7 Cerita Suka Duka Raya Kitty dari Menjalani Hamil Hingga Melahirkan

Salut untuk perjuangan Raya Kitty!

15 Oktober 2019

7 Cerita Suka Duka Raya Kitty dari Menjalani Hamil Hingga Melahirkan
Instagram.com/rayanurfitrird

Pasangan Raya Kitty dan Mohammad Abid Zia sedang berbahagia karena telah dikaruniai anak pertama berjenis kelamin laki-laki.

Pesinetron Raya Kitty telah melahirkan pada Senin (14/10/2019) melalui persalinan secara normal di Rumah Sakit Immanuel.

Abqari AL Tariq Zia menjadi bukti cinta serta perjuangan Raya saat menjalani masa-masa kehamilannya yang pertama. 

Assalammualikum aunty uncle online. Alhamdulilah telah lahir putra pertama kami “Abqari AL Tariq Zia” pada tanggal 14 Oktober 2019 pukul 09:50 WIB.  Dengan berat badan 3,3 kg dan tinggi 52 cm, lahir dengan normal, sehat serta selamat Mami dan Baby-nya. 

Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya aunty uncle online. Maaf nggak bisa bales satu-satu biar Allah yang balas semua kebaikan kalian. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui cerita kehamilan hingga persalinan anak pertama dari Raya Kitty, kali ini Popmama.com telah merangkum ceritanya. 

Semoga bisa menjadi inspirasi untuk Mama yang sedang hamil. 

1. Mengumumkan kehamilan di usia 11 minggu 

1. Mengumumkan kehamilan usia 11 minggu 
Instagram.com/rayanurfitrird

Memberikan kabar bahagia mengenai kehamilan tentu bisa dilakukan kapan saja di usia janin berapapun. Tidak ada yang melarang untuk mengumumkan kehamilan di awal atau bahkan di tengah-tengah perjalanan. 

Alhamdulilah wasyukurillah
Terima kasih ya Allah, engkau telah mempercayai kami dengan memberikan titipan yang sangat berharga ini. Semoga kami bisa menjaganya dengan baik. Kado terspesial seumur hidup. Bismillah. 

Begitulah salah satu rasa syukur ketika Raya mengumumkan kehamilan pertamanya di tanggal (1/4/2019). Saat diumumkan usia kehamilan Raya sudah memasuki minggu ke-11.

Ketika membagikan momen kebahagiaannya, ada banyak doa dan cinta yang dibagikan warganet di kolom komentar.

2. Tidak melakukan program hamil

2. Tidak melakukan program hamil
Instagram.com/rayanurfitrird

Mengikuti program hamil biasanya menjadi salah satu usaha dari pasangan suami istri agar segera dikaruniai anak. Perlu diketahui bahwa program hamil juga membantu seseorang untuk lebih siap jika suatu saat menjalani kehamilan.

Terkait program kehamilan, Raya menjelaskan melalui sebuah video berjudul “QnA Pregnant Rakit #VLOG188” yang telah diunggah sejak (15/8/2019) beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut, Raya banyak menjawab berbagai pertanyaan dari warganet yang penasaran mengenai kehamilan pertamanya ini termasuk mengenai program hamil. 

"Sebelum hamil, aku tidak promil apa-apa. Aku menikah itu bulan Agustus. Jadi di bulan Oktober 2018 itu aku ke dokter dan melakukan pemeriksaan hormon untuk mengetahui ada gangguan atau tidak,” kata Raya. 

Raya juga menjelaskan kalau siklus menstruasi beberapa bulan terakhir saat itu tidak lancar akibat stres karena pekerjaan. Maka dari itu, dirinya diberikan obat dari dokter untuk dikonsumsi secara rutin agar menormalkan kembali jadwal menstruasi. 

3. Tidak ada pantangan selama masa kehamilan

3. Tidak ada pantangan selama masa kehamilan
Instagram.com/rayanurfitrird

Menjalani hari-hari saat hamil tentu tidak mudah apalagi saat baru perdana masuk fase kehamilan. Tak jarang banyak juga mitos yang beredar mengenai berbagai makanan atau minuman pantangan, sehingga mampu membahayakan ibu serta janin. 

Walau beberapa ibu hamil menjalani pantangan dalam mengonsumsi sesuatu, namun Raya Kitty mengatakan kalau dirinya tidak ada pantangan sama sekali saat hamil. 

"Selama hamil tidak ada pantangan, namun hanya perlu memerhatikan porsi makanannya saja," ucap Raya.

