Putri Marino Melahirkan Anak Pertama, Chicco Jerikho Setia Menemani

Selamat melihat dunia Surinala Carolina Jarumilind!

26 September 2018

Putri Marino Melahirkan Anak Pertama, Chicco Jerikho Setia Menemani
Instagram.com/surinalacjarumilind

Pasangan Putri Marino dan Chicco Jerikho akhirnya dianugerani anak pertamanya pada tanggal 24 September 2018. Kebahagiaan pasangan yang menikah pada tanggal 3 Maret 2018 begitu terlihat jelas dari video yang diunggah Chicco Jerikho melalui Instagram pribadinya. 

Putri pertama dari Putri Marino dan Chicco Jerikho diberi nama Surinala Carolina Jarumilind. Surinala sendiri sudah memiliki akun Instagram pribadi bernama @surinalacjarumilind, 2 foto sudah diunggah di akun Surinala. Terlihat sekali kalau editan warna Instagram Surinala dan kata-kata deskripsi fotonya Surinala ini merupakan hasil tangan dari Putri Marino. 

Mau tahu bagaimana kebahagiaan dari Putri Marino dan Chicco Jerikho? Berikut ulasan dari Popmama.com mengenai kelahiran Surinala Carolina Jarumilind.

1. Sebuah doa dari arti nama Surinala

1. Sebuah doa dari arti nama Surinala
Instagram.com/chicco.jerikho

“Aku akan mengenali dunia ini kepadamu nak. Perjalanan ini akan panjang dan nggak selalu seindah dongeng yang sering kamu dengar ketika di dalam perut, tetapi jangan khawatir ada Papa, Mama dan Papa JESUS. Let’s raaaawwkkkkk,” tulis Chicco Jerikho sebagai doa untuk anak pertamanya. 

Dilansir dari IDN Times, meskipun belum diumumkan secara pasti arti nama dari Surinala Carolina Jarumilind oleh Putri Marino dan Chicco Jerikho, "Surinala" bisa diambil dari kata "Suri" dan "Nala". Dalam Bahasa Persia, "Suri" bisa berarti mawar merah atau putri. "Nala" dalam Bahasa Jawa berarti jantung hati, sedangkan dalam konteks Afrika-Amerika berarti ratu.

"Carolina" dalam Bahasa Portugis berarti tumbuh dewasa. Sementara dalam Bahasa Perancis, arti "Carolina" adalah lagu kebahagiaan. Beda lagi kalau dalam konteks American-English yang berarti kecil dan anggun. 

Jika disimpulkan berarti arti nama dari Surinala Carolina Jarumilind berarti harapan agar putrinya tumbuh dewasa dengan anggun dan penuh kebahagiaan.

Semoga nama yang penuh harapan ini menjadi doa tersendiri untuk Surinala Carolina Jarumilind. 

Editors' Picks

2. Sempat mengikuti childbirth education 

2. Sempat mengikuti childbirth education 
Instagram.com/irmasyahrifat

Sebelum hari persalinan tiba Putri Marino dan Chicco Jerikho berusaha mengikuti childbirth education secara private class. Kelas ini dibantu oleh seorang doula bernama Irma Syahrifat. Irma Syahrifat sendiri dikenal sebagai Certified Birth & Postpartum Doula kenamaan di Indonesia. 

Diskusi dalam kelas childbirth education sebelum persalinan sebenarnya sangat diperlukan. Putri Marino di dalam kelas ini pasti tidak hanya mendapatkan informasi seputar kehamilan hingga persalinan saja, namun dukungan secara fisik dan emosional pun bisa membantu dalam persiapan menjalani proses persalinan. 

3. Menggunakan jasa birth photography

3. Menggunakan jasa birth photography
Instagram.com/chicco.jerikho

Mengabadikan sebuah momen spesial pasti menjadi keinginan setiap orang, termasuk saat momen kelahiran si Kecil.

Di era sekarang, mendokumentasikan proses persalinan memang sudah menjadi tren tersendiri. Apalagi kalau hasilnya memuaskan pasti akan diunggah ke media sosial sebagai bentuk memperkenalkan dan rasa syukur atas kelahiran si Kecil.  
 
Tak jarang untuk menghasilkan foto yang bagus, beberapa pasangan memiliki menyewa jasa birth photography.

Pasangan Putri Marino dan Chicco Jerikho juga melakukan hal sama. Dirinya memakai jasa dari Ayudia Bing Slamet di Dia Fotografer yang memang fokus mengabadikan momen kelahiran. Foto dan video dari proses persalinan hingga kehadiran Surinala diabadikan begitu menyentuh oleh Ayudia.

Setiap orangtua muda yang baru melahirkan termasuk Putri Marino dan Chicco Jerikho pasti ingin kalau dokumentasi persalinan ini bisa dikenang saat si Kecil sudah tumbuh dewasa. 

4. Kata-kata puitis Putri Marino untuk Surinala

4. Kata-kata puitis Putri Marino Surinala
Instagram.com/putrimarino

Ungkapan harapan dan doa terkadang bisa menciptakan kata-kata yang begitu indah. Lewat ucapan atau tulisan biasanya akan menggambarkan isi hati terdalam yang paling jujur. 

Kata-kata puitis dari Putri Marino begitu saja tertuang menjadi poem di akun @poempm dan @surinalacjarumilind terlihat jelas mengenai kebahagiaan saat dirinya bertemu dengan Surinala Carolina Jarumilind. 

Hadirnya dirimu di semestaku seperti layu yang disirami kembali, seperti sawah kering yang di airi kembali, seperti rasa yang dihidupkan kembali.

Melalui mataku akan kuperlihatkan semua hal indah di semesta ini padanya. Melalui telingaku akan kudengarkan semua suara yang merdu di dunia ini padanya.

Detik ini, kita akan selalu menyelaraskan langkah sesuai detik jam yang terdengar. 

Surinala memang akan membuat dunia Putri Marino dan Chicco Jerikho berubah karena perannya sudah menjadi orangtua muda. 

5. Dukungan besar dari Chicco Jerikho 

5. Dukungan besar dari Chicco Jerikho 
Instagram.com/chicco.jerikho

Saat proses persalinan, Putri Marino sangat didukung penuh oleh suaminya. Chicco Jerikho seolah selalu ada di samping Putri Marino di detik-detik kelahiran Surinala. 

Terlihat jelas dalam sebuah video yang didokumentasikan Ayudia kalau Chicco Jerikho berusaha menemani sang Istri hingga proses persalinannya selesai. Keberadaan suami memang sangat berarti saat seorang istri berjuang melahirkan si Kecil, begitu pun dengan apa yang dilakukan Chicco Jerikho berusaha selalu ada bagaimapun keadaaannya.  

Rasa bahagia bercampur haru tergambar jelas dari raut wajah Chicco Jerikho saat didokumentasikan oleh Ayudia Bing Slamet.

Sekali lagi selamat Putri Marino dan Chicco Jerikho untuk kelahiran Surinala Carolina Jarumilind!

Baca juga: Potret Putri Marino yang Makin Menggemaskan dengan Perut Hamilnya

Baca juga: Rahasia Hamil Cantik Ala Putri Marino: Zumba dan Selalu Senyum

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.