Posisi Seks Kupu-Kupu, Alternatif Memuaskan Pasangan saat Bercinta

Sudah pernah mencoba posisi seks kupu-kupu?

18 Maret 2021

Posisi Seks Kupu-Kupu, Alternatif Memuaskan Pasangan saat Bercinta
Pixabay/lounis production

Banyak posisi seks yang mencapai kenikmatan keduanya, namun berbeda ketika menerapkan posisi seks kupu-kupu atau butterfly saat berhubungan intim. 

Posisi seks kupu-kupu adalah gaya bercinta di mana perempuan bisa lebih rileks dan nyaman karena tidur terlentang, lalu pergelangan kakinya akan berada di bahu laki-laki. Dalam posisi seks ini, laki-laki akan berdiri di ujung tempat tidur supaya lebih mudah melakukan penetrasi yang dalam. Jika diterapkan dengan baik dan membuat kedua belah pihak nyaman, maka sesi bercinta akan memberikan kebahagiaan.

Untuk lebih lanjut mengetahui beberapa informasi tentang posisi seks kupu-kupu, kali ini Popmama.com sudah merangkumnya dari Mens Health. 

Penjelasan ini diharapkan bisa membantu menerapkan posisi seks kupu-kupu dengan lebih maksimal. 

Editors' Picks

1. Apa itu posisi seks kupu-kupu?

1. Apa itu posisi seks kupu-kupu
Freepik/lookstudio

Dilansir dari Mens Health, ada beberapa nama di luar sana yang dipakai untuk menyebut posisi seks ini. Ada yang menyebutnya G-Whiz, tetapi sering disebut kupu-kupu.

Pemilihan nama kupu-kupu sebagai posisi seks dikarenakan saat kamu melakukan gaya ini bersama pasangan, bentuk kaki serta tubuh keduanya terlihat seperti kupu-kupu.

Hampir sama dengan misionaris memang ketika diterapkan saat bercinta. Namun, posisi perempuan akan terlentang di ranjang dan tangannya naik ke atas tepat pada kedua bagian sisi, lalu kaki berada di bahu suami. Sementara itu, laki-laki bisa berada di ujung tidur sambil berdiri. Ketika laki-laki melihat istrinya terlentang, ia akan melihat posisi seperti kupu-kupu. 

Jika pergelangan kaki perempuan berada di bahu pasangan, maka ia juga bisa menekuk lutut, mengangkat kaki dan melebarkan sayap untuk terbang. Terbang yang dimaksud, yakni mencapai banyak orgasme saat menerapkan posisi seks ini.

2. Keuntungan menerapkan posisi seks kupu-kupu saat bercinta

2. Keuntungan menerapkan posisi seks kupu-kupu saat bercinta
Unsplash/Vidar Nordli-Mathisen

Posisi seks kupu-kupu termasuk memberikan kenyamanan untuk perempuan, apalagi ia bisa berbaring dan rileks di atas tempat tidur. Keuntungan lainnya, yakni cocok untuk yang tidak ingin banyak bergerak selama berhubungan seks. 

Selama sesi bercinta dengan gaya kupu-kupu, memungkinkan perempuan mendapatkan rangsangan termasuk saat pasangan melakukan penetrasi di vagina. 

Saat melakukan posisi seks ini, laki-laki juga bisa memiringkan pinggul ke atas untuk mendapatkan banyak kendali atas kedalaman saat penetrasi penis di dalam vagina. Berbagai aktivitas seksual lainnya pun bisa dilakukan selama sesi bercinta, sehingga bisa memberikan rangsangan. 

Penerapan posisi seks kupu-kupu ini dapat memungkinkan berubah menjadi berbagai bentuk lain, termasuk juga memungkinkan untuk memasukkan penis lebih dalam selama penetrasi yang diinginkan oleh kedua belah pihak.

Perempuan bisa merasa terbang melayang dan orgasme, sementara laki-laki bisa mengontrol intensitas kecepatannya selama permainan. 

Poin plus lagi ketika menerapkan gaya bercinta ini dapat bermain-main dengan alat bantu seks untuk ekplorasi di atas ranjang. Posisi seks kupu-kupu memang dapat memberikan banyak akses tanpa halangan ke klitoris, termasuk saat penis dipasangkan cincin getar.

3. Posisi kupu-kupu lebih nyaman saat menggunakan bantal

3. Posisi kupu-kupu lebih nyaman saat menggunakan bantal
Freepik/cookie_studio

Semua orang bisa menikmati posisi seks kupu-kupu dengan cara yang berbeda. Perempuan pun saat terlentang di tempat tidur hanya tinggal mendekatkan kakinya ke tubuh pasangan atau menekuk lutut lebih dekat sampai pada bagian dada.

Melibatkan bantal juga dapat membantu untuk pengangkatan ekstra, bahkan bisa meletakkan bantal di bawah bokong perempuan untuk membantu memiringkan pinggul ke atas. Penggunaan bantal juga membantu untuk memberikan kenyamanan saat berhubungan seks. 

Selain membuat nyaman, bantal dapat membantu penyelarasan tubuh serta penetrasi yang lebih nyaman. Jangan lupa juga untuk berkomunikasi dengan pasangan ketika akan melakukan ini dan dapat menggunakan pelumas apabila diperlukan.

Gaya atau posisi seks kupu-kupu ini bisa diterapkan sebagai alternatif selama berhubungan seks. Bangun juga komunikasi yang lebih intens bersama pasangan sebelum menerapkannya.

Kenikmatan dalam berhubungan seks bisa dicapai apabila pasangan suami istri sepakat untuk melakukan posisi seks tertentu, termasuk tidak egois dan hanya memikirkan kenikmatan sendiri saja.

Selamat mencobanya posisi seks kupu-kupu malam ini!

Baca juga :

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.