Editors' Picks

4. Raya Kitty menebar pesan positif untuk selalu bersyukur

4. Raya Kitty menebar pesan positif selalu bersyukur
Instagram.com/rayanurfitrird

Jika Mama memerhatikan Instagram pribadi dari Raya Kitty pasti sudah sering melihat kalau dirinya kerap membagikan pesan-pesan positif, termasuk rasa syukur yang perlu dipanjatkan setiap hari. 

"Selalu bersyukur dengan apa yang kita punya itu, membuat kita selalu damai dengan keadaan apapun itu," ucap Raya Kitty di salah satu unggahan fotonya. 

Menurutnya ketika selalu mengucapkan syukur, maka hidup akan terasa lebih tenang dan bahagia. Bahkan bagi Raya, kualitas hidup seseorang tidak hanya bisa diukur dari harta, namun dapat diukur dengan cara bersikap, berbicara serta prestasi. 

Kira-kira Mama setuju nggak nih?

5. Mempersiapkan kebutuhan anak pertamanya disela-sela menjalani kehamilan

5. Mempersiapkan kebutuhan anak pertama disela-sela menjalani kehamilan
Instagram.com/rayanurfitrird

Saat menanti hadiah terindah dari sang Pencipta, Raya tidak tidak hanya berdiam diri. Selain selalu menebar hal positif dan fokus terhadap kandungannya saja, Raya juga mulai menyiapkan segala sesuatu yang menjadi keperluan si Kecil saat tengah masa kehamilan. 

"Dalam menyambut anak pertama, aku ingin memberikan yang terbaik untuk anakku. Di masa kehamilanku sekarang aku mulai mempersiapkan segala sesuatu keperluan si Bayi termasuk pakaian yang nyaman dan aman saat dipakai si Bayi. Sebagai orangtua, aku selalu mengutamakan kualitas terhadap seluruh produk yang nantinya akan digunakan oleh bayiku," tulis Raya saat itu. 

Mempersiapkan barang-barang bayi selama hamil memang diperlukan agar saat hari persalinan semuanya sudah tersedia. 

6. Masa kehamilan memperbanyak pembelajaran hidup untuk Raya Kitty 

6. Masa kehamilan memperbanyak pembelajaran hidup Raya Kitty 
Instagram.com/rayanurfitrird

Saat hamil pertama sebutan utun menjadi panggilan cinta dari Raya untuk anaknya yang masih berada di dalam perut. Dalam menjalani fase kehamilan dari trimester pertama hingga ketiga, Raya menuai banyak pelajaran hidup yang membuatnya semakin dewasa. 

Sungguh besar kuasaMu yarabb, menghadirkan malaikat kecil di dalam rahim hamba yang makin hari makin besar, sehat dan sangat aktif. Terima kasih atas pembelajaran hidup yang engkau berikan lewat malaikat kecilku yang sebentar lagi hadir di dunia menemani hari-hariku. 

Ya Allah jadikanlah putra-putriku manusia yang sholeh/sholeha yang baik akhlak budinya, yang mampu memegang agama dengan teguh dan menjadi jalan menuju surga untuk kedua orangtuanya kelak, ijabah ya Allah. Amin. 

Sama seperti ibu hamil lainnya tentu ada banyak yang dirasakan oleh Raya di kehamilan pertamanya. Melalui curhatan Raya di channel YouTube pribadinya, ia mengatakan kalau masa-masa tersulit saat hamil terjadi di usia kehamilan 3-4 bulan. 

"Makanan dan minuman tidak bisa sama sekali masuk. Usai mengonsumsi sesuatu ke dalam mulut, Raya mengatakan kalau dirinya mual hingga berujung muntah," kata Raya. 

Bahkan di awal-awal kehamilan, Raya sempat masuk ke rumah sakit dan berat badannya mencapai 46 kg. Menurut ceritanya, ketika itu dirinya masih ada jadwal sinetron dan cukup menguras banyak tenaga. 

Salut untuk Raya karena telah berjuang selama masa kehamilan!

7. Melahirkan anak laki-laki melalui persalinan normal

7. Melahirkan anak laki-laki melalui persalinan normal
Instagram.com/bukaan.moment

Untuk mendokumentasikan momen persalinan yang pertama kali, Raya dan sang Suami menyewa jasa birth photography.

Seperti yang Mama ketahui bahwa mengabadikan masa-masa kelahiran sudah menjadi tren tersendiri, sehingga banyak orangtua yang ingin momen hadirnya si Kecil bisa diabadikan sebagai sebuah catatan keluarga saat dirinya dewasa. 

Foto anak laki-laki hasil bidikan dari fotografer profesional pun diunggah ke Instagram pribadinya sebagai pengumuman kalau ada anggota keluarga baru yang hadir di antara Raya dan sang Suami. 

Sekali lagi, selamat Mama Raya untuk kelahiran anak pertamanya!

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!