8 Film Romantis yang Cocok Ditonton Bersama Pasangan saat Natal

Selain menemani masa libur Natal, menonton film juga bisa menghangatkan kembali hubungan asmara mama

6 Desember 2021

8 Film Romantis Cocok Ditonton Bersama Pasangan saat Natal
Imdb.com

Keceriaan dan kehangatan Natal akan lebih terasa apabila Mama menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang. Ada banyak kegiatan untuk memeriahkan suasana Natal, salah satunya dengan menonton film romantis bersama pasangan. 

Selain menemani masa libur Natal, menonton film juga bisa mendekatkan kembali hubungan Mama dan pasangan. Kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa rekomendasi film romantis yang bisa dijadikan referensi tontonan untuk menemani hari libur Natal bersama pasangan. 

1. Christmas Wedding Planner (2017)

1. Christmas Wedding Planner (2017)
Imdb.com

Film Christmas Wedding Planner mengisahkan Kelsey Wilson (Jocelyn Hudon) yang menjadi wedding planner untuk pernikahan sepupunya, Emily. Dari situlah, Kelsey bertemu dengan Connor, seorang penyelidik swasta yang sedang bertugas menyelidiki kasus yang menjerat Todd, calon suami dari Emily. 

Connor kemudian mengajak Kelsey untuk ikut terlibat dalam penyelidikannya dan memata-matai Todd. Berawal dari penyelidikan kasus, Connor dan Kelsey mulai dekat dan saling jatuh cinta.

Film Christmas Wedding Planner menyuguhkan kisah cinta yang ringan dan romantis, sehingga bisa dinikmati saat musim libur Natal. 

2. The Princess Switch (2018)

2. The Princess Switch (2018)
Imdb.com

The Princess Switch merupakan film komedi romantis berlatar perayaan Natal yang dibintangi Vanessa Hudgens dan Nick Sagar. Film ini terinspirasi dari novel The Prince and The Pauper karya Mark Twain. 

Dikisahkan Stacy DeNovo (Vanessa Hudgens), seorang pembuat kue berbakat yang menjalani bisnis bersama sahabatnya, Kevin (Nick Sagar). Mereka lalu membuka toko pastry di Chicago. Tanpa sepengetahuan Stacy, Kevin mendaftarkan toko pastry mereka dalam kompetisi masak bergengsi di Kerajaan Belgravia. 

Setibanya di Belgravia, Stacy bertemu Lady Margaret Delacourt, Duchess of Montenaro (Vanessa Hudgens) yang memiliki wajah mirip dengannya. Keduanya pun sepakat untuk bertukar tempat untuk mengalihkan perhatian publik. 

Dari situlah satu per satu masalah mulai muncul. Salah satu masalah yang harus dihadapi ialah ketika Margaret mulai jatuh cinta dengan Kevin padahal dia sudah memiliki tunangan, yakni Pangeran Edward (Sam Palladio). 

3. Let It Snow (2019)

3. Let It Snow (2019)
Imdb.com

Let It Snow merupakan film remaja romantis yang diadaptasi dari sebuah buku berjudul Let It Snow: Three Holiday Romances. Buku tersebut ditulis oleh John Green, Maureen Johnson, dan Lauren Myracle. 

Let It Snow mengisahkan sekelompok remaja di sebuah kota bersalju yang memiliki kisah cinta masing-masing. Contohnya, Tobin (Mitchell Hope) yang jatuh cinta pada teman masa kecilnya, Angie (Kiernan Shipka), tetapi ia tidak tahu cara untuk mengungkapkan perasaannya.

Di sisi lain, Stuart (Shameik Moore) dan Jubilee (Isabela Moner) sedang saling jatuh cinta dan menghabiskan waktu bersama menjelang badai salju. Kisah percintaan para remaja tersebut cocok untuk menemani Mama dan pasangan menikmati masa libur Natal. 

Editors' Picks

4. Last Christmas (2019)

4. Last Christmas (2019)
Imdb.com

Film karya sutradara Paul Feig ini mengisahkan Kate Andrich (Emilia Clarke) yang terancam menjadi gelandangan setelah diusir oleh pemilik apartemen. Kate hanya bekerja sebagai penjaga toko pernak-pernik Natal, sehingga ia tidak memiliki cukup uang untuk menyewa apartemen baru. 

