari bahagia ini akhirnya tiba.

Momen di mana Anang melepas Aurel Hermansyah akan selalu dikenangnya. Disebutkan oleh suami Ashanty itu jika memang menikahkan Aurel adalah salah satu dari sekian banyak impiannya.

Melepas sang Putri ke pelukan laki-laki yang mencintainya, pesan Anang selalu sama dari momen lamaran Aurel Hermansyah. Anang menekankan agar Aurel berbakti kepada Atta ke depannya.

"Atta imam kamu, kita sebagai orangtua hanya menunggu blessing-nya suami kamu kalau mau ketemu. Karena aku selalu pesan, (selalu berbakti) itu sangat penting buat kamu. Kalau kamu menjalankan itu, InsyaAllah Sakinah Mawaddah Warohmah," ujar Anang saat diwawancara setelah ijab kabul.

Editors' Picks

2. Pesan Azriel kepada sang Kakak sangat mengharukan

2. Pesan Azriel kepada sang Kakak sangat mengharukan
Instagram.com/azriel_hermansyah

Adik dari Aurel Hermansyah, Azriel juga menuturkan harapan agar rumah tangga Atta dan sang Kakak bisa bahagia selalu. Pesan untuk kakaknya, laki-laki bernama lengkap Azriel Akbar Hermansyah ini mengingatkan agar Atta bisa mendampingi Aurel dengan baik.

Azriel juga mengingatkan Atta bahwa untuk selalu membuat kakaknya bahagia. Hal itu sesuai dengan janji Atta kepada Anang Hermansyah ketika akan meminangnya dulu.

"Bahagia terus, menghargai Bunda, Mimi, Pipi, Om juga. Jangan lupa sama aku. Jaga kakakku karena aku akan selalu ada buat dia," kata Azriel Hermansyah.

3. Krisdayanti sempat terharu setelah ijab kabul Aurel Hermansyah

3. Krisdayanti sempat terharu setelah ijab kabul Aurel Hermansyah
Instagram.com/yunishara36

Mimi KD terlihat setia mendampingi putri sulungnya itu.

Krisdayanti mengenakan kebaya hasil rancangan Anne Avantie, ia terlihat stunning dengan rambut sanggul khas perempuan Jawanya. Ketika melepas Aurel ke jenjang pernikahan, Krisdayanti pun tak kuasa menahan tangis.

Ia bahagia sekaligus terharu dengan momen tersebut. 

4. Meski tak hadir secara langsung, Mama dan Papa Atta titipkan pesan mengharukan

4. Meski tak hadir secara langsung, Mama Papa Atta titipkan pesan mengharukan
Instagram.com/genhalilintar

Kedua orangtua Atta Halilintar tidak bisa hadir saat pernikahan anaknya itu karena lockdown di luar negeri. Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk serta adik-adik Atta yang lain menyaksikan pernikahan Atta secara virtual. Meski begitu, orangtua Atta menitipkan pesan yang amat penting untuk anaknya itu. 

Papa Atta, Halilintar Anofial Asmid berpesan agar Atta mencontoh rumah tangga Nabi Muhammad SAW sebagai panutan. Sebab betapa mulianya Nabi memperlakukan istrinya dulu dan membimbing keluarganya untuk mencintai Allah SWT.

"Jadi untuk mencapai itu bukan karena materi, bukan karena glamour. Tapi karena cinta kepada Tuhan, kenal Tuhan dulu sampai akhirnya cinta kepada Tuhan, takut Tuhan. Itulah yang Papa kamu selalu menanamkan kepada kami dan kita bersama-sama menuangkan kepada anak-anak," ujar Lenggogeni Faruk dalam tayangan video setelah ijab kabul.

Meski Atta dan delapan adiknya yang lain berjauhan, keluarga ini tidak henti saling mendoakan satu sama lain. Terkhusus, sebelum pernikahan Atta berlangsung kedua orangtua dan adik-adiknya secara khusus terus berdoa untuk kelancaran dan kesukseskan Atta.

"Kami berdua dan adik-adik sangat rindu. Kita tak pernah terpisah sedemikian lama. Makanya kami selalu mendoakan kamu setiap salat 5 waktu. Ketika umrah di Madinah, Mekkah bahkan di depan makam Rosullah pun kami selalu ingat Atta dan mendoakan. Kita senantiasa mendoakan untuk Atta," pungkas Halilintar Anofial Asmid.

Itulah tadi wejangan bijak untuk Atta dan Aurel Hermansyah agar bisa menjalani rumah tangga yang sakinah mawaddah warohmah. Semoga pasangan ini senantiasa bahagia dan rencana setelah menikah bisa terlaksana dengan lancar. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.