Bikin Haru, Ini 15 Potret Perjuangan Persalinan Normal Anak Kembar

Begini perjuangan seorang Mama melahirkan anak kembar secara normal

12 Februari 2020

Bikin Haru, Ini 15 Potret Perjuangan Persalinan Normal Anak Kembar
Monetnicole.com

Hampir semua orang beranggapan bahwa persalinan merupakan momen berharga dan terindah dalam kehidupan pasangan suami istri. Tak jarang hal ini membuat banyak orang mengabadikan momen bersejarah terebut ke dalam kumpulan foto indah.

Momen persalinan tak luput dari tangis harus, lega, dan tawa ketika menyambut kelahiran si Kecil yang sudah berbulan-bulan berada di rahim sang Mama.

Seperti hal nya momen persalinan luar biasa yang diambil oleh Monet Nicole, seorang fotografer asal Amerika Serikat yang diminta untuk mengabadikan momen persalinan Sarah Brooks, seorang Mama yang berhasil melahirkan anak kembarnya secara normal.

Berikut Popmama.com telah merangkum 15 potret haru dan luar biasa dari persalinan Sarah Brooks yang berhasil diabadikan oleh Monet. 

1. Sebelum memasuki ruang operasi

1. Sebelum memasuki ruang operasi
Monetnicole.com

Dalam blog Monet, ia membagikan momen persalinan anak kembar dari Brooks dan suami yang membuat turun hanyut terbawa suasana. Foto yang diawali ketika suami Brooks menciumnya sebelum memasuki ruang operasi terlihat begitu manis dan penuh haru. 

2. Suami yang siap menemani selama persalinan

2. Suami siap menemani selama persalinan
Monetnicole.com

Memasuki hari persalinan, tentu saja yang dibutuhkan adalah orang terkasih yang akan memberikan dukungan dan dorongan untuk menjalani proses persalinan. Sama dengan Brooks yang selalu ditemani sang suami ketika perut besarnya sudah terasa sakit menjelang persalinan.

3. Sebelum pembukaan

3. Sebelum pembukaan
Monetnicole.com

Sudah mengalami kontraksi memang membuat calon mama merasakan sakit bukan main pada perut besarnya. Untuk mempercepat calon buah hati keluar, Brooks melakukan latihan seperti foto berikut ini agar pembukaannya siap melahirkan si kembar.

4. Dikelilingi orang terkasih

4. Dikelilingi orang terkasih
Monetnicole.com

Rasa sakit yang dirasa Brooks tentunya turut dirasakan oleh keluarga yang menemani selama proses menuju persalinan. Seperti foto yang memperlihatkan Brooks yang dikelilingi oleh suami serta saudara lainnya untuk memberikan dukungan padanya.

Baca juga:

5. Menuju ruang operasi

5. Menuju ruang operasi
Monetnicole.com

Setelah dirasa siap menjalani persalinan secara normal, Brooks dibawa ke ruang operasi untuk melakukan tindakan persalinan.

Foto yang memperlihatkan bagaimana Brooks didorong memasuki ruang operasi itu terlihat begitu mendebarkan, seperti ikut hanyut dalam foto tersebut.

6. Proses persalinan ditemani suami

6. Proses persalinan ditemani suami
Monetnicole.com

Memasuki ruang bersalin pun suami Brooks dengan siaga berada disamping sang istri dan memberi dukungan agar Brooks bisa dengan kuat mengejan. Foto ini juga tak kalah mendebarkan karena menanti keluarnya si kembar melalui proses persalinan normal.

7. Anak pertama berjenis kelamin permpuan

7. Anak pertama berjenis kelamin permpuan
Monetnicole.com

Leona Helen, anak pertama yang berhasil keluar dari rahim Brooks akhirnya lahir dengan sehat. Tangis haru dan rasa lega tentu saja terlihat diwajah para dokter dan keluarga disana. Namun, belum selesai penantian mereka. Masih ada satu bayi lagi yang harus dikeluarkan oleh Brooks.

Editors' Picks

8. Diakhiri lahirnya sang putra

8. Diakhiri lahir sang putra
Monetnicole.com

Setelah Leona lahir, selanjutnya adalah bayi laki-laki yang diberi nama Dax Joseph lahir dari rahim Brooks. Rasa lega dan tangis harus akhirnya pecah dalam ruang operasi yang begitu menegangkan. Brooks akhirnya melahirkan kedua anak kembarnya dengan selamat.

9. Dukungan besar dari sang suami

9. Dukungan besar dari sang suami
Monetnicole.com

Setelah melewati masa menegangkan, sang suami pun memberikan kecupan hangat pada sang istri yang berhasil melahirkan kedua anak mereka dengan persalinan normal. Dalam blog Monet, ia menceritakan bagaimana suami Brooks menangis dan memberikan ucapan semangat, "you did this!

10. Foto keluarga pertama

10. Foto keluarga pertama
Monetnicole.com

Setelah anak kembarnya lahir dan dokter menyelesaikan proses persalinan Brooks, akhirnya Brooks dan suami bisa benar-benar lega karena itu berarti selesai sudah proses persalinan yang menegangkan tersebut.

Inilah foto keluarga pertama Brooks dengan suami dan kedua anak kembarnya setelah proses persalinan selesai. Brooks dan suami terlihat bahagia menyambut putra dan putrinya yang baru saja lahir ke dunia.

11. Orangtua yang turut menemani

11. Orangtua turut menemani
Monetnicole.com

Tak hanya suami dan saudara lainnya, orangtua Brooks juga turut menemani proses persalinan dan memberikan kecupan pada tangannya sebagai tanda selamat karena dirinya berhasil melahirkan dua pasang anak secara normal dengan keadaan mereka yang selamat dan sehat.

12. ASI pertama untuk si kembar

12. ASI pertama si kembar
Monetnicole.com

Sama seperti orangtua pada umumnya, setelah sang anak lahir tentu saja hal pertama yang diberikan adalah ASI eksklusif untuk pertumbuhannya. Kegiatan tersebut juga tergmabarkan oleh Monet melalui gambar berikut ini. Dimana Brooks tengah memberikan ASI kepada anak kembarnya tersebut.

13. Daddy's twin

13. Daddy's twin
Monetnicole.com

Resmi menjadi Papa, Monet juga mengabadikan suami Brooks yang tengah menggendong kedua anak kembarnya dengan raut bahagia yang tergambarkan di wajahnya. Manis banget deh!

14. Akhir perjalanan kelahiran si kembar

14. Akhir perjalanan kelahiran si kembar
Monetnicole.com

Setelah melewati perjalanan panjang dan penuh dengan rasa sakit serta menegangkan, inilah akhir bahagia yang akhirnya dipertemukan oleh kedua malaikat kecilnya. Brooks dan suami kini resmi menjadi orangtua dari anak kembar yang manis dan menggemaskan.

15. Welcome to the world, twins!

15. Welcome to the world, twins
Monetnicole.com

Perkenalkan, Dax Joseph dan Leona Helen yang merupakan putra dan putri kembar dari pasangan Sarah Brooks dan suami, Joe.

Penuh haru dan luar biasa, perjuangan Mama Brooks dalam melahirkan anak kembarnya ini memang perlu diacungi jempol. 

Itulah momen haru proses persalinan normal anak kembar yang dialami Sarah Brooks. Sekali lagi selamat atas kelahiran si kembar Dax dan Leona. Semoga tumbuh menjadi anak yang sehat dan memebanggakan banyak orang. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!