5 Alternatif Posisi Seks untuk Istri yang Tidak Suka Gaya Woman On Top

Banyak variasi posisi seks untuk istri ketika bosan woman on top

30 Juli 2021

5 Alternatif Posisi Seks Istri Tidak Suka Gaya Woman On Top
Pexels/Anna Tarazevich

Tentunya ada banyak keunggulan dari posisi seks saat istri berada di atas suami. Apalagi posisi seks tersebut bisa membantu perempuan dalam mengontrol kecepatan hingga kedalaman penetrasi.

Belum lagi saat di atas, istri bisa mendominasi dari mulai gerakan hingga performa di atas ranjang yang dapat memuaskan satu sama lain.

Tetapi beberapa istri justru tidak suka saat berada di atas. Hal ini dikarenakan oleh beberapa faktor, salah satunya merasa malu memimpin pasangannya selama berhubungan seks.

Namun, tak perlu khawatir karena ada alternatif yang bisa dilakukan jika tidak suka atau kurang nyaman berada di atas. 

Berikut Popmama.com sudah rangkum posisi seks yang mengkhususkan istri di bawah suaminya. Bisa coba coital alignment technique (CAT) juga lho, Ma!

1. Posisi seks jembatan

1. Posisi seks jembatan
Freepik/gpointstudio

Mungkin namanya merepresentasikan bentuk posisi seks ini, di mana tubuh istri berada di bawah. Perlu diketahui bahwa posisi seks bridge ini tergolong gaya bercinta yang klasik.

Cara melakukannya: Istri berbaring telentang dengan panggulnya ditinggikan oleh bantal atau selimut, sementara suami berlutut di antara kedua kakinya untuk melakukan penetrasi.

Seorang seks terapis Jennifer A. Wiessner mengatakan ini merupakan variasi misionaris yang bisa menyenangkan dan memberi keduanya lebih banyak kendali.

"Dengan penetrasi, seorang istri dapat membungkus kakinya di sekitar tubuh suaminya yang berlutut dan menggunakan otot kaki serta bokong untuk meremas, bahkan mendorong sebanyak yang bisa dilakukan," ucapnya. 

Jika ingin menambah beberapa kesenangan, maka gunakan tangan atau vibrator untuk meningkatkan stimulasi klitoris.

Editors' Picks

2. Posisi seks berdampingan atau side by side

2. Posisi seks berdampingan atau side by side
Freepik/gpointstudio

Jika bosan dengan posisi suami di atas, Mama bisa mencoba posisi seks ini karena bisa saling berhadapan sambil berbaring satu sama lain.

Cara melakukannya: Kedua orang saling berhadapan di tempat tidur sambil terlentang, dari sana bisa memulai penetrasi dan sentuhan di area sensitif lainnya.

Posisi seks ini bagus untuk istri yang memiliki kebebasan untuk bergerak mendapatkan stimulasi terbaik, seperti stimulasi vagina dan klitoris manual menggunakan tangan.

3. Posisi seks doggy style

3. Posisi seks doggy style
thehealthsite.com

Nah, kalau posisi seks tentu sudah diketahui banyak orang. Posisi seks menyenangkan ini istri bisa mendapatkan penetrasi dalam dari suami.

Cara melakukannya: Istri memposisikan badannya berlutut dan ditumpu oleh kedua tangan, dari belakang, suami melakukan penetrasi vagina.

Untuk gerakan yang lebih intim, istri bisa membuat pinggulnya bergerak, lalu biarkan suami memegang pinggang dan mendorongnya.

Doggy stylemenjadi salah satu posisi terbaik untuk penetrasi mendalam dan bisa membantu dalam mengakses G-spot. Gunakan jari atau vibrator untuk merangsang klitoris secara bersamaan.

4. Posisi seks spooning atau menyendok

4. Posisi seks spooning atau menyendok
Freepik/gpointstudio

Saat tengah nyaman cuddling, Mama dan pasangan bisa tetap menjaga keintiman dengan posisi seks spooning.

Cara melakukannya: Suami istri berbaring ke arah yang sama, lalu posisi suami di belakang istri sambil memeluk dan melakukan penetrasi dari belakang.

Tujuan dari posisi menyendok, yakni agar istri tidak merasakan tatapan pasangannya secara langsung, sehingga dapat memusatkan perhatiannya pada gerakan yang dilakukan selama penetrasi.

Dikarenakan tidak ada rangsangan klitoris langsung dalam posisi seks ini, maka disarankan agar pasangan menggunakan tangan atau alat bantu seks tertentu.

5. Posisi seks sambil berdiri

5. Posisi seks sambil berdiri
Pixabay/andreaaltini

Posisi seks terakhir menjadi salah satu alternatif agar kehidupan di atas ranjang tidak monoton, sehingga pasangan suami istri bisa mencoba keintiman sambil berdiri. Jika ingin menerapkan ini, maka siap-siap untuk memerlukan banyak tenaga ya.

Cara melakukannya: Istri berdiri dan tempelkan badannya di dinding, lalu suami dari belakang melakukan penetrasi.

Posisi seks ini bisa memudahkan suami mencari area sensitif istri, apalagi tangannya dengan leluasa menjangkau bahu, pinggul, payudara, klitoris atau bisa dikombinasikan semua sesuai selera.

Nah, itu tadi beberapa posisi seks yang cocok bagi istri yang mulai bosan dengan gaya woman on top, Alternatif posisi seks ini pun bisa dengan mudah mendapatkan kepuasan saat bercinta.

Sebenarnya masih banyak variasi posisi seks yang bisa dieksplorasi bersama pasangan, namun tetap perlu membangun komunikasi terlebih dahulu untuk melakukannya ya!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.