Kate kemudian memberanikan diri untuk mengikuti audisi menyanyi. Dari situlah, ia bertemu Tom (Henry Goulding). Tom mengajak Kate berkeliling London untuk melupakan kesedihannya. Namun siapa sangka, Kate justru menceritakan kehidupannya pada Tom. 

Sejak mengenal Tom, Kate juga mulai memperbaiki caranya memandang kehidupan dan mulai mencintai dirinya sendiri. Kate juga memberanikan diri untuk menyatakan cinta pada Tom. Namun, hal itu justru membuat Tom menjauh tanpa sebab yang jelas. 

5. A California Christmas (2019)

5. A California Christmas (2019)
Imdb.com

A California Christmas dirilis Netflixuntuk menyambut perayaan Natal. Film ini mengisahkan seorang karyawan bernama Joseph (Joseph Swickard) yang ditugaskan atasannya untuk membeli tanah seorang petani bernama Callie (Lauren Swickard). 

Joseph dan Callie memiliki latar kehidupan yang berbeda. Pasalnya, Joseph terbiasa bekerja di Los Angeles, Amerika Serikat, sedangkan Callie tinggal di kawasan pedesaan. Joseph hanya memiliki waktu tiga minggu sebelum Natal untuk menyelesaikan masalah jual beli tanah dengan Callie. 

Apabila Joseph berhasil membeli tanah dari Callie, ia dijanjikan kenaikan jabatan oleh atasannya. Untuk melancarkan proses jual beli itu, Joseph rela membaur dengan warga lokal hingga disangka sebagai pegawai baru peternakan.

Dari situlah, Joseph mulai jatuh cinta dengan Callie dan ingin tetap berpura-pura menjadi pegawai peternakan.

6. The Knight Before Christmas (2020)

6. The Knight Before Christmas (2020)
Imdb.com

Film yang tayang di Netflixini mengisahkan seorang kesatria dari abad ke-14 harus terlempar ke era modern. Kesatria bernama Sir Cole (Josh Whitehouse) itu kemudian bertemu dengan Brooke (Vanessa Hudgens), seorang guru sains yang cerdas dan baik hati. 

Sir Cole dan Brooke lambat laun menjadi teman hingga menaruh perasaan satu sama lain. Brooke rela membantu Sir Cole untuk menemukan cara agar ia bisa kembali ke ke kehidupannya di abad ke-14. 

7. Holidate (2020)

7. Holidate (2020)
Imdb.com

Film Holidate menyuguhkan kisah romantis antara Sloane (Emma Roberts) dan Jackson (Luke Bracey). Pertemuan mereka berawal dari tuntutan keluarga Sloane agar dirinya segera memiliki pacar. Mama Sloane bahkan sering menjodoh-jodohkan Sloane dengan laki-laki yang tidak disukainya. 

Sloane kemudian bertemu Jackson secara tidak sengaja di pusat perbelanjaan. Dari situ, keduanya sepakat untuk menjalin hubungan percintaan sebagai pasangan holidate (holiday date).

Berawal dari holidate, keduanya justru saling baper dan dilema atas perasaan masing-masing. 

8. Operation Christmas Drop (2020)

8. Operation Christmas Drop (2020)
Imdb.com

Operation Christmas Drop merupakan film komedi romantis yang mengisahkan Erica Miller (Kat Graham) yang diminta untuk mengawasi kegiatan Natal di salah satu pangkalan udara milik Amerika Serikat. Erica kemudian mendatangi pangkalan udara itu dan bertemu dengan seorang pilot, Kapten Andrew Jantz. 

Hubungan keduanya awalnya tidak baik. Mereka sering bertengkar, namun lama-lama rasa benci itu berubah menjadi perasaan cinta. Erica pun harus mengakui dirinya jatuh cinta pada pilot tersebut. Perasaan cinta itu membuat Erica dilema apakah harus melanjutkan tugasnya atau memperjuangkan cintanya. 

Itulah 8 rekomendasi film romantis yang bisa jadi pilihan tontonan Mama dan pasangan saat menikmati libur Natal tahun ini. Apakah Mama sudah menonton semua film di atas?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.